Hasil PSM Makassar vs Bali United: Diwarnai Kartu Merah, Juku Eja Hajar Serdadu Tridatu

Hasil PSM Makassar vs Bali United di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Juku Eja dengan skor 2-1, Minggu (17/10) sore WIB.

Bermain di Stadion Sultan Agung, kedua tim sejak menit awal sudah tancap gas untuk mencetak gol. Bali United memiliki sejumlah peluang matang, namun masih bisa digagalkan oleh Hilman Syah yang tampil gemilang.

PSM Makassar yang tak diperkuat oleh Anco Jansen juga bisa membahayakan gawang Wawan Hendrawan. Salah satunya dari Yakob Sayuri. Sayang, tembakannya masih melambung. Tempo permainan kedua tim masih tinggi hingga menit akhir. Namun, hasil PSM Makassar vs Bali United di babak pertaama berakhir tanpa gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik paruh pertama mencatatkan Bali United melepaskan 4 tembakan on target dan PSM Makassar 2 kali. Sedangkan klub sepak bola asal Pulau Dewata unggul penguasaan bola 56 banding 44 persen.

Selepas jeda, PSM Makassar membuka keunggulan lebih dulu dari Azka Fauzi di menit-66. Juku Eja memperbesar keunggulan dari titik putih melalui Serif Hasic. Tertinggal dua gol, Bali United mampu memperkecil lewat tendangan penalti Spasojevic usai Stefano Lilipaly dilanggar di dalam kota penalti.

Jelang berakhirnya pertandingan, dua pemain Bali United bersitegang antara Wawan Hendrawan dengan Pacheco. Hal ini tak lepas bek asal Brasil tak bisa menutup pergerakan Pluim. Wawan pun diganjar wasit kartu merah.

Hasil PSM Makassar vs Bali United ditutup 2-1 untuk kemenangan Juku Eja. Berkat kemenangan ini, PSM naik peringkat keempat klasemen BRI Liga 1 dan memiliki poin yang sama dengan Serdadu Tridatu yakni 12 angka. Sedangkan bagi Bali United ini merupakan kekalahan pertama mereka.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awak kedua tim saling melancarkan serangan dengan memberikan ancaman-ancaman serius. Bahkan, Bali United di menit-9 nyaris mencetak gol dari tendangan jarak jauh Brwa Nouri, namun bola masih bisa ditepis oleh Himan Syah.

Empat menit kemudian PSM Makassar mengancam lewat Pluim, namun bola yang dilepaskan masih bisa ditangkap dengan baik oleh Wawan Hendrawan. Menit-29 klub Liga Indonesia asal Makassar melalui Bektur mengirimkan umpan lambung ke Yakob Sayuri yang berlari di sisi kanan. Ia memiliki ruang tembak yang ideal, namun tendangannya masih melambung.

Bali United memiliki peluang untuk mencetak gol dari sundulan Melvin Platje usai pemain sepak bola asal Belanda menerima umpan Eber Bessa. Sayang, tandukkannya masih bisa ditepis oleh satu tangan Hilman Syah.

Memasuki menit-36 kedua tim masih saling melancarkan serangan, namun belum ada gol yang tercipta. Empat menit kemudian, PSM Makassar miliki peluang dari Saldi dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti melalui kaki kirinya. Namun, sepakan mendatarnya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Wawan Hendrawan.

Sampai tambahan waktu dua menit, tempo permainan masih tinggi. Bahkan Bali United memiliki kesempatan untuk cetak gol melalui Spasojevic, namun belum menghasilkan gol lantaran ruang tembaknya bisa direpotkan oleh pemain PSM. Hasil PSM Makassar vs Bali United di paruh pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Bali United tancap gas. Melvin Platje mengirimkan umpan lambung ke Spasojevic yang berada didalam kotak penalti dan tandukkannya masih bisa ditepis dengan satu tangan Hilman Syah.

Menit-61 usai terus ditekan oleh Bali United, kubu PSM Makassar melakukan dua pergantian pemain menarik Yakob Sayuri dan Sutanto Tan. Kemudian Juku Eja memainkan Rasyid Bakri dan Azka Fauzi. Setelah itu giliran Serdadu Tridatu yang melakukan penyegaran pemain dengan menarik Platje dan Rizky Pellu. Stefano Cugurra Teco pun memasukkan Lerby dan Kadek Agung.

Pergantian yang dilakukan oleh pelatih Milomir Sesilja sangat efektif. Pasalnya, PSM Makassar berhasil mencetak gol melalui Azka Fauzi yang baru masuk. Gol tercipta usai pemain sepak bola 25 tahun mendapatkan umpan mendatar dari Wiljan Pluim. Skor 1-0 di menit-66 untuk PSM Makassar.

Tak mau kalah dalam laga ini, Bali United langsung mereponsnya dengan melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Al-Ayyubi, Stefano Lilipaly, dan Dias Angga. Kemudian menarik Yabes Roni, Eber Bessa, dan I Made Andhika.

PSM di menit ke-74 melakukan serangan balik cepat dan juku Eja nyaris memperbesar keunggulan melalui Wiljan Pluim. Namun, tembakannya masih bisa ditepis dengan satu tangan Wawan Hendrawan.

Menariknya, setelah itu PSM mendapatkan hadiah penalti usai Stefano Lilipaly melanggar pemain Juku Eja dalam kotak penalti. Serif Hasic yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik di mana mengarahkan bola ke arah kanan gawang. 2-0 PSM Makassar unggul menit-77

Tertinggal dua gol, Bali United memberikan responsnya dan giliran Bali United yang mendapatkan hadiah penalti usai Himan Syah melanggar Stefano Lilipaly. Spasojevic yang mengambil tendangan penalti sukses membobol gawang PSM Makassar. Papan skor menjadi 2-1 di menit-79.

Usai gol tersebut, klub sepak bola asal Pulau Dewata terus memborbardir lini belakang Juku Eja untuk mencetak gol yang kedua. Namun, di menit akhir PSM hampir menambah golnya melalui Pluim. Sayang, tembakannya melenceng.

Wawan Hendrawan pun bersitegang dengan Pacheco yang dianggap tak bisa menutup pergerakan Pluim. Ia pun dikartu merah wasit. Hasil PSM Makassar vs Bali United di pekan ketujuh BRI Liga 1 dimenangkan oleh PSM 2-1.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Bali United:

PSM (3-4-3) Hilman Syah, Zukifli, Hasyim Kipuw, Hasic, Rachman, Sutanto Tan, Bektur, Pluim, Ilham Udin, Saldi, Yakob Sayuri.

Bali United (3-4-3) Wawan Hendrawan, Andhika, Leonard Tupamahu, Wilian Pacheco, Ricky Fajrin, Nouri, Eber Bessa, Rizky Pellu, Melvin Platje, Yabes Roni, Spajojevic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO