Hasil PS Tira vs Arema FC Skor 0-1, Tuan Rumah Tetap di Zona Merah

Hasil PS Tira vs Arema FC Skor 0-1, Tuan Rumah Tetap di Zona Merah

Hasil PS Tira vs Arema FC dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12) sore tadi.

Kedua tim bermain seimbang di babak pertama, walau tak ada gol yang tercipta. Di babak awal ini, tak ada tim yang benar-benar mendominasi jalannya pertandingan, dan kedua tim berhasil menciptakan sejumlah peluang gol.

Gol baru tercipta di babak ke dua, lewat aksi Makan Konate di menit 72. Konate berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang PS Tira, dan menceploskan golnya ke gawang PS Tira di menit 72.

PS Tira berusaha keras samakan kedudukan di 45 menit ke dua. Namun, tak ada gol yang tercipta di babak kedua, dan Arema tetap unggul 1-0 di kandang PS Tira yang terancam degradasi dalam laga ini.

Akibat kekalahan di kandang sendiri ini, PS Tira tetap di posisi juru kunci – bahkan melorot ke posisi juru kunci dengan koleksi poin 36. The Young Warriors yang butuh kemenangan dalam laga ini, tentunya harus lakoni upaya yang lebih berat, bahkan sangat berat di dua laga berikutnya, yakni melawan PSMS Medan dan Pusamania Borneo FC.

Advertisement
OLE777
OLE777

Sedangkan Arema FC, di pekan ke-33 ini berhasil naik ke peringkat tujuh – dan menggeser Barito Putera, dengan kantongi poin 47.

Hasil Pertandingan PS Tira vs Arema FC

Tim Tamu Arema FC coba membangun serangan lebih dulu ke gawang PS Tira. Namun tuan rumah the Young Warriors tampak memperketat pertahanan mereka hingga Arema FC kesulitan menjebol gawang tuan rumah di menit-menit awal.

BACA:  Hasil Pertandingan Bhayangkara FC vs PSIS Semarang, Skor 1-1

Arema FC coba lancarkan serangan melalui aksi Alfarizi, tepat di menit 10. Namun, pemain ini terjebak perangkap offside, hingga upaya yang coba dibangunnya gagal.

PS Tira Nyaris Memimpin!!

Lewat aksi Dimas Dradjad di menit 12, PS Tira lancarkan serangan balik setelah Arema gagal menjebol gawang tuan rumah. Namun aksi ini gagal membuahkan hasil.

Lima menit kemudian, giliran Hamzah Hamkah yang mencoba membawa Arema FC nmemimpin lewat tembakan tajamnya ke gawang tuan rumah. Namun, serangan ini berhasil digagalkan kiper PS Tira, Angga Saputra.

Giliran Makan Konate yang tunjukkan aksinya di menit 19. Namun, lagi-lagi upaya ini gagal membuat Arema FC memimpin, karena Makan terlalu terburu-buru sodorkan umpannya pada Dedik, dan berhasil dihalau para pemain PS Tira.

PS Tira Kembali Nyaris Memimpin!!

Tepat di menit 20, Mmanahati Lestusen sodorkan umpan cantik pada Aleksandar Rakic, yang sayangnya gagal dimanfaatkan pemain asal Serbia ini.

PS Tira tetap punya kesempatan mencetak gol, karena satu menit setelah itu mereka mendapat peluang tendangann bebas. Namun eksekusi yag dilancarkan Jeon Woo-young tak hasilkan ancaman apapun pada lini belakang tim tamu, Arema FC.

Di menit 28, Arema FC mendapat peluang tendangan bebas yang dilancarkan Nasir. Namun, bola melampaui para pemain Arema yang mmenunggu bola di depan gawang PS Tira.

Giliran Makan Konate yang coba membangun serangan PS Tira di menit 34. Namun, umpan yang diarahkan Makan kepada Rakic gagal bersarang di gawang Utam Rusdiana.

BACA:  Hasil Pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen, Skor 0-0

Tepat di masa injury time babak pertama, PS Tira punya peluang cantik dari aksi Roni Sugeng dan Jeon Woo-young. Namun, upaya ini tetap gagal, hingga laga di babak pertama ditutup imbang 0-0.

Jalannya Babak Ke-2 Laga PS Tira vs Arema FC

Babak ke dua baru berjalan dua menit, PS Tira sudah lancarkan tekanannya pada tim tamu saat Ahmad Nofiandani coba sodorkan umpan ke depan gawang Arema, yang coba disarangkan Jeon Woo-young. Namun, pemain asal Korsel ini gagal menyarangkan bola posisinya berada tepat di depan gawang lawan.

Memasuki menit ke-53, Arema FC perketat lini pertahanan mereka untuk menahan gempuran anak-anak PS Tira. Apalagi sesaat kemudian Dimas Dradjad berhasil sodorkan umpan cantiknya di tengah kotak penalti tim tamu. Tapi sayang, upaya itu gagal dimanfaatkan rekan-rekannya.

Tepat di menit 60, PS Tira kembali gagal lancarkan serangannya. Umpan yang disodorkan Manahati ternyata terlalu kencang, hingga bola gagal dijangkau Rakic.

Tiga menit kemudian, giliran Arema yang lancarkan serangannya, saat Makan Konate coba menciptakan kemelut di depan gawang tuan rumah. Namun, bola berhasil dihalau para pemain PS Tira.

Gooll!! Arema FC Memimpin 1-0!!

Arema FC malah memimpin 1-0 setelah PS Tira berkali-kali lancarkan gempurannya. Makan Konate berhasil membawa Arema memimpin setelah Abu Bakr Radanfah salah dalam mengantisipasi umpan silang Alfin Tuasalamony, hingga membuka jalan bagi Makan Konate untuk sarangkan golnya ke gawang tuan rumah di menit 72. 1-0 Untuk Arema FC!

BACA:  Hasil Piala Indonesia 2019: Persidago Dibantai Persebaya 1-4

Tiga menit kemudian, Arema kembali lancarkan serangan balik lewat aksi Dendi. Sayangnya, Makan Konate gagal lakukan kontak dengan bola.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Arema FC mulai fokus pada lini pertahanan walau baru unggul 1-0.

PS Tira nyaris kebobolan lagi di menit-menit akhir, namun beruntung bola hanya mengenai tiang gawang tuan rumah. Tim tamu Arema FC tetap memimpin 1-0 hingga masa injury time.

Rakic punya peluang bagus di menit-menit akhir, sayang bola hasil tembakannya melambung di atas gawang Utam.

Arema Nyaris Menambah Gol!!

Makan Konate nyaris gandakan kemenangan Arema, kalau saja ia tak terburu-buru menembakkan bola ke gawang Angga Saputra. Bola melenceng ke samping gawang PS Tira, Arema tetap unggul 1-0.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga berakhir, hasil pertandingan PS Tira vs Arema FC akhirnya ditutup dengan skor 0-1.

Susunan Pemain PS Tira vs Arema FC

PS Tira: Angga Saputra, Manahati Lestusen, Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu, Ahmad Nufiandani, Izmy Yaman, Jeon Woo-young, Wawan Febrianto/Roni Sugeng, Aleksandar Rakic, Dimas Drajad. Cadangan: Syahrul Trisna Fadillah, Andy Setyo, Mahdi Albaar, Pandi Lestaluhu, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, Sansan Fauzi.

Arema FC: Utam Rusdiana, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Jayus Haryono, Makan Konate, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Nasir. Cadangan: Kartika Aji, Bagas Adi, Purwoko Y, Nur Hardianto, M Rafli, Rivaldi B, Sunarto.