Hasil PSIS vs PSM: Kandaskan Juku Eja, Tim Mahesa Jenar Amankan Posisi Empat Besar

Hasil PSIS vs PSM di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwohardjo, Sleman, Senin (22/11) malam, berakhir 1-0.

Gilabola.com – PSIS berhasil naik satu peringkat ke posisi empat besar melewati Bali United dan kantongi poin 23, setelah mengalahkan PSM dengan skor tipis, 1-0.

Satu-satunya gol di laga ini dibukukan Bruno Silva saat pertandingan baru berjalan lima menit. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan bola liar yang mengalir akibat kesalahan pemain bertahan PSM.

Tertinggal dari tim lawan, apalagi sejak awal pertandingan, tim Ayam Kinantan sebenarnya berusaha mati-matian mengejar ketertinggalan mereka dan sempat memiliki banyak peluang gol yang harusnya bisa membawa mereka menyamakan kedudukan, bahkan menang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, tak satupun peluang yang tercipta membuahkan untuk tim PSM dan laga pun ditutup dengan kemenangan tipis PSIS, 1-0. Akibat kekalahan ini, PSM pun tertahan di posisi sembilan dengan koleksi poin  17.

Jalannya Pertandingan

PSIS berhasil memimpin lebih dulu, saat laga baru berjalan lima menit. Bruno Silva berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan dua pemain belakang PSM, menyambar bola dan menyarangkannya ke gawang Hilmansyah. GGOOLL!! 1-0 Untuk PSIS!!

Bruno nyaris membuat tim Mahesa Jenar menggandakan skornya di menit ke-12, kalau saja tendangan bebasnya yang cukup keras tidak membentur tiang gawang PSM. GAGAL!!

Giliran Wallace Costa yang nyaris membawa PSIS menggandakan skornya di menit 29, tapi sundulan kepalanya masih melambung dan gagal bersarang di gawang Hilmansyah.

Lalu, PSM juga mendapat kesempatan yang harusnya bisa membawa mereka menyamakan kedudukan di menit 31. Sayangnya, upaya yang dilakukan Yakob Sayuri tak berhasil menjadi gol karena terjebak offside.

Lima menit kemudian, gawang PSM kembali mendapat ancaman berarti, setelah Eka Febri langsung menembakkan bola dari sisi kotak penalti dan nyaris bersarang di gawang Hilmansyah. Namun PSIS gagal menggandakan skornya di menitke-36 ini, karena melenceng dari sasaran.

Di masa injury 45+3, PSIS kembali mendapat peluang gol lewat tendangan bebas Jonathan Zorrilla, yang sayangnya tak membuahkan hasil bagi tim Mahesa Jenar  karena bola jatuh tepat di pelukan kiper PSM.

PSM harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 49, kalau saja tendangan Rasyid Bakri tidak mengenai tubuh salah seorang pemain PSIS di depan gawang Jandia, hingga bola melebar dari sasaran. GAGAL!!

Sedangkan PSIS, nyaris menggandakan skor mereka di menit 63 saat Bruno Silva berusaha memanfaatkan umpan Ryan yang masih terlalu tinggi.

Gawang Jandia kembali mendapat ancaman berarti tepat di menit 75. Namun berhasil ditangkap kiper senior itu dan PSM pun gagal menyamakan kedudukan.

Giliran Septian David Maulana yang mendapat umpan bagi PSIS. Namun bola hasil tendangan kerasnya sempat menyentuh kaki Hasyim Kipuw, membentur tiang gawang dan memantul keluar menjauhi gawang Hilmansyah. NYARIS!!

PSIS gagal memanfaatkan peluang set-piece di menit 80, dan tendangan bebas Bruno Silva gagal menggandakan skor tim Mahesa Jenar. Di sisa pertandingan ini, kedua tim sama-sama berjuang keras untuk mencetak gol. Namun, tak satupun peluang yang tercipta bagi kedua tim yang membuahkan gol tambahan di laga ini.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Frendi, Wahyu, Wallace (C), Fredyan, Finky Pasamba, Eka, Jonathan, Septian, Bruno, Hari Nur.

PSM Makassar: Hilmansyah, Zulkifli, Hasyim Kipuw, Hasic, Syahrul, Fajar Andika, Sutanto Tan, Wiljan Pluim (C), Yakob, Ilham Udin, Azka Fauzi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO