Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar, Hilman Syah Antarkan PSM ke Semifinal Piala Menpora

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di laga perempat final Piala Menpora 2021 dimenangkan oleh klub berjuluk Juku Eja dengan skor 4-2 lewat adu penalti, Jumat (9/4) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, sejak menit awal kedua tim bermain agresif tetapi PSIS terlihat lebih mendominasi pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang.

PSM pun baru bisa mengembangkan permainannya di menit akhir babak pertama. Namun, hingga wasit meniupkan peluit babak pertama tak ada gol yang tercipta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selepas jeda, PSIS Semarang memiliki dua peluang untuk mencetak gol dari Hari Nur Yulianto. Hal yang sama juga didapat oleh PSM Makassar dari sundulan Saldy. Sayang, sampai babak kedua berakhir hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar ditutup dengan skor 0-0.

Untuk menentukan pemenang di perempat final Piala Menpora, maka harus dilanjutkan adu penalti. Sementara dari penendang pertama dan kedua PSIS mampu ditepis oleh kiper Hilman Syah. Sedangkan empat pemain PSM semuanya mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan demikian, hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar ditutup dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim asuhan Syamsuddin Batola. Klub papan atas Liga Indonesia asal Makassar itu pun berhasil melaju ke babak semifinal Piala Menpora.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke 10 kubu PSIS Semarang lebih mendominasi permainan dengan menciptakan satu tembakan tepat sasaran yang masih mampu ditangkap oleh Hilman Syah. Bahkan klub sepak bola asal Semarang memiliki peluang dari tendangan bebas, tetapi bola yang sempat lepas dari kiper PSM tak mampu dimanfaatkan baik oleh pemain PSIS.

Hari Nur Yulianto juga memiliki peluang untuk mencetak gol dari sundulan, namun masih belum membahayakan gawang PSM. Kedua tim usai itu saling jual beli serangan, namun sampai menit ke 30 belum ada gol yang tercipta.

Usai cooling break, PSIS kembali memberikan tekanan ke jantung pertahanan PSM Makassar. Terus ditekan, Juku Eja akhirnya mampu keluar dari tekanan di menit ke 35 dan semenit kemudian Yakob Sayuri pun melepaskan tembakan dari sisi kanan, namun tendangannya masih mampu ditangkap oleh Jandia Eka Putra.

Di menit ke 41, PSM mendapatkan tendangan bebas usai pemain PSIS dengan jelas handball. Sayang, umpan lambung yang diberikan mampu di sundul oleh pemain PSIS Semarang di dalam kotak penalti.

Jelang turun minum, PSM Makassar memberikan ancaman hingga membuat kepanikan di lini belakang PSIS. Mahesa Jenar pun juga bergantian memberikan tekanannya. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar ditutup tanpa gol.

Babak Kedua 

Awal babak kedua tempo permainan sama seperti di babak pertama di mana kedua tim bermain dengan agresif. Menit ke 55 kubu PSIS Semarang melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan dua pemain. Hari Nur Yulianto pun punya peluang untuk mencetak gol usai berlari kencang sampai kotak penalti PSM, namun penyelesaian akhir striker PSIS tersebut masih kurang bagus.

Menit ke 63 berawal dari serangan balik cepat, Saldy memiliki peluang untuk mencetak gol dari sundulan. Sayang, tandukannya masih mampu ditepis oleh kiper PSIS Semarang. Sedangkan Menit ke 69 Hari Nur Yulianto memiliki kesempatan membobol gawang PSM Makassar usai memanfaatkan kesalahan operan pemain Juku Eja. Namun, tendanganya lagi-lagi belum bisa membuat PSIS unggul.

Setelah cooling break, tempo permainan kedua tim semakin tinggi dan PSM Makassar berharap masuknya Patrich Wanggai bisa memecah kebuntuan. Menit ke 84 berawal dari sepak pojok PSM Makassar memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayang, sundulan pemain PSM mampu ditepis dengan baik oleh Jandia Eka Putra.

Sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan adu penalti untuk menentukan pemenang laga antara PSIS kontra PSM.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs PSM Makassar: 

  • PSIS (4-2-3-1) Jandia Eka Putra, Fredyan, Alfaendra, Wahyu, Riyan, Eka, Finky, Fandi Eko, Komarudin, Arhan, Hari Nur Yulianto.

 

  • PSM (4-3-3) Hilman Syah, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Rachman, Arfan, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Rizky Eka, Saldy, Yakob Sayuri.
AHABET
AHABET