Hasil PS TIRA Persikabo vs Perseru Serui Skor 3-2, Sengit Dikawal 10 Pemain

Hasil PS TIRA Persikabo vs Perseru Serui Skor 3-2, Sengit Dikawal 10 Pemain

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara PS TIRA Persikabo vs Perseru Serui dalam laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (7/3), ditutup dengan skor 3-2.

Tuan rumah TIRA Persikabo akhirnya memang menang 3-2 dalam laga ini. Namun mereka harus hadapi perlawanan yang keras dari tim tamu, Perseru Serui, terutama setelah kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tuan rumah berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 24 lewat gol Osas Saha – yang akhirnya diusir keluar menjelang akhir babak pertama. Gol ini berhasil disamakan Munir dua menit kemudian, namun TIRA Persikabo kembali memimpin di akhir babak pertama lewat gol pemain asingnya, Ciro. Tak puas hanya kantongi keunggulan 2-1, Loris Arnaud menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-1. Namun, Diakiye Seydou memperkecil kekalahan Perseru menjadi 2-3 di menit 67. Namun, Perseru pun harus kehilangan Jamaliddin akibat kartu merah di laga ini, hingga kedua tim sama-sama dikawal 10 pemain dalam laga di penyisihan Grup A Piala Presiden tahun ini.

Kedua tim mencoba saling menekan di awal pertandingan. Terutama TIRA Persikabo yang di laga sudah kembali didampingi sang pelatih, Rahmad Darmawan. Namun, Perseru pun tak mau kalah dan mencoba mencetak gol di awal laga, walau upaya serangan yang coba dibangun anak-anak Putu Gede ini tak juga membuahkan hasil.

GOLL!! PS TIRA memecahkan kebuntuan di laga ini pada menit ke-24 lewat aksi Osas Saha yang berhasil mengelabui kiper tim tamu. Namun, baru unggul dua menit, keunggulan TIRA Persikabo malah berhasil disamakan Perseru lewat gol Munir yang sukses memanfaatkan umpan sepak pojok. GOLLL!! 1-1 Untuk Perseru.

NYARISS!! Perseru nyaris gandakan keunggulannya di menit ke-27, saat Turkovic coba sarangkan bola di depan gawang PS Tira-Persikabo. Namun, bola malah melambung ke atas mistar gawang tuan rumah. Kedudukan tetap imbang 1-1.

KARTU MERAH!! Bencana bagi PS Tira-Persikabo karena sang pencetak gol, Osas Saha, diusir keluar lapangan di menit 37, karena lakukan pelanggaran keras kedua terhadap Irfan di wilayah terlarang. Parahnya lagi, Osas terus-menerus memprotes keputusan wasit Deny Kristianto dan menolak tinggalkan lapangan.

NYARIISS!! Bermain dengan 10 pemain tak membuat PS Tira-Persikabo melemah. Wawan berhasil lancarkan ancamannya ke gawang Perseru di menit 41. Sayang tembakan kerasnya masih meleset.

GOLLL!! Satu menit sebelum jeda, Wawan sodorkan umpan di dekat tiang gawang Perseru, yang sukses ditembakkan Ciro untuk menjebol gawang Perseru. PS Tira-Persikabo unggul 2-1 hingga turun minum!

Jalannya Pertandingan Babak Kedua PS TIRA Persikabo vs Perseru Serui

Laga di babak kedua baru berjalan lima menit, Restu Gunawan nyaris menjebol gawang PS TIRA Persikabo. Sayang sundulannya berhasil ditangkap kiper tuan rumah.

NYARIIS!! TIRA Persikabo nyaris menambah koleksi golnya dua menit kemudian. Namun, bola yang sudah mengarah ke depan gawang Perseru malah dikembalikan ke tengah lapangan. Upaya yang dibangun tuan rumah pun gagal dikoncersi menjadi gol.

KARTU MERAH!! Perseru Serui juga harus bermain dengan 10 pemain di menit 54, saat Jamoliddin lakukan pelanggaran dan diganjar kartu kuning ke dua. Kini kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain.

GOLL!! Tepat di menit 55 TIRA Persikabo berhasil menambah koleksi golnya lewat tembakan Loris Arnaud yang memanfaatkan kesalahan kiper dan bek Perseru untuk mencetak gol ketiga TIRA Persikabo. 3-1 Untuk tim tuan rumah!

GOLLL!! Diakita Seidou berhasil membawa bola dari tengah lapangan dan lakukan serangan ke gawang TIRA Persikabo. Perseru pun berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-3 di menit 67.

Perseru makin semangat mengejar ketertinggalannya di saat skor hanya terpaut tipis. Namun, upaya yang kembali dilancarkan anak-anak asuh Putu Gede itu tak juga membuahkan hasil. TIRA Persikabo tetap memimpin 3-2 hingga menit ke-80.

NYARIISS!! Lima menit sebelum laga usai Turkovic mendapat umpan matang yang seharusnya bisa mudah dia konversi menjadi gol. Namun, bola malah melambung saat dia coba menembakkannya dari depan gawang TIRA Persikabo. Tuan rumah pun tetap memimpin 3-2.

Perseru mendapat peluang bagus di masa injury time, saat Jericho coba mengirimkan tendangan bebasnya ke gawang TIRA Persikabo. Namun, bola segera ditangkap Angga, dan Perseru pun gagal menambah koleksi golnya dalam laga ini.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 antara TIRA Persikabo vs Perseru Serui ditutup dengan skor 3-2.

Susunan Pemain

PS Tira-Persikabo XI: Angga, Herwin, Khursed, Abduh, Vava, Ciro, Guntur (c), Parfait, Wawan, Loris, Osas (kartu merah).

Perseru Serui XI: Hendra, Nuri, Diakite, Abanda, Irvan, Bagas, Jamoliddin, Ongky, Delvin, Eeng, Nedo