Hasil PSM Makassar vs Arema FC di Liga 1: Gol Penalti Yuran Fernandes Lanjutkan Tren Positif Juku Eja!

Hasil PSM Makassar vs Arema FC di matchday kelima BRI Liga 1 2022/23 berakhir dimenangkan oleh Juku Eja, Sabtu (20/8) sore WIB.

Duel yang berlangsung di Stadion Gelora B.J Habibie, PSM mendominasi permainan daripada Arema FC. Tekanan yang diberikan akhirnya baru membuahkan hasil di menit ke-41 dari titik putih.

Yuran Fernandes berhasil menjalankan tugasnya. Hasil PSM Makassar vs Arema FC di Liga 1 pada babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan Juku Eja. Statistik mencatatkan tuan rumah catatkan 3 tendangan on target, Singo Edan 0. Selain itu, berhasil unggul penguasaan bola 53 banding 47 persen.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Di babak kedua, minim peluang matang dari PSM maupun Arema. Sebaliknya, hanya ada ancaman serius saja. Singo Edan unggul penguasaan bola tipis 54 banding 46 persen.

Namun, hasil PSM Makassar vs Arema FC ditutup 1-0 untuk kemenangan Juku Eja. Berkat tiga angka ini, tim besutan Bernardo Silva belum kalah dalam lima laga beruntun di Liga 1 dan menempatkan mereka sekarang di peringkat ke-13 dengan 13 poin.

Arema yang kalah harus puas di urutan ketujuh dengan poin 7. Posisi mereka bisa digeser andai Persija di laga malam ini bisa kalahkan RANS Nusantara. Bagi Singo Edan hasil ini kekalahan kedua dalam 5 laga.

Di sisi lain, PSM berhasil mempertahankan rekor pertemuan lawan Arema FC dalam lima laga terakhir. Total mereka meraih 3 kemenangan, 1 imbang dan 1 kalah.

Jalannya Pertandingan 

Sejak menit meniupkan peluit awal, PSM terus menekan ke pertahanan Arema FC. Menit ke-19, Agung Manan inisiatif melepaskan tendangan keras dan on target. Tapi masih bisa diantisipasi kiper Arema.

Menit ke 27, PSM Makassar punya peluang dari Ramadhan dan sundulannya yang lemah bola bisa ditangkap kiper klub sepak bola asal Malang.

PSM terus menekan ke pertahanan Arema FC dengan melepaskan beberapa tembakan-tembakan off target. Sebaliknya, Singo Edan masih kesulitan membongkar pertahanan Juku Eja walaupun dapatkan sepak sudut.

Berbagai cara terus dilakukan PSM Makassar untuk menjebol gawang klub sepak bola asal Malang. Yuran Fernandes dari belakang mengirimkan umpan lambung ke depan gawang Arema FC. Bola disambut oleh Everton Nascimento, tetapi dia dijatuhkan dikotak terlarang Bagas. Wasit dengan tegas menunjuk titik putih!

Yuran Fernandes sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. PSM unggul 1-0 di menit ke-41. Hasil PSM Makassar vs Arema FC babak pertama Liga 1 ditutup untuk keunggulan bagi Juku Eja.

Di awal babak kedua, setelah dapat instruksi dari Eduardo Almeida kubu Arema FC dengan sejumlah pergantian pemain terus menekan ke gawang PSM. Namun, Juku Eja mampu mengatasi permainan Singo Edan.

PSM Makassar juga mampu memberikan teror ke gawang Arema FC yang membahayakan, namun belum bisa hasilkan gol. Skor sampai menit ke-70, keunggulan masih untuk tuan rumah. Klub sepak bola asal Sulawesi Selatan masih unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen.

Arema FC terus berupaya menyamakan kedudukan untk mencuri satu poin, namun PSM berhasil mempertahankan keunggulan. Hasil PSM Makassar vs Arema FC ditutup 1-0 untuk kemenangan tim asuhan Bernardo Tavares.

Starting XI PSM vs Arema: 

PSM ( 4-1-2-3) Reza Arya Pratama, Bryan Ramadhan, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Agung Mannan, M Arfan, Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Ramadhan Sananta, Everton Nascimento, Rikzy Eka Pratama.

Arema (4-2-3-1) Teguh Amiruddin Johan Alfarizi, Sergio Silva, Bagas Nugroho, Jayus Hariano, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis, Abel Camara.

BANDARTOGEL77