Hasil PSIS Semarang vs Borneo FC: Diwarnai Kartu Merah, Pesut Etam Gilas Mahesa Jenar

Hasil PSIS Semarang vs Borneo FC di pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Pesut Etam dengan skor akhir 1-0, Sabtu (6/11) sore WIB.

Menyambut laga ini masing-masing tim kondisinya kurang bagus. Pasalnya, dalam dua laga terakhir tak meraih kemenangan. Oleh sebab itu, ketika bermain di Stadion Maguwoharjo sama-sama incar tiga poin.

Baik PSIS dan Borneo FC saling bergantian menyerang. Akan tetapi, sampai babak pertama selesai hasil PSIS Semarang vs Borneo FC berakhir tanpa gol. Statistik akhir babak pertama mencatatkan Borneo FC unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Sedangkan masing-masing tim tak satu pun ada yang melepaskan tembakan on target.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selepas turun minum, Borneo FC tancap gas. Hasilnya tekanan yang diberikan membuahkan hasil di mana Wawan berhasil menjebol gawang PSIS lewat sundulan menit ke-50. Sampai akhir laga tak ada gol tambahan lagi. Hasil PSIS Semarang vs Borneo FC yang dimenangkan Pesut Etam ini menempatkan mereka bertengger di peringkat ke 10 klasemen.

Sementara itu, PSIS yang kalah tertahan di urutan ketiga dan masih bisa digeser oleh Arema FC andai mampu kalahkan Persebaya pada laga Sabtu malam ini. Di sisi lain, Borneo FC mampu mempertahankan rekor pertemuan tak terkalahkan kontra Mahesa Jenar dalam 4 laga terakhir.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke-15 kedua tim saling bergantian menyerang, namun belum ada gol yang tercipta dari PSIS dan Borneo FC. Menit ke-27 PSIS Semarang melancarkan serangan lewat kaki Bruno Silva dan Hari Nur dengan berlari ke gawang Borneo FC. Hari Nur langsung mengrimkan umpan silang ke Septian David Maulana.

Sayang, tak bisa diselesaikan dengan baik oleh Septian David dan hakim garis juga menilai sang pemain sudah terjebak offside. Menit ke-32 giliran klub Liga Indonesia asal Samarinda yang memberikan ancaman serius lewat Sihran dari sisi kiri. Ia langsung melepaskan sepekan keras dan bola masih menyamping di sisi kiri gawang Joko Ribowo.

Memasuki menit ke-40 kedua tim masih bergantian melancarkan serangan, namun belum ada gol yang tercipta. Tapi, usai itu PSIS Semarang mendapatkan tendangan bebas usai pemain Mahesa Jenar dilanggar. Jonathan yang mengambil bola langsung melepaskan sepakan keras dan masih melambung.

Usai itu, klub sepak bola asal Semarang mendapatkan tiga sepak pojok beruntun. Sayangnya, tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain PSIS. Hasil PSIS Semarang vs Borneo FC di babak pertama diakhiri tanpa gol.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, klub sepak bola asal Kalimantan Timur langsung menekan dan miliki peluang dari Sihran. Sayang, sepakannya masih melebar di kanan gawang PSIS.

Namun, Borneo FC terus menekan dan Wildansyah mengirimkan umpan lambung, namun yang pertama gagal. Tapi, yang kedua dengan sundulannya langsung diteruskan dengan sundulan Wawan Febrianto hingga menggetarkan gawang PSIS. 1-0 Pesut Etam memimpin di menit-50.

PSIS Semarang yang tertinggal mencoba mennyamakan kedudukan dengan memasukkan Andreas Ado dan Nerius Alom di menit ke-59. Andreas yang baru masuk memberikan kejutan dengan hampir mencetak gol. Usai itu, giliran Borneo FC juga melakukan penyegaran pemain memainkan Hamisi dan Francisco Torres.

Menit ke-65, Eka Febri yang dimasukkan di awal babak kedua harus puas mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit usai melanggar keras Terens Puhiri. Unggul jumlah pemain, Borneo FC semakin percaya diri dan mereka memiliki peluang matang dari Bustos. Sayang, pemain sepak bola asal Argentina sepakannya malah melambung.

Tak mau kalah dalam laga ini, PSIS memainkan Pratama Arhan dan menarik keluar Hari Nur di menit ke-72. Sampai menit ke-81 klub sepak bola asal Semarang terus mecoba menyamakan kedudukan, namun serangan masih bisa dihadang oleh pemain Borneo FC.

Bahkan sepakan Pratama Arhan masih bisa diantisipasi oleh Gianluca. Sampai wasit Thoriq Alkatiri meniupkan peluit panjang tak ada gol yang tercipta lagi. Hasil PSIS Semarang vs Borneo FC ditutup 1-0 untuk kemenangan Pesut Etam.

Susunan Pemain PSIS vs Borneo FC: 

PSIS (4-4-2) Joko Ribowo, Fredyan, Wallace, Wahyu, Frendi, Irfana, Fandi Eko Utomo, Jonathan Cantillana, David Maulana, Hari Nur, Bruno Silva.

Borneo FC (4-3-3) Gianluca, Marckho, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo, Hendri, Davronov, Jonathan Bustos, Sihran, Terens Puhiri, Wawan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO