Hasil PSIS Semarang vs Borneo FC, Skor Akhir 1-0

PSIS Semarang menjamu Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/6) malam WIB.
Berita Terkini - PSIS Semarang menjamu Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/6) malam WIB.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan PSIS Semarang vs Borneo FC di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia/2018 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/6) malam WIB, ditutup dengan skor 1-0.

PSIS Semarang bertekad menang dalam laga ini, dengan harapan bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara sebelum libur panjang. Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Annese, juga telah meminta anak asuhnya agar tak lengah – seperti saat mereka dikalahkan Arema FC. Annese ingin PSIS mencetak banyak gol, mengingat mereka kembali diperkuat striker Bruno Silva.

Sedangkan Borneo FC, datang membawa Lerby Eliandri yang baru membela Timnas Indonesia U-23. Kehadiran Lerby ini tentunya bisa menambah daya gedor lini depan Borneo FC, karena ia jadi pemain tersubur Pesut Etam bersama Titus Bonai, yang sayangnya masih jalani sanksi Komisi Disiplin PSSI.

Di menit 19, Srdan Lopicic mendapat peluang bagus yang seharusnya bisa membawa Borneo FC memimpin lebih dulu. Sayangnya, tembakan gelandang serang asal Montenegro ini melambung di atas mistar gawang Jandia Eka Putra.

Di menit 22, gantian PSIS yang mengancam gawang Borneo FC. Namun, kemelut di depan gawang tuan rumah berhasil diatasi sang kiper, Nadeo Argawinata, meski diikuti dengan peluang ke dua yang untungnya, melambung di atas mistar gawang.

Advertisement

Lima menit kemudian, PSIS kembali mendapat peluang bagus lewat aksi heading Bruno Silva. Sayangnya, bola hasil sundulannya masih menyamping.

GOLL!! PSIS akhirnya memimpin di menit 33 setelah kemelut di depan gawang Nadeo berhasil dituntaskan Hari Nur Yulianto dengan sontekan pelannya. Para bek Borneo FC yang tengah berusaha amankan peluang Bruno Silva, malah sodorkan bola ke kaki Hari, yang berakibat fatal pada tim tamu. 1-0 Untuk tuan rumah PSIS!

Beberapa peluang yang dimiliki ke dua tim gagal dimanfaatkan dengan baik hingga akhir babak pertama, bahkan hingga perpanjangan waktu dua menit, di mana situasi petandingan juga terus memanas di akhir babak pertama ini. PSIS Semarang pun tetap memimpin 1-0 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, baik PSIS maupun Borneo FC langsung tancap gas. Keduanya sama-sama berambisi menjebol gawang lawan, demi membawa pulang poin.

Sepuluh menit pertama babak kedua, Bayu Nu mendapat peluang bagus untuk PSIS menambah skornya. Namun, tendangan bebasnya masih melenceng sedikit saja dari gawang Nadeo.

Bruno Silva juga nyaris menambah skor PSIS, namun peluang itu berhasil diamankan kiper Nadeo. Kedudukan PSIS pun tetap memimpin 1-0.

Memasuki tiga menit terakhir, Borneo FC punya peluang bagus lewat aksi Ambrizal Umanailo. Sayangnya, tembakan Ambrizal diselamatkan mistar gawang PSIS hingga Borneo masih tertinggal 0-1.

Tepat satu menit sebelum waktu normal usai, Leonard Tupamahu lakukan pelanggaran terhadap Bruno Silva. Akibatnya, ia menerima kartu kuning kedua di laga ini dan harus meninggalkan lapangan pertandingan. Borneo FC pun terpaksa hanya diperkuat 10 pemain di akhir laga.

Hingga perpanjangan waktu tiga menit, laga bertahan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah PSIS Semarang.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka, Gilang G, Petar Planic, Haudi A, Frendy S, Bayu N, Ibrahim Conteh, M Yunus, Aldaier Makatindu/Komar, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Diego Michiels, Azamat B, Leonard T, Edy Gunawan, Julien Faubert, Wahyudi S, Ambrizal Umanailo, Srdan Lopicic, Marlon Silva, Lerby Eliandry