Hasil PSIS vs Madura United : Sama-sama Tak Beruntung Kedua Tim Harus Puas Berbagi Poin

Hasil PSIS vs Madura United di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9) malam, ditutup 0-0.

Laga seru yang dilakoni kedua tim malam ini sayangnya harus berakhir dengan skor kaca mata. Kedua tim saling bertukar serangan sejak awal laga, tapi mereka tak pernah beruntung bisa memecah kebuntuan di laga ini.

Kedua kiper, Jandia Eka Putra dan Muhammad Ridho, memang tampil menawan di laga ini, dan layak disebut pahlawan bagi kedua tim karena kerap berhasil membendung serangan lawan. Tapi tak jarang pula, tembakan atau serangan on target para pemain kedua tim ‘diselamatkan’ mistar gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bruno Silva, Jonathan Zorrilla, Septian David Maulana menjadi deretan bintang PSIS yang telah berusaha keras menggempur pertahanan Madura United. Sementara dari tim Sape Kerab, Ronaldo Kwateh dan Rafael Silva menjadi sebagian pemain yang berusaha membawa tim mereka memecah kebuntuan di laga ini.

Berkat hasil imbang ini, PSIS sukses menggeser Persib dari posisi tiga, dengan koleksi poin sembilan. Sedangkan Madura United, saat ini masih berada di urutan sembilan dengan mengantongi enam poin.

Jalannya Pertandingan

Para pemain kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun hingga 15 menit pertama tak ada peluang yang tercipta, baik untuk PSIS maupun Madura United.

Setelah itu, Madura United memang mendapat peluang tendangan bebas semenit kemudian, tapi peluang ini tak bisa dimaksimalkan Rafael Silva. GAGAL!

Giliran PSIS yang kemudian mendapat peluang emas dari tendangan first-time Bruno Silva tepat di menit ke-20. Namun, lagi-lagi, peluang ini hanya melambung di atas gawang Madura United.

Giliran Madura United yang mendapat peluang gol lewat tendangan jarak jauh Hugo Gomes ‘Jaja’ beberapa menit kemudian. Namun upaya ini belum berhasil memecah kebuntuan di laga ini, karena bola berhasil diamankan Jandia Eka Putra.

Kesulitan yang dialami para pemain kedua tim dalam mencetak gol terus terjadi hingga menit-menit akhir babak pertama. Semenit sebelum jeda, Bruno Silva kembali mendapat peluang gol untuk PSIS yang sayangnya masih bisa dibendung kiper M Ridho.

Tim Sape Kerab mendapat peluang bagus lewat tendangan Slamet Nurcahyo yang harusnya bisa membawa Madura United memimpin di awal babak kedua, tepatnya di menit 48, tapi bolanya masih melebar dari gawang PSIS. GAGAL!

Upaya serangan berusaha dibangun pemain muda MU, Ronaldo Kwateh, di awal babak kedua ini. Tapi tak ada satupun yang membuahkan hasil.

NYARIS!! Tendangan keras Septian David Maulana yang terjadi di menit 59 bahkan belum membuahkan gol untuk PSIS.

Jandia Eka Putra berhasik membendung gempuran Madura United di menit 62. Lawan tak berhasil unggul, setelah kiper senior ini dengan spontan menggagalkan tembakan lawan dan mempertahankan gawangnya tetap clean sheet.

PSIS mendapat dua peluang emas di depan gawang Ridho di menit 73. Peluang pertama hanya membentur mistar, bola rebound yang berusaha dimanfaatkan Hadi Nur dengan sundulan kepalanya hanya melambung di atas gawang Ridho. GAGAL!!

Memasuki 10 menit terakhir, para pemain kedua tim makin gencar dalam usaha mereka mencetak gol. Namun, berulang kali upaya mereka tak ada satupun yang membuahkan hasil. Kedua tim akhirnya harus puas menutup laga dengan skor kaca mata dan berbagi poin.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Frendi Saputra, Wallace Costa, Wahyu Pras, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Briann Fereira, Jonathan Zorrilla, Septian David Maulana, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Madura United: Muhammad Ridho, Dodi Alexvan Djin, Jaimerson, Fachruddin (C), Novan Sasongko, Kim Jinsung, Hugo Gomes, Slamet Nurcahyo, Ronaldo Kwateh, Rafael da Silva Santos, David Laly.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO