Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC 2-3, Sementara Tutup Musim di Peringkat Tiga

Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC 2-3, Sementara Tutup Musim di Peringkat Tiga

Gilabola.com – Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-34 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (21/12) malam, berakhir 2-3.

Bhayangkara FC untuk sementara menutup musim di peringkat tiga setelah menang 3-2 di kandang PSIS Semarang. Sementara bagi tim Mahesa Jenar, untuk sementara harus puas bertengger di posisi 13 dengan raihan 43 poin di pekan terakhir.

Dalam laga ini, tim tamu unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas nan spektakuler yang disarangkan Anderson Salles di menit ke-8. Namun, gol ini disamakan Jonathan Zorilla di menit ke-13, bahkan tuan rumah unggul 2-1 di menit ke-17 setelah Jonathan berhasil sarangkan eksekusi penaltinya.

Namun, tim tamu berhasil sarangkan gol lagi di akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-41, lewat aksi Sani Rizki yang menyambar bola rebound di depan gawang tuan rumah. Setelah  menutup laga di babak pertama dengan hasil imbang, tim tamu Bhayangkara FC pun berhasil mencetak gol penentu kemenangan yang dibukukan Bruno Matos di menit 47.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jalannya Pertandingan

Kedua tim tampak berambisi menutup musim ini dengan kemenangan. Bermain di kandang lawan, Bhayangkara sudah menunjukkan tekanannya terhadap tim lawan sejak kickoff. Upaya inipun memberikan hasil untuk tim tamu.

Tuan rumah PSIS tertinggal lebih dulu oleh gol pemain Bhayangkara, Anderson Salles, saat laga baru berjalan delapan menit. GOLL!! 1-0 untuk tim tamu Bhayangkara FC.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit 13 lewat aksi Jonathan Zorilla. GOLL!!

Apesnya bagi tim tamu yang unggul lebih dulu, saat Jonathan membukukan gol keduanya lewat titik putih dalam laga ini di menit ke-17 – atau hanya empat menit dari gol pertamanya ke gawang Awan Setho. Bhayangkara mendapat hadiah penalti setelah Herman Dzumafo dilanggar pemain tuan rumah di area terlarang. GOLL!!

Tim tamu baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat gol Sani Rizki Fauzi, yang sukses memanfaatkan bola rebound yang semula mampu dibendung Jandia Eka Putra. GOLL!! Laga di babak pertama pun ditutup imbang 2-2.

Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Bruno Matos berhasil menambah keunggulan Bhayangkara FC lewat gol indahnya yang membuat kiper Jandia Eka Putra terdiam menyaksikan detik-detik gawangnya kembali dijebol tim lawan. GOLL!! 3-2 Untuk Bhayangkara FC!

Tiga menit kemudian, giliran PSIS yang coba mengancam gawang tim tamu. Namun, bola masih melebar. Tim Mahesa Jenar pun gagal mengejar ketertinggalannya.

PSIS mendapat peluang emas saat Jonathan melancarkan tendangan bebasnya di menit 61. Namun, umpan cantik Jonathan gagal dimanfaatkan rekan-rekannya di depan gawang Bhayangkara.

PSIS kembali mendapat peluang emas di menit ke-64. Namun, bola berhasil diamankan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho. GAGAL LAGI!!

Awan Setho kembali lakukan penyelamatan brilian di menit 73 saat anak-anak PSIS kembali mengancam gawangnya. GAGAL!!

PSIS mendapat kesempatan di akhir pertandingan. Tapi peluang itupun masih gagal dimanfaatkan skuad asuhan Bambang Nurdiansyah tersebut.

Peluang yang tercipta di masa injury time bahkan tak mampu diselesaikan PSIS untuk menyamakan kedudukan di pertandingan terakhir musim ini.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC ditutup degan skor 2-3.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, M Rio, Soni, Fredyan, Finky Pasamba, Bayu Nu, Septian David, Jonathan Zorilla, Hari Nur (C), Komarudin.

Bhayangkara: Awan Setho, Putu Gede, Anderson Salles, Bagas, Alsan Sanda (C), Hargianto, Reksa, Bruno Matos, Adam Alis, Subo Seto, Herman Dzumafo.