Hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman: Aaron Evans Penentu, Super Elang Jawa Comeback 2-1

Hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman di pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Super Elang Jawa, Jumat (3/12) malam WIB.

Duel ini kubu PSIS tak bisa memainkan sejumlah pemain kuncinya seperti Bruno Silva, Jonathan Cantillana, dan Fandi Eko Utomo. Sedangkan PSS bisa memainkan semua pemain asingnya dan pemain lokal pentingnya.

Meski tak begitu ideal buat klub sepak bola asal Semarang, namun ketika bermain di Stadion Manahan tim asuhan Imran Nahumarury mencetak gol cepat lewat tendangan bebas Septian David Mualana di menit ke-6. Sayangnya, menit ke-16 kubu PSS berhasil menyamakan kedudukan lewat Juninho.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman di babak pertama berakhir imbang 1-1. Statistik mencatatkan Mahesa Jenar unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen. Namun, Super Elang Jawa melepaskan 2 tembakan on target dan PSIS 1 kali.

Setelah turun minum, Super Elang Jawa menambah golnya melalui Aaron Evans. Mahesa Jenar mencoba menyamakan kedudukan, namun hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman kemenangan tetap untuk tim asuhan Dejan Antonic.

Tambahan tiga poin membuat PSS naik peringkat sementara ke urutan 10. Akan tetapi, masih bisa digeser lagi jika Persija yang juga main malam ini menang atas Tira Persikabo. Sedangkan PSIS Semarang masih tertahan di peringkat kelima klasemen.

Di sisi lain, ini pertemuan ketiga bagi kedua tim di Liga 1. PSS pun mampu mematahkannya dengan kemenangan usai dua pertemuan di tahun 2019 dimenangkan oleh PSIS.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Setelah pemain PSS melakukan pelanggaran, PSIS mendapatkan tendangan bebas. Septian David Maulana yang mengambil tendangan langsung mengarahkannya ke pojok kanan gawang PSS Sleman. Skor 1-0 keunggulan untuk Mahesa Jenar di menit ke-6.

Tertinggal lewat gol cepat, PSS meresponsnya dengan melakukan serangan balik cepat dan Arsyad yang menerima umpan lambung berlari kencang ke arah gawang klub Liga Indonesia asal Semarang. Sayang, sepakannya masih menyamping di kanan gawang PSIS.

PSS Sleman pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Juninho usai pemain sepak bola asal Brasil memanfaatkan kesalahan operan Vedha ke Jandia Eka. Skor 1-1 di menit ke-16. Memasuki menit ke-28, PSIS Semarang mendapatkan tendangan bebas lagi. Septian David Maulana kembali melepaskan sepakan ke gawang Misar, namun kali ini bola melambung tinggi.

Menit-30, giliran PSS yang dapatkan tendangan bebas. Juninho pun mengirimkan bola ke Mario Maslac di dalam kotak penalti, namun pemain sepak bola asal Serbia itu pergerakannya diganggu oleh Wallace Costa.

Usai itu, Super Elang Jawa membangun serangan dari Jepri dan berlari kencang ke pertahanan PSIS dan ia melakukan operan kepada rekannya yang berlari di sisi kanan, namun masih bisa diblok oleh pemain PSIS Semarang.

Kedua tim saling jual beli serangan. Sementara menit ke-39, PSS kembali dapatkan tendangan bebas dan Juninho mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Bola pun langsung disambut dengan sundulan Arsyad. Akan tetapi, tandukannya masih bisa ditepis satu tangan Jandia Eka Putra.

Jelang turun minum, PSIS melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Vedha yang sepertinya tampil kurang bagus dan memasukkan Prawira Aqsha. Sampai babak pertama selesai, hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman sama kuat 1-1.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, PSIS melakukan dua pergantian sekaligus memasukkan Komarudin dan Eka Setiawan. Kemudian menarik Ryan dan Reza Irfana. Sayangya, belum ada gol lagi dari PSIS Semarang. Sementara itu, di kubu PSS Sleman menarik Kim Jeffry dan memainkan Misbakus.

Hingga menit ke-65, permainan berjalan keras di mana wasit kerap hentikan pertandingan karena terjadi pelanggaran. Semenit kemudian, PSS mendapatkan tendangan bebas dan Aaron Evans mencetak gol usai memanfaatkan bola pantulan sundulannya dari tiang gawang. Skor 2-1 klub sepak bola asal Sleman memimpin di menit ke-67.

Memasuki menit ke-75, belum ada gol lagi dari kedua tim. Bahkan PSIS Semarang belum juga memberikan ancaman yang serius usai dalam keadaan tertinggal ke gawang PSS. Sebaliknya, klub Liga Indonesia asal Sleman nyaris menambah golnya dari Arsyad. Akan tetapi, ruang tembakannya berhasil ditutup pemain PSIS Semarang.

Dalam keadaan unggul, PSS melakukan penyegaran pemain memainkan Samsul dan Dendi Maulana. Kemudian menarik Arsyad dan Derry Rahman. Sampai tambahan waktu lima menit, PSIS memang mendominasi tetapi tak bisa menyamakan kedudukan. Hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Super Elang Jawa.

Susunan Pemain PSIS vs PSS: 

PSIS (4-3-3) Jandia Eka, Vedha, Wahyu, Wallace, Frendi, Finky Pasamba, Andreas Ado, Riyan, Hari Nur, Septian David Maulana, Irfan.

PSS (4-3-3) Miswar Saputra, Derry Rahman, Fandry Imbiri, Mario Maslac, Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Kim Kurniawan, Juninho, Jepri Kurniawan, Nemanja Kojic, Arsyad.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO