Hasil PSM Makassar vs Arema FC Skor Akhir 2-1

Berita Liga 1 Indonesia - Laga antara PSM Makassar vs Arema FC baru bisa lebih berkembang di babak kedua.
Berita Liga 1 Indonesia - Laga antara PSM Makassar vs Arema FC baru bisa lebih berkembang di babak kedua.

Berita Bola – Berikut laporan hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Arema FC dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, pada hari Minggu (14/10) yang ditutup dengan skor akhir 2-1.

Arema FC menginginkan poin penuh supaya tidak terkejar tim yang berada di bawahnya yang kian membayangi. PSM Makassar ingin raih tiga angka demi amankan posisi papan atas klasemen sementara.

Jalannya pertandingan PSM Makassar vs Arema FC

Kedua tim bermain sama-sama punya peluang cetak gol sejak menit pertama, namun gol hanya tercipta di awal laga saja. Tim tuan rumah terus berupaya tahan setiap serangan demi serangan tim tamu.

Gol semata wayang dalam babak pertama terjadi di menit ke-7 yang membuat tim PSM Makassar unggul duluan 1-0 atas kubu Arema FC. Muhammad Syamsuddin Rahmat (PSM Makassar) lepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke bagian tengah tinggi gawang lawan. Ia memanfaatkan assist oleh Wiljan Pluim.

BACA:  Hasil Celta Vigo vs Real Madrid Skor 2-4, Santiago Solari Makin Tersenyum

Kubu PSM Makassar bermain dengan kostum serba merah anggur saat lawan mereka bermain dengan kostum serba biru-putih. Penonton yang hadir cukup bisa menyemarakkan jalannya laga kali ini.

Mencoba tingkatkan peluang, di menit ke-36 kubu Arema FC mulai tarik keluar Israel Wamidu dan memasukkan sosok Ahmad Nur Hardianto. Pergantian pemain itu tak merubah banyak situasi yang ada. Kedua tim sama sekali tak bisa menambah jumlah gol yang ada di babak pertama.

Babak kedua disambut pergantian pemain saat kubu Arema tarik Jayus Hariono dan memasukkan Muhammad Rafli. Menit ke-57 sosok Muhammad Fauzan Jamal (PSM Makassar) terkena kartu kuning atas pelanggaran yang ia lakukan. Menit ke-60 giliran Muhammad Arfan yang ditarik keluar saat Rizky Pellu masuk.

BACA:  Hasil AC Milan vs Juventus Skor 0-2, Ronaldo Dapat Gol Higuain Dapat Kartu Merah

Gol penyeimbang terjadi di menit ke-62 hingga skor jadi 1-1. Ahmad Nur Hardianto (Arema FC) lepaskan tendangan dengan kaki kanan ke arah kiri atas gawang hasil assist Muhammad Rafli. Gol itu sontak mengejutkan semua suporter tim tuan rumah.

Gol terjadi lagi di menit ke-69 hingga skor jadi 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar. Adalah Guy Junior yang sukses cetak gol dari jarak cukup dekat. Hal ini disambut pergantian pemain menit ke-71 saat Ferdinand Sinaga gantikan Reva Adi.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil PSM Makassar vs Arema FC ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain PSM Makassar vs Arema FC:

PSM Makassar: R. Modokompit, R. Adi, Z. Syukur, S. Paulle, M. Jamal, W. Pluim, M. Klok, M. Arfan, A. Aras, M. Rachmat, G. Junior.

BACA:  Hasil Manchester City vs Manchester United Skor 3-1, Pembantaian di Stadion Etihad

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Arema FC: U. Rusdiana, A. Farisi, H. Hamzah, Arthur, I. Wamiau, R. Ohorella, J. Hariono, H. Siswanto, M. Konate, R. Bawuo, D. Santoso.

Pelatih: Milan Petrovic.