Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera Skor Akhir 1-0

Hari Nur Yulianto menanduk bola hasil satu tendangan bebas di sisi kanan lapangan menjadi gol PSIS Semarang
Hari Nur Yulianto menanduk bola hasil satu tendangan bebas di sisi kanan lapangan menjadi gol PSIS Semarang

Gilabola.com – Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Madya Magelang pada hari Sabtu (13/10) ditutup dengan skor akhir 1-0. Tuan rumah unggul cepat menit 6.

Laskar Mahesa Jenar yang berada di zona degradasi berkepentingan dengan tiga poin hari ini. Sebuah kemenangan akan melontarkan mereka ke urutan 13 klasemen Liga 1 Indonesia di atas Persebaya Surabaya. Sementara bagi Barito Putera, sebuah kemenangan akan membawa mereka ke urutan 5 klasemen, duduk di antara deretan klub elit Indonesia.

Gol Cepat Pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera

PSIS Semarang unggul cepat pada menit 5 berkat gol dari Hari Nur Yulianto. Dalam satu free-kick di sisi kanan lapangan, bola dikirimkan ke tiang jauh dan di sana ada sang kapten PSIS, menanduk bola dengan keras merobek jala gawang lawan. GOL! 1-0!

Setelah gol cepat tadi, tidak ada perubahan pola serangan dari tim tamu. Kendali permainan tetap di tangan Laskar Mahesa Jenar, meski dominasi bola hanya mencapai 54%.

Satu peluang terbaik Barito terjadi menit 16 saat Aaron Evans menyambar bola dan ditanduknya ke sudut gawang tapi berhasil ditepis kiper PSIS. Setelah itu baru menit 32 pemain tim biru Semarang, Bruno Silva, mengincar gawang lawan tapi masih melayang di atas mistar. Tidak ada perubahan sampai turun minum.

BACA:  Hasil Red Star Belgrade vs PSG Skor 1-4, Neymar Lolos ke 16 Besar

Babak Kedua PSIS Semarang vs Barito Putera

Menit 49 dan 50 ada dua serangan di kedua ujung lapangan. Pertama, Bruno Silva (PSIS) menembak dari batas kotak penalti dan bola lambung melayang di sisi kanan gawang lawan. Semenit kemudian giliran Paulo Sitanggang melepaskan tendangan kaki kiri yang seolah-olah on target tapi terlihat meleset tipis di atas mistar gawang anak-anak Semarang. Terbuang percuma satu peluang emas Barito.

Menit 59 Jandia Eka Putra harus mendapat perhatian medis setelah berbenturan dengan pemain lawan dalam satu perebutan bola. Namun aksinya berhasil menyelamatkan gawang Laskar Mahesa Jenar.

Menit 60 Bruno Silva hampir saja berhasil menyundul bola liar di dalam kotak penalti lawan tapi berhasil diselamatkan kiper Barito. Selang dua menit adegan serupa terjadi di kotak anak-anak Semarang tapi Jandia Eka Putra lebih cepat.

Menit 66 Douglas Packer mencongkel bola setelah menerima umpan di sisi kiri kotak tapi refleks dari kiper Semarang masih lebih baik. Tendangan bebas dari Matias Cordoba berhasil sampai ke depan gawang Semarang tapi sundulan Samsul Arif gagal menjadi gol.

Menit 71 satu percobaan sundulan Bruno Silva masih gagal menjadi gol. Umpan lambung silang dari Bayu Nugroho itu gagal ditanduknya. Skor masih 1-0. Menit 77 satu pelanggaran oleh Dandi Maulana setelah melihat Safrudin Tahar hampir saja lolos dengan bola di sisi kiri lini serang PSIS Semarang.

BACA:  Borussia Dortmund Gebuk Monaco, Puncaki Grup A Gusur Atleti

Menit 87 ada satu serangan beruntun dari pihak tuan rumah. Pertama dari Bruno Silva, disusul bola muntah disambar Ibrahim Conteh. Namun keduanya gagal menembus gawang. Hanya berujung sepak pojok. Menit 88 sebenarnya Barito berhasil menjebol gawang Semarang melalui Gavin Kwan tapi wasit menyatakan off-side.

Wasit Fariq Hitaba akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan Liga 1 Indonesia ini. Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Barito Putera

PSIS Semarang : Jandia Eka Putra, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar, Petra Planic, Gilang Gonarsa, Ibrahim Conteh, M Yunus, Nerius Alom, Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (C). Cadangan: J. Ribowo (GK), Frendi, M Rio, Hafit, Majefat, Bayu Nugroho, Gustur.

Barito Putera : Dian Agus, Jajang Sukmara, Aaron Evans, M Rifqi, Dandi Maulana,  Fajar Handika, Douglas Packer, Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba,  Samsul Arif. Cadangan: Adhitya Harlan (GK), Ady, Dona, Beroperay, Ferizal, Niki,  Talaqhu Musafri.