Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung: Gol Febri Hariyadi Beri Kekalahan Perdana untuk Mahesa Jenar

Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung di pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung, Selasa (26/10) malam WIB.

Duel PSIS kontra Persib di Stadion Maguwoharjo memang sudah diprediksi bakal berjalan sengit sejak menit awal. Pasalnya, dua tim papan atas Liga indonesia belum terkalahkan hingga pekan ke-8 dan ingin kembali melanjutkan tren positifnya.

Terbukti, PSIS Semarang memiliki sejumlah peluang matang di menit awal dari kaki Hary Nur dan Jonathan Cantillana. Namun, belum bisa menggetarkan gawang klub sepak bola asal Bandung. Meski sempat tertekan, Persib mulai menemukan ritme permainannya usai sepakan Rashid dengan menekan dari sisi kanan dan kiri. Bahkan Febri Hariyadi nyaris menjebol gawang Joko Ribowo andai tembakannya tak ditepis.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan demikian, hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung di babak pertama masih sama kuat 0-0. Statistik akhir mencatatkan Persib mendominasi penguasaan bola 54 banding 46 persen.

Selepas turun minum, Persib yang dominan di babak pertama akhirnya mampu menjebol gawang dari sepakan keras Febri Hariyadi dari luar kotak penalti di menit ke-61. Papan skor tak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung yang dimenangkan oleh tim asuhan Robert Alberts pun membuat mereka puncaki klasemen BRI Liga dengan mengemas 19 poin. Statistik  akhir laga mencatatkan Persib unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Kemudian melepaskan 2 tembakan on target.

Selain itu, Persib belum terkalahkan dalam 9 laga beruntun. Sebaliknya, hasil negatif yang didapat PSIS menjadikan kekalahan pertama mereka. Di sisi lain, kemenangan Persib membuat mereka mampu menang 4 pertandingan dalam 5 pertemuan terakhir kontra PSIS di Liga 1.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Laga belum berjalan satu menit, PSIS Semarang nyaris mencetak gol ke gawang Persib dari kaki Hari Nur Yulianto usai memanfaatkan kasalahan pasing pemain Persib Bandung di lini pertahanan. Sayang, belum panasnya striker Mahesa Jenar membuat tembakannya melenceng di sisi kiri.

PSIS Semarang lini belakangnya setelah itu juga melakukan kesalahan dan masih bisa diantisipasi. Namun, menit ke-5 PSIS mendapatkan tendangan bebas dan Jonathan Cantillana memilih mengarahkan bola ke gawang Persib. Tapi, masih bisa digagalkan oleh Teja Paku Alam. Dua menit kemudian, pemain berpaspor Palestina itu juga melakukan hal yang sama dan bola masih bisa ditepis.

Sempat tertekan, Persib mulai menemukan ritmenya dan memberikan ancaman serius dari sepakan Rashid di menit ke-17. Tapi, tendangannya masih meyamping di sisi kanan gawang PSIS. Bahkan Maung Bandung terus menekan dari sisi kanan dari Febri Hariyadi, namun serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan oleh Wahyu Prast.

Menjelang menit ke-30, Persib terus mengancam gawang PSIS Semarang dan kiper PSIS pun keluar dari sarangnya untuk mengagalkan umpan yang diberikan kepemain Persib dengan menyundul bola. Sayang, bola rebound tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Vizcarra lantaran tendangannya melambung.

Usai peluang tersebut, Persib Bandung masih mendominasi dengan memberikan tekanan dari kanan dan kiri dengan melepaskan umpan-umpan lambung. Bahkan Febri Haryadi di menit ke-39 melakukan percobaan tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya dan bola masih bisa ditepis dengan satu tangan Joko Ribowo.

Jelang turun minum, PSIS Semarang memberikan kejutan dari Brian Ferreira dengan melepaskan tembakan mendatar. Tapi, masih melebar di sisi kanan gawang Persib. Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung pun di babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, PSIS menambah daya gedornya dengan memasukkan Bruno Silva dan menarik Riyan. Bahkan mereka juga memainkan Fandi Eko Utomo. Namun, masuknya dua pemain belum bisa membuat Mahesa Jenar memberikan ancaman serius bagi Persib.

Sebaliknya, Persib masih memberikan tekanan ke gawang PSIS Semarang. Akhirnya, gol yang ditunggu pun tiba dari kaki Febri Hariyadi usai memanfaatkan bola liar dari sepak pojok dengan melepaskan sepakan keras yang tak bisa diantisipasi oleh Joko Ribowo. Skor 1-0 di menit ke-61.

PSIS yang kebobolan mencoba memberikan responsnya dari percobaan Fredyan melalui tendangan jarak jauh, namun masih bisa ditepis dengan baik oleh Teja Paku Alam. Sampai menit ke-75 klub sepak bola asal Jawa Barat masih memimpin. Sedangkan PSIS Semarang terus berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan penyegaran pemain memasukkan Andreas Ado dan Komarudin.

Tapi, PSIS belum juga bisa menyamakan kedudukan. Menit ke-85 Persib nyaris menambah golnya dari kaki Wander Luiz. Sayang, peluang emas belum bisa membuahkan gol. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung dimenangkan 1-0 untuk Maung Bandung.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung: 

PSIS (4-3-3) Joko Ribowo, Fredyan, Wallace, Wahyu, Frendi, Finky Pasamba, Riyan, Brian Ferreira, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto.

Persib (4-1-4-1) Teja Paku Alam, Henhen, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Rashid, Marck Klok, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Wander Luiz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO