Hasil PS Tira Persikabo vs PSM Makassar 0-0

Hasil PS Tira Persikabo vs PSM Makassar 0-0

Gilabola.com – Hasil PS TIRA Persikabo vs PSM Makassar pada hari Rabu (29/5) usai dengan skor 0-0. Kegigihan tuan rumah mengejutkan Juku Eja.

Ini merupakan laga dua tim atas dari klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia dengan kedua tim mencari tiga poin guna memperkokoh posisi di bagian atas klasemen. Tapi pertandingan PS TIRA Persikabo vs PSM Makassar di Stadion Pakansari Bogor pada Rabu malam usai imbang.

Persikabo turun dengan seragam hijau tua atas bawah, sementara PSM Makassar sepasang merah marun. Sepanjang 45 menit pertama skor tetap 0-0. Terang saja tim tamu sedikit lebih diunggulkan. Bukan saja karena mereka runner up musim lalu, tapi juga karena penampilan mereka di ajang Piala AFC yang lebih bagus daripada juara Liga 1 Persija Jakarta.

Satu-satunya peluang emas di babak pertama terjadi melalui pemain Persikabo Manahati Lestusen yang serangannya membentur mistar gawang. Di detik-detik akhir paruh pertama sebenarnya Juku Eja memiliki peluang untuk unggul lebih dulu setelah Zulham Zamrun melepaskan serangan yang berhasil diblok kiper Angga. Bola liar kemudian jatuh ke depan M Rachmat tapi sekali lagi diselamatkan oleh kiper The Army.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ada dua peluang emas terjadi di awal babak kedua dan dua-duanya datang dari Osas Saha. Pertama terjadi sekitar menit 60 saat satu sundulan kepala oleh bintang TIRA itu hasil sebuah umpan silang memantul di tiang gawang. Hampir saja menjadi gol. Setelah itu pada menit 65 satu serangan jarak jauh dari Osas membuat kiper Makassar terbang guna menepis bola.

PSM Makassar bukannya tidak membalas. Pada sekitar menit 71 atau 72 ada tiga serangan beruntun oleh anak-anak Juku Eja ke arah gawang Angga Saputra. Tapi tiga tembakan on target itu gagal menjadi gol. Anda harus lihat sendiri adegan itu. Tiga serangan beruntun berhasil diblokir seluruhnya sebelum diselamatkan kiper Angga yang tampil bagus nyaris sepanjang pertandingan.

Dominasi bola sepanjang 90 menit dikuasai oleh PS TIRA dengan 54%, namun justru tim tamu yang memiliki sedikit lebih banyak peluang gol dibandingkan tuan rumah. Apa yang mencolok dari data pertandingan adalah penyelamatan yang dilakukan kiper tuan rumah Angga, mencapai lima kali selama laga.

Pada menit ketiga extra time hampir saja PS TIRA mencetak gol dari hasil tendangan bebas. Sayang sepakan Loris Arnaud itu melayang sangat tipis di atas mistar gawang Rivky Mokodompit.

Tidak ada gol lagi meski enam menit ditambahkan di masa extra time. Hasil PS TIRA Persikabo vs PSM Makassar pada hari Rabu (29/5) usai dengan skor 0-0. Dengan hasil ini maka Juku Eja naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 Indonesia dengan poin 7, sementara Kabo naik ke posisi lima dengan empat poin.

Susunan Pemain

PS TIRA Persikabo : Angga Saputra, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Mario Yagalo
Abduh Lestaluhu, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Osas Saha, Louise Essengue, Wawan Febrianto, Loris Arnaud

PSM Makassar : Rivky Mokodompit, Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdurrahman, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Marc Klok, Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, Guy Junior, M Rahmat