Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar Skor 1-0, Menang Tapi Tetap Tersingkir

Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar Skor 1-0, Menang Tapi Tetap Tersingkir

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara PSIS Semarang vs PSM Makassar dalam laga Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3), ditutup dengan skor 1-0.

Pertandingan sengit antara PSIS Semarang dan PSM Makassar hanya membuat membuahkan satu gol dari titik putih, yang membawa tuan rumah PSIS menang 1-0. Eksekusi penalti dibukukan pemain barunya, Marini Jr, saat laga memasuki menit ke-84. Sayangnya, kemenangan ini tak membantu tim Mahesa Jenar untuk melaju ke babak berikutnya.

PSIS Semarang langsung tampil menekan di awal laga yang digelar di kandang mereka. Sayangnya tak ada ancaman jitu yang berhasil membuahkan gol bagi tuan rumah, bahkan ancaman demi ancaman yang coba mereka lancarkan kerap kandas di tengah jalan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

PSM Makassar pun mencoba untuk lakukan tekanan pada tuan rumah, terutama saat laga memasuki menit ke-27 ketika PSM mendapat peluang bagus dari aksi Marc Klok. Namun tembakan keras Klok dari luar kotak penalti berhasil ditepis Jandia.

PSM terus lancarkan ancamannya dan mendapat peluang bagus lewat upaya Rasyid. Namun aksinya yang cukup merepotkan para pemain tuan rumah tak membuahkan hasil, karena bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Sebaliknya, PIS seakan tak berkutik dan lebih mengandalkan serangan baik. Namun, hingga laga berakhir skor bertahan 0-0.

Jalannya Babak II PSIS Semarang vs PSM Makassar

Di awal babak kedua, PSIS punya dua peluang bagus di depan gawang PSM. Namun, sayangnya kedua peluang itu sama-sama melambung di atas gawang tim Juku Eja.

NYARIS!! Jandia Eka Putra dengan sigap berhasil menangkap bola sepak pojok pemain PSM yang harusnya bisa menjadi peluang empuk. Kedua tim masih bermain imbang hingga menit 55.

NYARIS!! Guy Junior coba lakukan ancaman ke gawang PSIS di menit 59. Sayangnya tembakan Guy hanya bersarang di sisi luar jala gawang Laskar Mahesa Jenar.

PSIS kembali mendapat peluang bagus lewat aksi pemain barunya, Marini Junior, di menit 66. Namun, bola berhasil diamankan sang kiper dengan sigap.

OFFSIDE! Marini Jr mencoba membangun serangan di menit 68. Namun hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

PENALTI!! Rasyid Bakri lakukan pelanggaran terhadap pemain PSM di area terlarang 10 menit terakhir pertandingan ini. Hingga membuahkan hadiah penalti untuk tuan rumah, PSIS.

GOLL!! Marini Jr sukses sarangkan peluang penalti dan membawa PSIS unggul di menit 84. Meski kiper PSM tak tertipu dengan gerakan bola, namun ia gagal menjangkau bola yang menyasar pojok kiri gawangnya. 1-0 Untuk PSIS!!

PSIS tambah bersemangat sesaat setelah berhasil menjebol gawang PSM. Namun, tim Juku Eja pun berambisi mengejar gol persamaaan di menit-menit akhir pertandingan. Sayangnya tak ada satupun peluang kedua tim yang berhasil menambah perolehan gol dalam laga ini.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, pertandingan PSIS Semarang vs PSM Makassar ditutup dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

PSIS Semarang XI: Jandia Eka Putra, Ganjar, Costa, Fauzan, Soni, Ibrahim Conteh, Heru, Septian David, Bayu Nugroho, Hari Nur, Marini Jr.

PSM Makassar XI: Rivki Mokodompit, Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Reva Adi, Munhar, Marc Klok, Rasyid Bakri, Arfan, Saldi, Bayu Gatra, Guy Junior.