Hasil Piala Menpora: Menang Telak atas Borneo FC, Persija Tinggalkan Posisi Juru Kunci

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Persija di pertandingan kedua Grup B Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 0-4, Sabtu (27/3) malam ini.

Kemenangan telak ini akhirnya membawa tim Macan Kemayoran memperbaiki posisi mereka di papan klasemen grup B, dari yang semula berada di posisi juru kunci, tim asuhan Sudirman itu kini naik ke peringkat tiga.

Meskipun Borneo cukup mendominasi jalannya laga, namun Persija menjadi tim yang berhasil memecah kebuntuan. Persija memimpin 1-0 lewat gol Marco Motta di menit 45+4.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Skor ini kemudian digandakan Osvaldo Haay tepat di menit 50, yang kemudian ditambah gol Yanin Motta di menit 65, dan digenapkan Marko Simic menjadi 4-0 di menit 87.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dua tim yang sama-sama belum mengantongi poin di awal turnamen ini, berusaha tampil menekan dan mengejar kemenangan saat keduanya bertemu malam ini.

Sebagai tuan rumah, Borneo berusaha mengungguli tamu mereka sejak awal pertandingan. Tim asuhan Mario Gomez itupun catatkan keunggulan dalam penguasaan bola (39:61).

Meski demikian tim tamu Persija justru tampil lebih efektif di babak pertama laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan ini, walau mereka gagal mendominasi jalannya laga. Tim Macan Kemayoran tampak lebih sering mengancam gawang Borneo, dibandingkan tim Pesut Etam yang lebih menguasai bola.

NYARIS!! DiĀ  menit 29, Persija mendapat peluang emas lewat aksi Ramdani Lestaluhu, yang sayangnya langsung jatuh ke pelukan kiper Borneo FC.

Marco Simic juga nyaris menjebol gawang Borneo tepat di menit ke-45. Namun, aksinya bisa diantisipasi kiper Borneo, Pandeynuwu. Hal serupa juga terjadi dua menit kemudian, namun tim Macan Kemayoran bisa menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 0-1.

GOOLL!! Marco Motta akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 45+4, saat ia menyarangkan umpan sepak pojok Marc Klok dengan sundulan kepalanya. Hasil Borneo FC vs Persija di babak pertama inipun berakhir dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Kedua tim kembali berusaha tampil menekan di awal babak kedua. Namun, Persija justru haris kehilangan pencetak gol mereka di laga ini, Marco Motta, yang diperkirakan alami cedera pangkal paha.

Borneo punya dua peluang set-piece di awal babak kedua ini, namun keduanya langsung berhasil diamankan Andritany.

GOOLLL!! Osvaldo Haay berhasil menggandakan skor Persija di menit 50, sesaat setelah ia menerima umpan jauh dari kiper Andritany. 2-0 Untuk tim Macan Kemayoran!

Dua menit kemudian Ramdani Lestaluhu lakukan serangan balik dan langsung menggiring bola mendekati gawang Borneo. Namun, bola berhasil diamankan Pandeynuwu. GAGAL!

Toni Sucipto juga memiliki peluang emas saat laga memasuki menit ke-55. Namun tendangannya hanya meluncur di depan Borneo, sementara Simic dan Ramdani gagal memanfaatkannya.

Giliran Borneo FC yang mendapat peluang mencetak gol lewat sepak pojok di menit 61. Sayangnya, sundulan kepala Wildansyah yang berusaha memanfaatkan peluang ini masih melebar. GAGAL!!

Perrsija harusnya bisa menambah koleksi gol mereka beberapa saat kemudian. Namun, Ramdani Lestaluhu gagal menyarangkan bola tepat di depan gawang Borneo, karena bola langsung diamankan kiper Borneo.

GGOOLL!! Persija berhasil menambah koleksi golnya menjadi 3-0 di menit 65, setelah Yanin Motta sukses memanfaatkan umpan sepak pojok Marc Klok dengan sundulan kepalanya.

Borneo FC harusnya bisa memperkecil ketertinggalan mereka saat laga mulai memasuki menit ke-70. Namun, sundulan kepala WIldansyah yang berusaha memanfaatkan sepak pojok lagi-lagi masih melebar.

Marco Simic punya dua peluang mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Bahkan di menit 83, ia lancarkan tembakan kencangnya tepat di depan gawang Borneo, yang di babak kedua ini dijaga Angga Saputro. Namun, kiper senior itu berhasil menepis peluang Simic. GAGAL!!

GGOOLL!! Marco Simic akhirnya berhasil menambah keunggulan Persija menjadi 4-0 di menit 87, setelah ia sukses menerima umpan Ramdani Lestaluhu. Bola memang sempat ditepis Angga Saputro, namun bola kembali mengenai lutut Simic dan memantul masuk ke gawang Borneo FC.

Borneo FC berusaha memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol balasan. Jaulon nyaris mencetak gol bagi tim Pesut Etam lewat tendangan bebas di masa injury, namun upaya ini berhasil digagalkan Andritany, hingga gawang Persija tetap clean sheet hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil Borneo FC vs Persija pun ditutup dengan skor 0-4.

Susunan Pemain

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu/Angga Saputro, Javlon Guseynov, Komang Teguh, Wildansyah, Ahmad Surahman, Arya Putra Gerryan, Leo Guntara, M Sihran, Sultan Samma, Terens Puhiri, Guy Junior.

Persija: Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yann Motta Pinto, Marc Klok, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu, Nico Saputro, Marko Simic.