Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di Liga 1: Juku Eja Baru Jadi Juara, Mahesa Jenar Bekuk 4-0!

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Kamis (6/4) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri dimenangkan oleh Mahesa Jenar.

Meski kompetisi mendekati akhir, tetapi PSIS tetap serius menghadapi PSM dan tidak takut lawan juara Liga 1 musim ini. Mahesa Jenar tampil dominan dan mampu cetak gol. Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama ditutup 2-0.

Di babak kedua, PSIS menambah dua gol lagi. Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar ditutup dengan skor 4-0 untuk kemenangan Mahesa Jenar. Dengan tiga  ini, tuan rumah naik ke peringkat ke-10 klasemen Liga 1 dan mengemas 41 poin.

Bagi PSM Makassar hasil ini jelas kurang menyenangkan karena pasukan Bernardo Tavares baru saja jadi juara Liga 1 2022/23.

PSIS Semarang Menggila

PSIS Semarang mendominasi penguasaan bola 68 bandung 32 persen. Namun di menit ke-26, PSM Makassar memiliki peluang dari sundulan Agung Mannan dan bola berhasil ditepis dengan satu tangan Adi Satryo.

Selang beberapa menit, PSIS membangun serangan dan Fredyan mengirimkan umpan comeback kepada David Maulana di area kotak penalti PSM. Ia pun dengan tenang melepaskan tembakan mendatar dan gol! 1-0 Mahesa Jenar unggul menit-29.

Tiga menit kemudian, klub sepak bola asal Semarang dapat tendangan bebas. Dewangga langsung mengarahkan bola ke gawang PSM Makassar, sampai membuat Muh Ardiansyah harus melakukan penyelamatan dengan satu tangan!

Jelang turun minum, Taisei Marukawa kirimkan umpan dari sepak pojok dan bola disambut dengan sundulan Bayu Fiqri hingga mengubah papan skor. Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama keunggulan 2-0 untuk tuan rumah.

PSM Kebobolan Lagi!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menit ke-51, PSIS Semarang memiliki peluang emas dari Carlos Fortes. Sundulannya masih membentur mistar gawang PSM Makassar! Bola liar coba dimanfaatkan lagi oleh pesepak bola asal Portugal. Sayang, mampu dihalau oleh Yakob Sayuri!

PSM Makassar enam menit kemudian punya peluang dari Ramadan Sananta. Sayang, sundulannya masih mengenai mistar gawang! Belum genap semenit masuk menggantikan Taisei, Hari Nur Yulianto langsung cetak gol dari sundulan usai menyambut bola dari sepak pojok Delvin Rumbino. Skor 3-0 menit ke-60 untuk PSIS Semarang.

Masuknya Wiljan Pluim tak bisa buat PSM cetak gol. Sebaliknya, menit ke-81 Hari Nur Yulianto tambah gol lagi usai dapatkan umpan enak dari Vitinho dantuan rumah mempertahankan kemenangan telak sampai akhir. Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di Liga 1 ditutup 4-0 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Data dan Fakta

PSIS Semarang berhasil meraih dua kemenangan beruntun di laga kandang usai sebelumnya kalahkan  PSS Sleman dengan skor 5-2.

Sementara Hari Nur Yulianto yang baru masuk menggantikan Taisei langsung cetak gol dan membuatnya bisa jadi pencetak gol tercepat dari bangku cadangan di Liga 1 2022/23. Sedangkan untuk pelatih Gilbert Agius menjadi kemenangan kedua diberikan untuk PSIS Semarang dari 8 laga.

Kekalahan ini membuat klub sepak bola asal Makassar tren positifnya dalam 12 laga beruntun tak terkalahkan berhasil diputus. Kemudian kekalahan pertama di laga tandang usai 6 laga sebelumnya PSM Makassar catatkan hasil bagus. Padahal Juku Eja baru saja dinobatkan juara Liga 1. Di sisi lain, kekalahan dari PSIS jadi yang ketiga dalam 33 pertandingan.

Susunan Pemain PSIS vs PSM: 

PSIS: Adi Satryo, Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Bayu Fiqri, Dewangga, Wawan Febriyanto, David Maulana, Fredyan Wahyu, Ridho, Taufik, Delvin Rumbino.

PSM: Muh Ardiansyah, Erwin Gutawa, Ramadan Sananta, Everton Nascimento, Yance Sayuri, Dzaky, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Agung Mannan, M Arfan, Ananda Raehan.