Hasil Piala Menpora: Persija Berjaya Atas Persib Bandung di Final Leg Pertama

Gilabola.com – Hasil Persija vs Persib di leg pertama final Piala Menpora 2021 pada Kamis malam 22 April 2021, ditutup dengan skor 2-0.

Dua pemain muda tim Macan Kemayoran menjadi motor bagi keunggulan Persija di laga ini setelah keduanya berhasil mencetak gol di awal pertandingan, masing-masing Braif Fatari yang mencetak gol saat laga masih berjalan kurang dari satu menit dan Taufik Hidayat di menit ke-8.

Dua gol tersebut bertahan hingga laga final leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, ini usai dan Persija untuk sementara berjaya atas Persib Bandung.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Persib langsung dikejutkan gol pemain muda, Braif Fatari, saat pertandingan bahkan belum memasuki menit pertama. Braif – yang selama ini lebih banyak mendekam di bangku cadangan, sukses memanfaatkan bola liar hasil tendangan Riko dan langsung menembakkannya ke pojok kanan atas gawang Made Wiryawan. GGOOLL!!

Hanya berselang tujuh menit kemudian, tim Macan Kemayoran berhasil menggandakan keunggulannya, lagi-lagi lewat aksi pemain muda Taufik Hidayat yang lolos dari penjaga para pemain belakang Persib.

Channel Gilabola di Youtube

Taufik menyambar umpan Riko Simanjuntak yang gagal dimanfaatkan dua pemain sebelumnya dan hanya melewati depan gawang Persib. Namun Taufik tiba-tiba datang dan menyambar bola, yang langsung menusuk pojok kanan atas gawang Made. GOOLL!! Persija pun memimpin 2-0 di menit ke-8.

Tak puas walau sudah bukukan dua gol di awal pertandingan, para pemain Persija terus berusaha menguasai jalannya laga dan mencetak gol-gol tambahan. Dua kali Osvaldo Haay berhasil mengancam gawang Made, beruntung bagi tim Maung Bandung upaya ini berhasil digagalkan.

Sementara dari kubu Persib Bandung, Ezra Walian pun lakukan beberapa kali upaya mencetak gol. Namun berulang kali pula aksinya berhasil dibendung para pemain Persija.

Riko nyaris menambah koleksi gol Persija di menit 27, saat tendangan bebas yang dilakukannya mengarah tepat ke gawang Persib. Namun, bola jatuh tepat di pelukan Made Wiryawan. GAGAL!

Sayangnya dua menit kemudian, pelatih Sudirman terpaksa menarik keluar Novri Setiawan yang alami cedera setelah dua kali alami tekel pemain lawan. Posisi Novri kemudian digantikan Alfath dan ia diragukan bisa bermain di leg kedua babak final turnamen ini.

Di masa injury babak pertama ini, Febri Hariyadi lakukan upaya terakhir untuk menjebol gawang Persija. Namun tembakan jarak jauhnya hanya melambung di atas gawang Andritany. GAGAL!!

Giliran Taufik yang gagal menyarangkan gol keduanya di detik-detik terakhir babak pertama, karena hanya melebar dari gawang Persib. Meski demikian tim Macan Kemayoran berhasil menutup laga di babak pertama ini dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

D awal babak kedua, pelatih Rene Alberts langsung menarik keluar tiga pemain. Cukup mengejutkan saat pelatih asal Belanda itu menggantikan Febri dengan Esteban Vizcarra, lalu mainkan Dedi Kusnandar – yang sudah sehat setelah sempat pingsan di semi-final kedua, menggantikan Farshad Noor dan Beckham Putra menggantikan Abdul Aziz. Terbukti, permainan Persib tampak berbeda setelah masuknya tiga pemain tersebut.

Dua menit pertama, Persib mendapat peluang tendangan bebas yang coba dieksekusi Dedi Kusnandar. Namun, kesempatan ini gagal dimanfaatkan tim Maung Bandung untuk memperkecil ketertinggalan mereka.

Giliran Wander Luiz yang akhirnya bisa lancarkan ancaman berbahaya ke gawang Andritany di menit 51. Namun, peluang ini tak membuahkan gol bagi tim Maung Bandung.

Hingga menit ke-53 para pemain Persib berhasil menunjukkan dominasinya dan permainan lebih berkutat di depan gawang Persija, meskipun tak ada ancaman yang berhasil membuahkan gol bagi Supardi dan kawan-kawan.

NYARIS!! Dedi Kusnandar berhasil membangun serangan di menit 63. Namun Esteban Vizcarra yang berusaha memanfaatkan umpan Dedi gagal menyarangkannya ke gawang Andritany.

Sesaat kemudian, dua pemain Persija alami cedera. Dua pencetak gol; Braif dan Taufik tampak terkapar di lapangan. Taufik bahkan harus ditarik keluar dan posisinya digantikan Marco Simic, sementara Braif bisa melanjutkan pertandingan.

Vizcarra kembali membuka peluang gol bagi Persib di menit 68. Namun, bola berhasil diamankan Andritany.

Begitu juga saat Ezra Walian berusaha menembakkan tendangannya ke arah gawang Persija di menit 75. Peluang emas ini lagi-lagi hanya berakhir di pelukan Andritany. GAGAL!

Persib cukup mendominasi jalannya laga di babak kedua ini dan berkali-kali berhasil menciptakan peluang yang harusnya bisa menghasilkan gol. Namun tak satupun yang membuahkan hasil, termasuk saat Andritany berhasil menggagalkan dua peluang emas tim lawan di 10 menit terakhir pertandingan.

Hingga masa injury para pemain Persib berusaha keras menyarangkan golnya ke gawang Persija, termasuk peluang yang berusaha disarangkan Victor Igbonefo di detik-detik terakhir. Namun upaya inipun tak juga membuahkan hasil.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persija vs Persib pun ditutup dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (C); Marco Motta, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan/Al Fath, Rohit Chand, Braif Fatari/Sandi Sute, Marc Klok/Nico, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat/Marko Simic.

Persib Bandung: Made Wiryawan; Supardi (C), Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Abdul Aziz/Beckham Putra, Farshad Noor/Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi/Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

AHABET
AHABET