Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera 0-0, Mahesa Jenar Urutan 6

Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera 0-0, Mahesa Jenar Urutan 6

Gilabola.com – Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera hari Minggu (30/6) sore usai 0-0. Dengan hasil ini Mahesa Jenar naik ke posisi keenam.

Skor 0-0 tidak mencerminkan jalannya pertandingan Liga 1 Indonesia antara PSIS Semarang vs Barito Putera yang dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto Magelang ini. Kedua tim silih berganti melakukan serangan, terutama di babak kedua tapi rata-rata terhenti sebelum memasuki kotak penalti lawan, atau tembakan spekulatif yang dilepaskan dari luar kotak melayang terlalu tinggi di atas mistar.

Laskar Mahesa Jenar secara disiplin menurunkan sampai lima pemain sekaligus di dalam kotak penalti setiap kali mereka berada di bawah tekanan Laskar Antasari. Sebaliknya tim tamu yang turun dengan seragam putih-putih memilih pendekatan fisik setiap kali menghadapi serangan dari tuan rumah. Beberapa kali laga terhenti meski tidak selalu dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit.

Anak-anak Semarang sedikit lebih diunggulkan daripada Barito Putera, terutama karena melihat catatan kemenangan mereka (W2 D1 L2) dan meraih tujuh poin dari lima laga pertamanya musim ini. Sementara Laskar Antasari yang menduduki posisi terbawah klasemen Liga 1 masih berusaha mencari kemenangan pertamanya (W0 D1 L3).

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Satu-satunya serangan yang bisa dibilang berbahaya oleh Barito Putera terjadi menit 72 saat sebuah sepak pojok sampai ke depan gawang dan disundul ke atas mistar gawang Joko Ribowo. Selang beberapa detik kemudian dalam sebuah serangan balik satu umpan sundulan kepala dari Bayu Nugroho gagal sampai ke depan Silvio Escobar. Selisih satu menit kembali Bayu Nugroho gagal menyambar bola liar di depan gawang Adhitya Harlan.

Kalau pun Laskar Mahesa Jenar hanya mampu meraih satu poin sore ini di Magelang, hal itu akan dianggap sebagai sebuah kesuksesan karena ini merupakan laga ketiga mereka dalam sembilan hari terakhir. PSIS Semarang kalah 1-0 di kandang Bali United pada tanggal 22 Juni lalu sebelum menang 0-1 di kandang Badak Lampung selang empat hari kemudian.

Menit 77 kiper Joko Ribowo sudah salah posisi saat sebuah umpan lambung sampai ke Paulo Sitanggang tapi sepakannya melayang di atas mistar. Masih gagal usaha Laskar Antasari.

Menit 88 Tegar Infanteri melepaskan tembakan dri luar kotak penalti mencoba keberuntungannya dan ia sama sekali tidak beruntung karena bola melayang jauh sekali di atas mistar gawang Adhitya Harlan. Stadion bergemuruh karena itu mungkin adalah kesempatan terakhir tuan rumah.

Tidak ada gol lagi meski wasit memberi extra time sampai lima menit. Hasil pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera usai 0-0. Dengan hasil ini Laskar Mahesa Jenar naik ke urutan enam klasemen Liga 1 Indonesia dengan poin 8, sama banyak dengan Kalteng Putra tapi kalah selisih gol.

Starting XI PSIS Semarang vs Barito Putera

PSIS Semarang : Joko Ribowo; Wallace Costa, Fauzan Fajri, Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar; Arthur Bonai, Patrick Silva Mota; Shohei Matsunaga, Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar.

Barito Putera : Adhitya Harlan: Andri Ibo, Dandi Maulana, Doni Harold Monim, Lucas Silva; Rony Beroperay, Evan Dhimas, Gavin Kwan, Paulo Sitanggang, Rizky Pora; Samsul Arif.