Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera di Liga 1: Diwarnai Dua Penalti, Mahesa Jenar Raih Kemenangan Pertama

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera di pekan ketiga BRI Liga 1 2022/23 dimenangkan oleh Mahesa Jenar, Sabtu (6/8) sore WIB.

Duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, dari menit awal sudah seru. Terbukti, ada 3 gol yang tercipta. Barito unggul lebih dulu dari Rafael Silva. PSIS meresponsnya lewat Jonathan Cantillana dari titikn putih.

Tambahan gol Mahesa Jenar lainnya di menit ke-31 dari sundulan Wawan Febrianto. Pada babak pertama, hasil PSIS Semarang vs Barito Putera di Liga 1 ditutup 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Statistik babak pertama mencatatkan PSIS unggul penguasaan bola 67 banding 33 persen atas Barito. Tim asuhan Sergio Alexandre juga mencatatkan 3 tembakan on target dan klub Liga Indonesia asal Kalimantan Selatan 1.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di babak kedua, PSIS sebetulnya bisa tambah gol dari Taise Marukawa. Tapi pesepak bola asal Jepang gagal eksekusi penatli. Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera ditutup 2-1 untuk kemenangan Mahesa Jenar. Tiga poin ini menjadi kemenangan pertama mereka di Liga 1 usai sebelumnya cuma main imbang dan kalah.

Hasil tersebut juga menempatkan PSIS di posisi ketujuh klasemen sementara dengan poin 4, sementara Barito dalam 3 laga sudah menelan 2 kekalahan. Posisi mereka sekarang di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 3 angka.

Sementara itu, bagi PSIS kemenangan jadi modal bagus untuk melawan Persib pada 13 Agustus mendatang.

Jalannya Pertandingan 

Pada menit awal, PSIS menekan gawang Barito dan uaya yang dilakukan gagal. Gantian klub seak blola asal Banjarmasin menyerang, satu umpan lambung oleh Rizky Pora disambut oleh Rafael Silva dengan sundulan dan gol! Skor 0-1 di menit ke-16 keunggulan untuk Barito Putera.

Meski tertinggal, PSIS terus mencoba menyamakan kedudukan. Andreas Ado melepaskan tembakan keras di menit ke-24 dan bola masing menyamping di sisi kanan Barito.

Menit ke-27, wasit dengan percaya diri langsung menunjuk titik putih usai Frank Sokoy melanggar Taisei Marukawa di kotak terlarang. Jonathan Cantillana yang maju sebagai eksekuor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Kedudukan imbang jadi 1-1.

Tersengat gol Cantillana, PSIS terus menekan gawang Barito Putera. Klub sepak bola asal Semarang dapat tendangan bebas. Cantillana mengirimkan umpan dan disambut sundulan Wawan Febrianto dan gol! 2-1 di menit ke-31 untuk keunggulan PSIS. Game On!

Pada tambahan waktu dua menit, Barito miliki peluang untuk menyamakan kedudukan dari Rafinha. Tetapi kontrolnya yang kurang bagus belum bisa getarkan gawang Redondo. Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera di Liga 1 pada babak pertama sementara keunggulan bagi Mahesa Jenar 2-1.

Di babak kedua, pada menit ke-60 gawang Barito Putera terhindar kebobolan ketiga dari PSIS setelah Joko Ribowo melakukan penyelamatan gemilang mengagalkan sepakan Jonatan Cantillana.

PSIS mendapatkan hadiah penalti usai Andreas Ado dilanggar Doni Monim. Taise Marukawa melepaskan tembakan dan arah bola ditebak oleh Joko Ribowo. Meski begitu, hasil PSIS Semarang vs Barito Putera di Liga 1 ditutup 2-1 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Starting XI PSIS vs Barito Putera: 

PSIS (4-3-3) Ray Redondo, Suguyantoro, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra, Dewangga, Delvin Rumbino, Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto, Andreas Ado, Taisei Marukawa.

Barito Putera (4-3-3) Joko Ribowo, Bayu Pradana, Abrizal Umainallo, Renan Alves, Doni Monim, Rafinha, Lutfhi Kamal, Frank Sokoy, Rafael Silva, Bagas Kaffa, Rizky Pora.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaIbrahima Konate Cedera, Jurgen Klopp Beri Dorongan untuk Joe Gomez
SelanjutnyaDuh, Inter Milan Tanpa Marcelo Brozovic Lawan Villarreal