Hasil Piala Menpora: Persib Tundukkan PSS di Leg Pertama Semi-Final

Gila Bola – Hasil Persib vs PSS Sleman ditutup dengan skor 2-1 di leg pertama semi-final Piala Menpora yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Jumat malam 16 April 2021.

Kedua tim sama-sama berambisi melaju ke babak berikutnya, hingga tampak keduanya saling tampil menekan sejak awal pertandingan. Kedua tim juga sama-sama berhasil menciptakan peluang gol, namun kesulitan untuk menyelesaikannya dengan baik.

PSS unggul lebih dulu di menit 19 lewat sundulan kepala Saddam Gaffar. Namun hanya berselang tiga menit saja, Persib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat heading Victor Igbonefo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

PSS terus menekan dan mengancam Persib di sepanjang pertandingan ini. Namun, tim Maung Bandung menang di leg pertama semi-final ini, setelah Frets Butuan berhasil memanfaatkan bola liar yang semula berhasil ditepis kiper PSS, Ega Rizky, untuk membawa Persib unggul 2-1 tepat di menit ke-90.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama tampil menekan sejak kickoff. Peluang tercipta bagi kedua tim, namun tak ada satupun yang membuahkan gol.

PSS memimpin lebih dulu di menit 19, saat Saddam Gaffar berhasil menyambut umpan Samsul Arifin dari sisi kiri lapangan dengan sundulan kepalanya dan sukses menceploskan bola ke gawang Persib. GOOLL!! 0-1 Untuk PSS Sleman!!

Namun, Persib berhasil membalas tiga menit kemudian, dan menyamakan kedudukan 1-1 lewt heading Victor Igbonefo sukses menyarangkan umpan sepak pojok Febri Hariyadi di menit 22. GOOLL!

PSS harusnya bisa menggandakan skor mereka di menit 33 saat Irfan Jaya mencoba mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Persib. Namun tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang Persib.

Di akhir babak pertama, para pemain Persib berusaha meningkatkan serangan mereka. Namun, Nico Velez justru berhasil membawa PSS mengancam gawang Made Wiryawan usai menerima umpan Saddam di masa injury, yang sayangnya masih melebar. GAGAL!!

Babak Kedua

Persib langsung mengancam gawang PSS di awal babak kedua. Peluang pertama di babak ini tercipta lewat eksekusi tendangan bebas Farshad Noor di menit 47, yang sayangnya jatuh ke pelukan kiper.

Begitu juga dengan Esteban Vizcarra yang harusnya bisa mencetak gol penentu di menit 67. Sayangnya, tembakannya masih melebar.

Giliran Raffi Angga mempunyai peluang emas bagi PSS di menit 72, namun berhasil digagalkan Made Wiryawan. GAGAL!!

Di menit ke-82 PSS mendapat peluang tendangan bebas, yang berhasil ditepis kiper Made Wiryawan. Namun, kemelut sempat terjadi dan para pemain PSS mengklaim handball yang dilakukan Nick Kuipers.

Tapi wasit tak mengindahkan klaim tersebut dan hanya memberi sepak pojok pada PSS. Peluang inipun gagal membuahkan gol tambahan bagi PSS.

GGOOOLL!! Frets Butuan akhirnya berhasil mencetak gol penentu kemenangan Persib Bandung tepat di menit 90. Saat bola yang digiring Beckham Putra sempat ditepis kiper, lalu disambar Frets dan diceploskannya ke gawang PSS untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wiryawan, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ferdinan Sinaga.

PSS Sleman: Ega Rizky, Bagus Nirwanto (C), Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Samsul Arifin, Aaron Evans, Kim Jefri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya, Saddam Gaffar, Nico Velez.