Hasil PS TIRA vs Persipura Jayapura, Skor Akhir 1-0

Hasil Liga 1, PS TIRA vs Persipura
Hasil pertandingan Liga 1 antara PS TIRA vs Persipura Jayapura, Sabtu malam

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara PS TIRA vs Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu malam, usai dengan skor 1-0.

PS Tira unggul cepat menit kelima melalui gol dari Ahmad Noviandani. Gol ini berawal dari umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang disambut secara salah oleh satu pemain belakang Persipura, yang malah memberi assist ke depan Noviandani. Terang saja si pemain menyikat bola dan dengan mudah berubah menjadi gol. 1-0! Tapi ini kemudian menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Usai gol pertama tadi sebenarnya masih ada dua serangan dari tuan rumah, namun gagal menjadi gol. Sebagian karena kesigapan gerak dari kiper Jayapura, Dede Sulaiman. Boleh dibilang secara mencolok terlihat bahwa strategi yang dimainkan oleh anak-anak tim tamu adalah menunggu dengan sabar sebelum melancarkan serangan balik kilat. Tapi hingga pertengahan babak pertama tak kunjung ada peluang bagi Mutiara Hitam.

BACA:  Bek PS Tira Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 Indonesia

Sekitar menit 34 satu pemain Jayapura hampir saja menyamakan skor. Dari bola liar di depan gawang lawan, ia menyambar bola dari jarak dekat. Beruntung kiper Angga memiliki refleks cepat dan menepis bola keluar. Skor 1-0 ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Advertisement

Babak kedua sudah menjelang akhir tapi belum ada gol tambahan. Statistik memperlihatkan dominasi bola oleh tim TIRA dengan 57%, naik dibandingkan babak pertama. Anak-anak Mutiara Hitam semakin kuat dalam bertahan dan melakukan serangan balik saat terjadi peluang. Ada dua tembakan tepat sasaran oleh masing-masing kesebelasan. Selain dua juga masing-masing shots off target sejauh ini.

BACA:  Hasil Iran vs Korea Utara, Skor Akhir 3-0 Asian Games 2018

SIsa 5 menit lagi jelang peluit panjang. Tampaknya laga akan usai dengan skor 1-0. Jika skor ini bertahan sampai akhir maka PS TIRA akan naik ke posisi 16 dengan 21 poin, sementara Persipura tertahan di ranking 10 dengan 27 poin.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil PS TIRA vs Persipura Jayapura ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain PS TIRA vs Persipura Jayapura

BACA:  Hasil Myanmar vs Arab Saudi, Skor Akhir 0-3 Asian Games 2018

PS Tira: Angga; Didik, Abu Bakir, M. Kasim, Mahdi; Nufiandani, Hatuwe, Rekish, Jeon; Rakic, Dimas.

Persipura: Dede; Tinus Pane, Salampessy, Anis Tjoe, Telaubun; Louis, M. Tahir, Mandowen; Addison, Hilton, Boaz.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com