Hasil PS Tira vs PSM Makassar Skor Akhir 1-2

Hasil Bola, PS Tira, PSM Makassar
Hasil Bola - PS Tira menjamu PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 Indonesia, Rabu (19/9) malam.

Gilabola.com – Hasil PS Tira vs PSM Makassar dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu (19/9), ditutup dengan skor akhir 1-2.

PS Tira mencari kemenangan saat mereka bermain di kandang sendiri malam ini, demi memperbaiki posisinya di papan klasemen. Sementara, PSM pun jaga gengsi dan tak mau kalah saat tandang ke markas tim yang posisinya jauh di bawah tim Juku Eja.

Namun, PSM tak pernah menang dalam lima laga terakhir mereka dan terus-menerus raih hasil imbang. Sedangkan PS Tira tengah berada di atas angin setelah sebelumnya berhasil menang atas Persebaya Surabaya dengan skor mantap, 2-0.

Jalannya Pertandingan PS Tira vs PSM Makassar

Di awal pertandingan, tuan rumah sudah berhasil tunjukkan dominasinya atas tim tamu, PSM Makassar. Beberapa kali peluang coba mereka dorong ke wilayah pertahanan sang tamu di menit-menit awal, tapi tak ada satupun yang berakhir dengan gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kesigapan kiper PSM, Rivky Mokodompit, berhasil membendung aksi serangan yang dilakukan para pemain PS Tira. Termasuk saat Ahmad Noviandi lancarkan tembakan kaki kirinya dari luar kota penalti. Rivky berhasil menepisnya dan amankan gawangnya dari kebobolan di menit-menit awal.

Kedua tim tampak sama-sama bisa lancarkan serangan mereka ke arah lawan, namun tak ada satupun yang membuahkan gol. Tuan rumah dapat peluang bagus lewat aksi Aleksandar Rakic di menit 29. Namun, ia gagal sarangkan umpan yang diterimanya dari Ahmad Nufiandani, karena tendangannya masih melebar.

Sementara PSM, coba andalkan Zulham Zamrun untuk membongkar lini pertahanan PS Tira. Zulham pula yang coba sarangkan peluang tendangan bebasnya ke gawang Angga Saputra. Tapi, bola berhasil diamankan kiper andalan PS Tira tersebut. Kedudukan pun tak berubah, 0-0.

Berikutnya, giliran Rekish yang coba sarangkan umpan Aleksandar Rakic. Sayangnya, Rekish yang sudah berhadapan dengan kiper PSM malah tak mampu memanfaatkan bola untuk menjadi gol, karena Rivky dengan cepat menyambar si kulit bundar dan amankan gawangnya.

Di pengujung babak pertama, PS TIRA akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Rakic lancarkan tembakannya dari titik putih tepat di masa injury time. Tuan rumah PS Tira pun memimpin 1-0 di babak pertama.

PSM Makassar Bangkit di Babak Ke-2

Di babak kedua, menit-menit awal diwarnai dengan tekanan yang langsung dilancarkan PSM, lewat aksi Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu. Namun, peluang bagus di depan gawang Angga Saputra yang harusnya membuahkan gol, malah melambung di atas gawang tuan rumah. PSM pun belum mampu samakan kedudukan.

PS Tira tampak agak lengah di awal babak kedua ini, beberapa kali para punggawa mengancam gawang Angga Saputra, meskipun tak satupun yang berakhir dengan gol balasan. Pergantian pemain pun dilakukan kedua tim jelang tengah babak ke dua.

Namun, PSM akhirnya berhasil membalas lewat aksi WIljan Pluim yang menerima assist Sandro di menit 71. Kedudukan pun imbang 1-1.

Tak puas dengan satu poin di tangan, para pemain PSM terus merangsek lini pertahanan lawan. Sementara aksi tuan rumah beberapa kali berhasil dibendung tim tamu, hingga para pemain PS Tira yang tengah mencari poin sempurna di laga ini, tak juga mampu mencetak gol penentu. Hingga delapan menit sebelum laga usai, kedudukan kedua tim tetap imbang 1-1.

Memasuki akhir babak kedua, tepatnya di menit 84, pertahanan PS Tira malah tampak makin lemah. Akibatnya, Ferdinand Sinaga yang berdiri bebas tanpa penjagaan berhasil sarangkan umpan Muhammad Arfan lewat tandukan kepalanya ke gawang Angga Saputra. 2-1 Untuk PSM Makassar!!

PSM seakan tak puas dengan poin penuh yang sudah di tangan mereka, karena anak-anak tim Juku Eja terus berkutat di wilayah pertahanan PS Tira. Dua menit sebelum laga usai, anak-anak PS Tira memang mencoba mencari peluang gol, tapi tak membuahkan hasil.

PS Tira tak patah semangat. Mereka mencoba membangun aksi penyerangan dari lini belakang. Sayangnya, upaya yang dilakukan pemain asing mereka, Jeon Woo-young juga tak membuahkan hasil. Kondisi ini terus terjadi hingga masa injury time di babak kedua.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil PS Tira vs PSM Makassar ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain PS Tira vs PSM Makassar

PS Tira: Angga Saputra, Kasim S, Didik Wahyu, Abu Bakr, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Izmy Yaman, A Nufiandani, Jeon Woo-young, D Rekish, Aleksandr Rakic.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Arfan, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Heri Susanto.