Hasil Piala Menpora: Kembali Kalahkan Persib, Persija Juara!

Gila Bola – Hasil Persib vs Persija di leg kedua final Piala Menpora ditutup dengan skor 1-2. Hasil ini cukup untuk membawa tim Macan Kemayoran menjadi juara di turnamen pramusim ini.

Persija yang unggul 2-0 di leg pertama, kembali berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di leg kedua ini lewat gol Osvaldo Haay di menit 50. Meskipun Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ferdinand Sinaga di menit 84, namun Riko Simanjuntak amankan kemenangan sempurna bagi tim Macan Kemayoran lewat golnya di menit 91.

Berkat kemenangan di leg kedua ini, Persija pun unggul agregat 4-1 atas Persib, dan berhak mengangkat trofi Piala Menpora 2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Walau sudah unggul 2-0 di leg pertama, anak-anak Persija tetap berusaha tampil menekan sejak kickoff. Terbukti, Taufik Hidayat nyaris mencetak gol cepat setelah ia menerima umpan Riko Simanjutak dari sisi kanan lapangan. Sayang tendangan pemain muda ini melambung di atas mistar gawang Persib.

Peluang kembali nyaris dibukukan Taufik di menit ke-7 saat ia berhasil menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati penjagaan para pemain belakang Persib. Namun, Made Wiryawan tak tinggal diam dan langsung mengamankan bola. GAGAL!

Persib memiliki peluang berarti di menit ke-16, saat mereka mendapat kesempatan tendangan bebas. Namun peluang ini gagal dimanfaatkan para pemain Maung Bandung yang berkumpul di depan gawang Persija.

Empat menit kemudian Osvaldo Haay punya peluang emas yang harusnya bisa membuat Persija memecah kebuntuan tepat di menit ke-20. Namun bola gagal bersarang di gawang Made.

KARTU MERAH!! Persib terpaksa bermain dengan 10 pemain di final leg kedua yang digelar di Stadion Manahan Solo ini, setelah wasit mengusir Bayu Fiqri di menit ke-22 usai terlibat duel dengan Marco Motta.

Unggul jumlah pemain, Persija terus berusaha menekan tim lawan. Satu lagi peluang tercipta bagi anak-anak asuh Sudirman di menit ke-34 saat Taufik berusaha memanfaatkan umpan Rohit Chand. Namun upaya yang dilakukan pencetak gol di leg pertama ini tak membuahkan hasil.

Di masa injury babak pertama, Osvaldo Haay bertindak individualis dengan berusaha menyarangkan bola ke gawang Persib dari sudut sulit, sendirian. Padahal ada Braif yang berusaha mengiringi gerakannya dan tengah menunggu di depan gawang Maung Bandung. Bola hasil tendangan Osvaldo akhirnya hanya melambung tinggi, Persija pun kembali gagal mengubah skor dan babak pertama ditutup imbang 0-0.

Babak Kedua

GOOOLLL!! Persija akhirnya berhasil memecah kebuntuan tepat di menit 50 lewat tembakan Osvaldo Haay yang sukses memanfaatkan umpan Riko. 0-1 Untuk Persija!

Persib punya peluang emas yang harsnya bisa embuat mereka menyamakan kedudukan di menit 67, saat Ferdinand Sinaga mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Persib. Sayang tembakannya hanya melambung di atas gawang Andritany. GAGAL!

Persib benar-benar kesulitan mencetak gol ke gawang Macam Kemayoran, setelah satu lagi peluang tendangan bebas dan sepak pojok Ferdinand tak juga membuahkan hasil.

Di menit 74, giliran upaya serangan yang dilakukan Osvaldo harus terhenti karena offside. Padahal ia berada di posisi yang tepat untuk bukukan gol kedua Persija di laga ini.

GGOOLL!! Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan bebas Ferdinand Sinaga di menit 84.

Persib kembali mendapat peluang gol saat Dedi Kusnandar lakukan tendangan bebas di menit 88. Namun upaya ini tak membuahkan hasil karena bola melambung di atas gawang Andritany. GAGAL!!

GGOOLL!! Riko menjadi pencetak gol penentu kemenangan Persija di menit 91 saat tim Macan Kemayoran berhasil lakukan serangan balik, dan ia sukses memanfaatkan umpan Osvaldo untuk menambah keunggulan Persija menjadi 1-2.

NYARIS!! Ezra Walian harusnya bisa mencetak gol untuk Persib semenit kemudian. Namun, ia gagal memanfaatkan umpan Victor, dan tembakannya hanya melambung di atas gawang Andritany.

Tak ada waktu lagi untuk tim Maung Bandung mengejar ketertinggalan mereka, pertandingan Persib vs Persija pun ditutup dengan skor 1-2, dan Persija tampil sebagai juaranya!

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wiryawan; Henhen Herdiyana/Supardi, Victor Igbonefo (C), Jufriyanto, Bayu Fiqri, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz/Ferdinand Sinaga.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (C); Marco Motta, Octavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto, Rohit Chand, Marc Klok, Braif Fatari, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat.

AHABET
AHABET