Hasil PSIS Semarang vs Arema FC Skor Akhir 2-1

Hasil PSIS Semarang vs Arema FC Skor Akhir 2-1

Hasil PSIS Semarang vs Arema FC dalam laga pekan ke-29 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Minggu (4/11), ditutup dengan skor akhir 2-1.

Lini belakang PSIS Semarang yakin bakal tampil dan bisa meredam permainan agresif Arema FC dalam laga ini. Pasalnya, PSIS kembali diperkuat Fauzan Fajri yang baru saja jalani sanksi akumulasi kartu, dan Petar Planic yang pulih dari cedera. Pelatih Jafri Sastra pun optimistis skuadnya bisa atasi Arema.

Di lain kubu, Arema datang ke Magelang dengan kepercayaan diri tinggi. Kemenangan telak atas PSMS Medan sebelumnya telah membuat tim Singo Edan optimistis menang sore ini.

Meski demikian, Arema FC tetap mengantisipasi perubahan permainan yang bakal diusung Jafri Sastra. Apalagi, PSIS sekarang sangat berbeda, dan Arema FC tengah kehilangan beberapa pemain pilar mereka.

Jalannya Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

PSIS Semarang berusaha terus mendominasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal babak pertama, walau tak banyak peluang yang tercipta.

Kesempatan mencetak bagi tuan rumah pun datang di menit ke-10 lewat aksi tendangan bebas. Namun, peluang yang coba dieksekusi Leandro De Luz gagal membuahkan hasil bagi tuan rumah.

PSIS kembali punya peluang sama 10 menit kemudian. Namun, eksekusi yang lagi-lagi coba disarangkan Leandro tak juga membuahkan hasil, karena bola hanya melambung di atas mistar gawang.

GOOLL PSIS Semarang!!

Upaya PSIS akhirnya membuahkan hasil saat Bayu Nugroho berhasil memanfaatkan umpan Bruno Silva dan membawa tuan rumah memimpin saat laga baru berjalan 25 menit.

Dengan memanfaatkan umpan terobosan Silva, Bayu berlari seorang diri ke sektor kanan kotak penalti dan lepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak berhasil dibendung Utam dan akhirnya membuahkan gol untuk tuan rumah.

Namun, Arema FC langsung berusaha memberikan respons. Hanya tiga menit kemudian, Singo Edan hampir saja samakan kedudukan lewat aksi tendangan jarak jauh pemainnya. Sayangnya, bola hanya membentur mistar gawang.

PSIS pun terus berusaha mempertahankan keunggulannya, sekaligus berupaya menambah koleksi golnya di laga ini. Namun, skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

Jalannya Pertandingan Babak II yang Berjalan Sengit

PSIS coba lakukan rotasi pemain, yang tampaknya sangat berpengaruh pada tim di babak ke dua. Pasalnya, Komaruddin yang gantikan Yunus berhasil membuat tim Mahesa Jenar tampil lebih agresif.

PSIS Nyaris Gandakan Keunggulan!

Saat laga di babak ke dua baru berjalan satu menit, PSIS sudah mendapat peluang gandakan kemenangannya. Sayangnya, tembakan keras Bruno Silva masih melambung di atas mistar gawang.

Arema FC Nyaris Samakan Kedudukan!

Tapi, Arema pun berusaha mempertajam lini depannya dengan lakukan pergantian pemain di babak kedua. Arema bahkan nyaris samakan kedudukan kalau saja Makan Konate tak terburu-buru dalam lakukan aksi penyerangan ke gawang tuan rumah. Akibatnya, Arema gagal samakan kedudukan di awal babak kedua ini.

Pada menit 56 giliran Ahmad Nur Hardianto yang gagal sarangkan golnya. Berusaha sarangkan umpan Dendi, Hardianto hanya bisa lepaskan tembakan lemah yang berhasil ditangkap kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

GOLL Arema, 1-1!

Upaya Singo Edan akhirnya membuahkan hasil di menit 72. Lewat umpan Sunarto, Dendi Santoso sukses menyambar bola dan menembakkannya ke gawang Jandia. 1-1 Untuk Arema FC!

GOLL!! PSIS Kembali Membalas!!

Hanya enam menit dari gol persamaan Arema, PSIS kembali memimpin 2-1 lewat gol Bruno Silva setelah pemain plontos itu berhasil memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti. PSIS pun memimpin 2-1!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil PSIS Semarang vs Arema FC ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Arema FC

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Fauzan Fajri, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar, Ibrahim Conteh, Nerius Alom, M Yunus, Bayu Nugroho, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto. Cadangan: Joko Ribowo, Frendi Saputra, Petar Planic, Hafit Ibrahim, M Widya W, Aldaeir Makatindu, Komarudin.

Arema FC: Utam Rusdiana, Alfin Tuassalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Dendi Santoso, Nur Hardianto, Nasir. Cadangan: Srdan Ostojic, Israel Warniau, Purwoko Yudhi, Ricky Akbar, Dalmiansyah, M Rafli, Sunarto.