Hasil PSIS Semarang vs Persela Lamongan 2-0, Tenggelam di Dasar Klasemen

Hasil PSIS Semarang vs Persela Lamongan 2-0, Tenggelam di Dasar Klasemen

Gilabola.com – Hasil PSIS Semarang vs Persela Lamongan dalam laga pekan ke-7 Liga 1 Indonesia di Stadion Madya, Magelang, Sabtu (6/7) malam, ditutup dengan skor 2-0.

Persela Lamongan masih tenggelam di posisi juru kunci dengan hanya mengoleksi dua hasil imbang dan lima kali kalah, setelah mereka kembali bukukan kekalahan di pekan ke-7 ini. Kali ini, skuad yang baru diasuh Nil Maizar itu kandas 0-2 di kandang PSIS, yang unggul lewat eksekusi penalti Wallace Costa di menit 62 dan gol Shohei Matsunaga di pengujung laga.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung tampil menekan sejak awal laga. Namun, tim tamu Persela malah berhasil memberi tekanan terlebih dulu lewat aksi Alex, saat laga baru berjalan tujuh menit. Beruntung kiper Jandia Eka Putra berhasil amankan tembakan lawan.

NYARIS!! Septian David Maulana lancarkan tendangan bebasnya ke gawang tim tamu saat laga memasuki menit 19. Namun, bola sukses diamankan kiper Persela.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mota hampir saja membuat tuan rumah memimpin di menit ke-27, kalau saja tembakannya tak berhasil diblok kiper lawan. Begitu juga tiga menit kemudian, saat Delfin berhasil melewati empat pemain PSIS untuk lancarkan tembakannya ke gawang tim tamu. Sayangnya, bola hasil tembakannya masih melambung. Posisi kedua tim pun tetap 0-0 hingga menit 30.

NYARIS!! Satu menit sebelum turun minum, Persela mendapat peluang bagus lewat aksi tembakan Kei dari sudut sempit. Bola yang semula berhasil dihalau Jandia, akhirnya dihalau Fredyan. Laga di babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Hasil PSIS Semarang vs Persela Lamongan di Babak Kedua

PENALTI!! PSIS akhirnya berhasil memimpin lewat eksekusi penalti Wallace Costa di menit 62, setelah pemain Persela lakukan handball di kotak terlarang. 1-0 Untuk tuan rumah!

Setelah berkali-kali berbenturan dengan pemain lawan, Jandia Eka Putra akhirnya harus digantikan Joko Ribowo di pertengahan babak kedua, setelah ia tak bisa bangun lagi usai bertabrakan dengan Kei Hiroshi. Posisinya kemudian digantikan Joko Ribowo, dan Jandia dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans.

NYARIS!! Tandukan Amevour yang mengarah ke sudut gawang tuan rumah di menit 77 masih berhasil dihalau keluar Fredyan Wahyu – juga dengan kepalanya. Gawang PSIS pun masih bersih berkat kerja sama yang apik antara kiper dan para pemain belakang.

Hingga menit 80, Persela masih terus berusaha menekan tuan rumah. Namun, berbagai upaya mereka berhasil diamankan para pemain PSIS.

GOLL!! Shohei Matsunaga berhasil memanfaatkan kesalahan yangg dilakukan pemain Persela, Zaenuri, untuk menyelesaikan assist Silvio Escobar. PSIS memimpin 2-0 di menit 86.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil PSIS Semarang vs Persela Lamongan pun berakhir dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (c), Safrudin Tahar, Wallace, Rio, Bonai, Bayu Nugroho, Fredyan, Mota, Septian David, Komarudin, Silvio Escobar.

Persela Lamongan: Dwi K, Samsul, Amevor, Zaenuri, Eky (c), Rafael, Kei, Lucky, Alex, Yohanis, Rumbino.