Hasil PSIS Semarang vs Persibat Batang, Skor 2-0

Hasil PSIS Semarang vs Persibat Batang, Skor 2-0

Hasil pertandingan antara PSIS Semarang vs Persibat Batang dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (5/2) sore.

PSIS Semarang unggul atas tamunya, Persibat Batang, 2-0. Gol-gol tim Mahesa Jenar tercipta lewat aksi Septian David Maulana di menit 32, yang kemudian digandakan Bayu Nugroho sembilan menit kemudian. Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua.

Namun, belum bisa ditentukan klub mana yang akan melaju ke babak berikutnya, karena PSIS Semarang dan Persibat Batang masih harus menggelar pertandingan leg pertama babak 32 besar, yang sempat ditunda akibat banjir di Stadion Sarengat, Batang.

BACA:  Indonesia Ungguli Kamboja 2-0, Lolos Semi Final Piala AFF U22!

Di awal laga, PSIS Semarang sudah mendapat peluang bagus saat umpan sepak pojok Bayu Nu hampir saja disambar Komarodin, saat laga baru berjalan tiga menit.

Begitu juga saat Heru berusaha sarangkan umpan tendangan bebasnya di menit. Namun sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang Persibat.

Advertisement
OLE777
OLE777

Memasuki menit ke-24, giliran Septian yang mencoba berikan umpan terobosan. Namun, Bayu Nu yang berusaha memanfaatkan umpan tersebut malah terjebak offside. Posisi kedua tim tetap imbang 0-0.

Satu menit kemudian, giliran Komarodin yang mencoba sarangan tendangan jarak jauh. Sayang, tembakan Komar masih lemah.

NYARIIS!! PSIS hampir saja memimpin saat Septian David Maulana coba menyarangkan tembakan kaki kirinya dengan keras ke gawang Persibat! Sayangnya upaya ini gagal karena bola melambung tipis saja di atas mistar gawang Persibat.

BACA:  Chelsea Bungkam Malmo 3-0, Agregat 5-1, Lolos!

GOLL!! Septian David Maulana akhirnya berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini, dan membawa PSIS unggul 1-0, di menit 32.

GOLL!! Hanya berselang 10 menit kemudian Bayu Nugroho berhasil menggandakan skor tuan rumah PSIS Semarang, 2-0! Keunggulan tuan rumah inipun menutup laga di babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak II

Tuan rumah langsung tancap gas di awal babak kedua, walau mereka sudah unggul 2-0 di babak sebelumnya.

Enam menit usai jeda, skuad asuhan Widyantoro itu bahkan mengancam pertahanan Persibat lewat aksi Komarodin. Namun, bola masih melambung.

BACA:  Napoli Tendang Zurich Dengan Skor 2-0

Selanjutnya, tuan rumah tampak berusaha keras menambah koleksi golnya, tim tamupun berusaha mengejar ketertinggalan mereka walau kedua tim masih akan bertemu lagi di leg pertama.

Namun, upaya kedua tim hingga 45 menit babak kedua tak membuahkan hasil. Tuan rumah PSIS Semarang harus puas dengan kemenangan 2-0 mereka.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil pertandingan PSIS Semarang vs Persibat Batang akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Joko Ribowo, Ganjar, Fauzan, M Rio, Soni, Tegar, Heru, Septian David, Bayu Nu, Hari Nur, Komarodin.

Pelatih: Widyantoro.

Persibat Batang: Ghoni, Budi, Bagas, Jalil, Kirun, Rizky, Wahyu, Hony, Coyo, Allama, Hafidin.

Pelatih: Daniel Roekito.