Hasil PSIS Semarang vs Persik Kediri: Mahesa Jenar Lumat Macan Putih, Septian David Maulana Sumbang Assist dan Gol

Hasil PSIS Semarang vs Persik kediri di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Mahesa Jenar dengan skor 3-0, Jumat (15/10) sore WIB.

Meski tanpa diperkuat sejumlah pemain utama seperti Hari Nur Yulianto, Pratama Arhan, Bruno Silva, dan Wallace Costa. PSIS tampil luar biasa kontra Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo. Terbukti, menit-20 klub Liga Indonesia asal Semarang membuka keran gol lewat Andreas Ado usai ia menerima umpan dari Septian David Maulana.

PSIS Semarang memperbesar keunggulannya lewat Septian David Maulana menit-32. Jelang turun minum, gawang Persik Kediri kebobolan lagi dan kali ini oleh Fredyan Wahyu. Hasil PSIS Semarang vs Persik Kediri di lanjutan BRI Liga 1 paruh pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan Mahesa Jenar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik babak pertama mencatatkan PSIS unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Sayang, hanya melepaskan 1 tembakan on target. Sedangkan Persik 2 kali.

Usai turun minum, Persik Kediri lebih tampil dominan daripada PSIS Semarang dan memiliki beberapa peluang. Sayang, tak satu pun menjadi sebuah gol. Hasil PSIS Semarang vs Persik Kediri dimenangkan oleh Mahesa Jenar dengan skor 3-0.

Statistik akhir mencatatkan Persik unggul penguasaan bola 51 banding 49 persen. Kemudian berhasil lepaskan 5 tembakan on target dan PSIS hanya 1 kali.

Berkat kemenangan ini, PSIS mengoleksi 15 poin dan belum terkalahkan dalam 7 laga di BRI Liga 1. Sedangkan kekalahan bagi Macan Putih menempatkan mereka berada di zona merah. Di sisi lain, ini merupakan debut manis bagi pelatih Ian Andrew Gillan tangani PSIS.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke-12 baik PSIS Semarang dan Persik kediri bergantian melancarkan serangan, namun belum ada peluang emas yang tercipta dari kedua tim. PSIS Semarang pun akhirnya mendapatkan sepak pojok.

Septian David Maulana yang mengambil tendangan mengirimkan bola ke Andreas Ado. Pemain sepak bola berusia 24 tahun menyambutnya dengan sundulan dan mengarahkannya ke arah gawang. Skor 1-0 PSIS Semarang memimpin di menit-20.

Tertinggal satu gol, Persik Kediri berusaha menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sampai menit ke 30 lini belakang PSIS Semarang masih disiplin dalam bertahan. Sebaliknya, Mahesa Jenar menggandakan keunggulan di menit-32 melalui Septian David Maulana usai ia menerima umpan silang lambung dari Riyan dari sisi kiri.

Sudah kemasukan dua gol, Persik Kediri mencoba mengejar ketertinggalan. Sayang, serangan yang dibangun dari Ibrahim Sanjaya dari sisi kanan masih bisa dipatahkan pemain PSIS Semarang.

Sempat ditekan Macan Putih, klub Liga Indonesia asal Semarang akhirnya mampu kembali membangun serangan dari sisi kanan. Fredyan Wahyu yang menerima bola berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan melewati dua pemain Persik. Ia pun langsung melepaskan tembakan mendatar. Skor 3-0 bagi PSIS.

Jelang turun minum, Persik Kediri punya kesempatan mencetak gol dari tendangan bebas Prahalabenta. Tapi, tembakannya masih melenceng di sisi kiri gawang. Hasil PSIS Semarang vs Persik kediri di babak pertama untuk keunggulan Mahesa Jenar dengan skor 3-0.

Babak Kedua 

Menit-60 Persik Kediri mendapatkan tendangan bebas. Machado yang mengambil tendangan langsung mengarahkan bola ke gawang, namun masih bisa ditepis oleh Jandia Eka. Sejak peluang tersebut, Macan Putih terus menggempur PSIS Semarang.

Mahesa Jenar setelah itu memberikan tekanan dan mendapatkan tendangan bebas. Jonathan yang mengambil langsung melepaskan tembakan ke gawang Dikri Yusron. Sayang bola masih melambung. Menit-70 klub sepak bola asal Kediri memberikan ancaman serius lewat Ezzejjari, namun sundulan pemain berpaspor Spanyol masih melebar di sisi kanan gawang.

Persik Kediri kembali mengancam melalui Harianto Panto yang baru masuk. Tapi, tembakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Jandia Eka Putra. Sampai menit ke-78 PSIS masih memimpin 3-0, namun gawang klub sepak bola asal Semarang masih terus diteror oleh pemain Persik.

Menit-80 Machado kembali mendapatkan jatah mengeksekusi tendangan bebas. Sayang, tembakannya masih melambung tinggi dan setelah ia ditarik keluar. Persik pun memasukkan Bayu Otto.

Persik masih terus menekan. Namun, sampai tambahan waktu tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil PSIS Semarang vs Persik kediri di pekan ketujuh BRI Liga 1 ditutup 3-0 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persik Kediri: 

PSIS Semarang (4-2-3-1) Jandia Eka Putra, Fredyan, Rio, Wahyu, Frendi, Riyan, Brian, Andreas, R Irfana, Jonathan, Septian David Maulana.

Persik Kediri (4-4-2) Dikri, Sanjaya, Arthur, OK John, Yudha, Prahalabenta, Ady, Sackie Doe, Machado, Bagaskara, Ezzejjari.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO