Hasil Piala Menpora: Tertinggal di Babak Pertama, Persija Sukses Kandaskan Bhayangkara dan Melenggang ke Perempat-final

Gila Bola – Hasil Persija vs Bhayangkara di pertandingan Grup Piala Menpora 2021, Rabu (31/3) malam, berakhir dengan skor 2-1.

Pertandingan sengit berlangsung antara kedua tim malam ini. Terbukti, wasit yang mengawal jalannya laga sampai mengeluarkan sembilan kartu kuning untuk para pemain kedua tim dan satu kartu merah untuk pemain Persija, Octavio Dutra, di akhir laga.

Persija jelas-jelas harus menang dalam laga ini, untuk bisa melaju ke babak perempat-final. Sedangkan Bhayangkara hanya butuhkan hasil imbang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tak heran jika Persija berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun alih-alih unggul, tim Macan Kemayoran malah kebobolan gol pemain Bhayangkara, Ezechiel N’Douassel, di menit ke-27.

Namun, Persija terus tampil menekan dan berusaha raih kemenangan di laga penentu yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, ini. Hasilnya, gol persamaan dibukukan Osvaldo Haay di menit 52. Gol kemudian digandakan Marc Klok di menit 78.

Upaya anak-anak Bhayangkara untuk menyamakan kedudukan dan melaju ke perempat-final akhirnya gagal, setelah skor 2-1 menutup laga. Persija menjadi tim yang meraih tiket ke babak selanjutnya dalam pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bhayangkara yang hanya membutuhkan hasil imbang dalam laga ini tunjukkan sudah berusaha menyerang skuad Persija sejak kickoff. Peluang bahkan didapat Evan Dimas di awal pertandingan. NYARIS!!

Peluang gol juga berhasil didapat Andik Vermansyah jelang memasuki menit ke-10. Namun, Andritany bergerak cepat untuk menyelamatkan gawangnya.

Giliran Persija yang mendapat peluang gol sesaat kemudian setelah Ramdani menyambar bola yang lepas dari kaki Marko Simic. Sayangnya, Ramdani gagal menyarangkan bola dari jarak dekat, karena bola hanya melambung tinggi di atas gawang Bhayangkara yang dijaga Indra Adi.

GGOOLL!! Bhayangkara FC berhasil unggul lebih dulu di menit ke-27 lewat sundulan kepala Ezechiel N’Douassel yang berhasil memanfaatkan umpan Teuku Ichsan dari sayap kanan.  Bhayangkara pun memimpin 1-0.

Persija pun terus terpacu menyamakan kedudukan setelah mereka tertinggal 0-1. Namun berbagai upaya yang dilakukan skuad asuhan Sudirman tak membuahkan hasil hingga menit-menit akhir babak pertama.

Pelatih pun turunkan Riko Simanjutak menggantikan Heri Susanto, dan terbukti keputusan ini membuat permainann tim Macan Kemayoran menjadi lebih hidup. Riko langsung beraksi membangun serangan dengan sodorkan umpan cantiknya pada Osvaldo Haay, dan langsung disambut dengan sundulan kepala Osvaldo.

Sayangnya, upaya di masa injury babak pertama ini tak membuahkan gol persamaan bagi Persija, karena bola berhasil diamankan Indra Adi. Akhirnya hasil Persija vs Bhayangkara di babak pertama inipun ditutup dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Pesija berusaha tampil menekan di babak kedua, dan berjuang ekstra keras untuk menyamakan kedudukan. Tim Macan Kemayoran memang harus menang di laga ini, sementara mereka sudah tertinggal di babak pertama.

Upaya yang dilakukan skuad Sudirman pun membuahkan hasil, meskipun mereka selalu gagal mencetak gol dari situasi open play.

GOOL!! Lewat umpan set-piece Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay sukses menyarangkan bola sundulan kepalanya hingga skor berubah 1-1, saat laga memasuki menit ke-52!

Beberapa kali upaya yang dilakukan anak-anak Persija Jakarta untuk raih kemenangan di laga ini tak juga membuahkan hasil hingga cooling break. Namun, beberapa saat setelah itu, Marc Klok sukses menggiring bola mendekati gawang Indra Adi, dan GGOOLLL!! Persija pun unggul 2-1 di menit 78.

Namun sesaat kemudian Bhayangkara berhasil mengancam gawang Persija. NYARIS!! Osas nyaris membuat Bhayangkara menyamakan kedudukan semenit kemudian. Beruntung ia kurang sigap menyambut umpan yang datang tepat di depan gawang Andritany.

Bhayangkara FC mendapat peluang emas di menit 86 lewat eksekusi tendangan bebas Renan Silva. GAGAL!  Hal serupa juga terjadi saat Ezechiel mendapat peluang di menit 93, bola yang tampaknya akan bersarang di gawang Persija ternyata masih melebar.

Bhayangkara mendapat peluang tendangan bebas di sisi luar kotak penalti setelah pelanggaran dialami Hansamu, dan membuatnya sempat kesakitan. Namun, peluang yang dieksekusi Evan Dimas gagal membuahkan gol persamaan bagi Bhayangkara.

Sesaat sebelum tendangan bebas dilakukan Evan, Persija kehilangan Octaviop Dutra yang dikartu merah setelah ia sebelumnya mengantongi kartu kuning. Namun perjuangan yang dilakukan anak-anak Persija akhirnya membuahkan kemenangan, hasil Persija vs Bhayangkara pun ditutup dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

PERSIJA: Andritany; Yannin Motta, Dutra, Tony Sucipto; Novri, Ramdani Lestaluhu, Marc Klok, Osvaldo Haay; Nico, Heri/Riko Simanjuntak, Marko Simic.

BHAYANGKARA SOLO FC: Indra Adi, Jajang, Hansamu, Alsan, Sani, TM Ichsan, Evan Dimas, Adam Alis, Renan, Andik, Ezechiel.