Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung Skor 3-0, Mahesa Jenar Jauhi Zona Merah

Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung Skor 3-0, Mahesa Jenar Jauhi Zona Merah

Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 3-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11) sore.

PSIS Semarang dan Persib Bandung sama-sama mencari kemenangan dalam laga ini. Jika Persib Bandung berambisi menang untuk dekati posisi teratas yang kini masih diduduki PSM Makassar, PSIS perlu poin penuh untuk perbaiki posisinya di papan klasemen.

PSIS berhasil memimpin lebih dulu di menit 17 lewat sundulan Bruno Silva. Namun permainan kedua tim cukup terbuka, hingga beberapa aksi serangan berhasil dibangun para pemain kedua tim. Sayangnya, kedua tim juga sama-sama lakukan penyelesaian akhir yang kurang baik hingga tak ada gol baru yang tercipta di akhir babak pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement

PSIS bahkan berhasil membantai Persib Bandung yang notabene tim papan atas, dengan skor akhir 3-0! Usai gol Bruno Silva di babak pertama, PSIS kembali kantongi gol lewat aksi Hari Nur Yulianto dan Ibrahim Conteh di babak kedua.

Lewat kemenangan ini, PSIS pun berhasil perbaiki posisinya dari peringkat 13 ke posisi 10 besar. Sementara Persib Bandung tetap di peringkat tiga, dan posisinya dibayang-bayangi Bhayangkara FC yang hanya terpaut tiga poin, serta baru akan bertanding melawan Persipura, Senin (19/11).

Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung

Kedua tim langsung sama-sama lancarkan tekanan mereka di awal pertandingan demi wujudkan kemenangan di laga ini. Namun, tak ada ancaman yang berarti yang dilancarkan tuan rumah PSIS maupun Persib Bandung di menit-menit awal.

Saat laga baru berjalan empat menit, Henhen Herdiana nyaris membawa tim tamu Persib Bandung memimpin. Sayangnya, bola yang tak sengaja mengarah ke gawang Jandia Eka Putera ini melayang tipis ke atas gawang PSIS.

Tiga menit kemudian, tendangan bebas yang dilepaskan Bruno Silva masih bisa dihalau pemain bertahan Persib. Walau bola masih dikuasai para pemain PSIS, tendangan Ibrahim Conteh dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper I Made Wirawan.

Memasuki menit ke-15, Conteh yang tak terkawal nyaris menjebol gawang Persib Bandung. Beruntung bagi tim tamu, karena tembakannya masih melebar ke sisi kanan gawang tim Maung Bandung.

GOLLL!! PSIS Memimpin 1-0!!

Di menit 17, PSIS akhirnya unggul 1-0 atas tamu mereka, Persib Bandung, lewat aksi Bruno Silva! Lewat umpan silang Hari Nur Yulianto, Bruno Silva menyambar bola dengan sundulannya yang tak bisa langsung dibendung kiper Made Wirawan. 1-0 Untuk PSIS!!

Persib lancarkan aksi penyerangannya ke lini pertahanan tuan rumah setelah tertinggal 0-1. Bombardir mereka cukup berbagai bagi PSIS, saat Puja coba tembakkan bola dari dalam kontak penalti ke mulut gawang tuan rumah di menit 25. Namun, bola masih melayang di atas mistar gawang Jandia Eka Putera.

Semenit kemudian, giliran Ezechiel N’Douassel yang mencoba sarangkan bola usai menerima umpan sepak pojok Atep. Sayangnya tendangan N’Douassel masih terlalu lemah dari bola berhasil dihalau lini belakang tuan rumah. PSIS tetap memimpin, 1-0.

Memasuki menit 36, PSIS coba menggandakan keunggulannya lewat aksi penyerangan yang coba dibangun Bruno Silva. Sayangnya, umpan silang pemain asal Brasil ini berhasil dihalau Bojan Malisic.

Bruno Silva Nyaris Gandakan Skor PSIS!!

Bruno Silva yang tak terkawal coba menjebol gawang Persib dari jarak dekat di menit 38. Namun, ia gagal memanfaatkan umpan Hari Nur, karena bola masih melambung di atas mistar gawang tim tamu.

Tiga menit sebelum turun minum, giliran Ibrahim Conteh yang lepaskan tendangannya dan memanfaatkan umpan Bruno Silva. Namun sayang, aksi ini berhasil dibendung Malisic.

Semenit kemudian, atau dua menit jelang jeda, giliran Ezechiel yang coba membangun serangan untuk Persib Bandung. Sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Jandia Eka Putra.

Persib Nyaris Samakan Kedudukan!

Di masa injury time babak pertama, giliran aksi pemain asal Korsel Oh In-kyun yang coba membawa Persib samakan kedudukan. Sayangnya tembakan on target In-kyun berhasil diamankan Jandia Eka Putra, hingga gawang PSIS tetap clean sheet sebelumnya. Laga di babak pertama pun ditutup dengan keunggulan PSIS, 1-0!

Jalannya Pertandingan Babak Ke-2 PSIS Semarang vs Persib Bandung

Saat babak kedua baru satu menit digelar, PSIS nyaris gandakan skornya lewat aksi tendangan jarak jauh Ibrahim Conteh. Beruntung bagi tim tamu, bola masih melebar.

Dua menit kemudian giliran Persib yang coba mengancam lewat aksi tendangan jarak jauh N’Douassel. Namun, bola pun masih melebar ke sisi gawang tuan rumah.

Tepat di menit 50, PSIS kembali mencoba lancarkan tekanannya pada sang tamu. Beruntung bagi Persib, tembakan Conteh berhasil dibendung Malisic. Peluang sepak pojok PSIS pun tak membuahkan gol tambahan bagi tim tuan rumah.

Empat menit kemudian, giliran Puja Abdillah yang lancarkan tendangan bebasnya. Sayangnya, tembakan tersebut masih melebar. PSIS tetap memimpin 1-0.

GOOOOLL!! PSIS Gandakan Keunggulan, 2-0!

PSIS berhasil gandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat aksi Hari Nur Yulianto di menit 69. Berawal dari aksi Bayu Nugroho yang lepas dari jebakan offside, namun gagal menembak bola. Bruno Silva menyambar bola dari sudut sempit untuk memberikan umpan pada Hari Nur yang tak terkawal. Kapten PSIS itupun dengan sempurna menyambar bola dan menyarangkannya ke gawang Persib yang kosong-melompong.

GOLLL!! PSIS Bantai Persib 3-0!!

Ibrahim Conteh akhirnya berhasil mencetak gol untuk PSI dan membawa tim Mahesa Jenar memimpin 3-0. Ia berhasil sarangkan umpan Bayu Nugroho di mulut gawang PSIS yang tak berhasil dibendung kiper Made Wirawan di menit 75. 3-0 Untuk PSIS!!

Tertinggal 0-3, Jonathan Bauman yang baru tampil di pertengahan babak ke dua coba membangun serangan dengan lepaskan umpan silang. Namun. bola gagal dijangkau rekannya dan bisa dihalau lini pertahanan PSIS.

Persib Bandung coba lancarkan serangan memasuki menit ke-80. Kembali coba dibangun Bauman, yang sayangnya gagal dimanfaatkan Ezechiel untuk menggetarkan gawang PSIS. Tuan rumah tetap memimpin 3-0.

Empat menit sebelum laga berakhir, Hari Nur terus membangun serangan bagi PSIS. Ia sodorkan umpan terobosan pada Bayu Nugroho, namun hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside. Hingga perpanjangan waktu dua menit, tak ada gol baru yang tercipta bagi ke dua tim.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang, hasil pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung akhirnya ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung

PSIS Semarang: Jandia Eka Putera, Gilang Ginarsa, M Rio Saputra, Haudi Abdillah/Petar Planic, Safrudin Tahar/Frendi Saputra, Ibrahim Conteh, Nerius Alom, M Yunus/Aldaier Makatindu, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Bayu Nugroho. Cadangan: Joko Ribowo, Frendi Saputra, Petar Planic, Hafit Ibrahim, M Widya Wahyu Fitrianto, Aldaier Makatindu, Komarudin.

Persib Bandung: Made Wirawan, Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Puja Abdillah/Ghozali Siregar, Hariono, Oh Inkyun, Atep Rizal, Agung Mulyadi/Jonathan Bauman, Ezechiel N’Duoassel. Cadangan: M Natshir, Indra Mustafa, Ghozali Muharam Siregar, Kim Kurniawan, Jonathan Bauman, M Wildan, Muchlis Hadi.