Hasil PSM Makassar vs Barito Putera: Laskar Antasari Berhasil Rusak Tren Positif Juku Eja di Liga 1

Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di pekan kelima BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Laskar Antasari dengan skor 2-0, Senin (27/9) sore WIB.

Usai memetik dua kemenangan beruntun, PSM Makassar ingin melanjutkan tren positifnya ketika bertemu Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Hasilnya tim asuhan Milomir Sesilja mendominasi permainan dengan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol.

Klub sepak bola asal Banjarmasin yang juga membutuhkan kemenangan pertama di BRI Liga 1 pun juga demikian punya beberapa peluang. Sayang, hingga babak pertama hasil PSM Makassar vs Barito Putera masih tanpa gol. Statistik mencatatkan PSM unggul penguasaan bola 51 banding 49 persen. Selain itu, melepaskan 1 tembakan tepat sasaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selepas jeda, Barito Putera tancap gas. Hasilnya Aleksandar Rakic mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 48. Meski berupaya untuk membalas, namun gawang PSM Makassar malah kebobolan lagi lewat gol Rafael di menit ke 60.

Hasil PSM Makassar vs Barito Putera pun berakhir 2-0. Berkat kemenangan ini, klub sepak bola asal Banjarmasin menempati urutan ke 14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengoleksi 4 poin. Sementara Juku Eja yang kalah tertahan di peringkat kelima dan membuat mereka gagal melanjutkan tren positif kemenangan.

Di sisi lain, tiga poin yang diraih oleh Barito Putera membuat mereka juga berhasil mendominasi pertemuan kontra PSM. Tercatat mereka menjadi tak kalah 3 laga dalam 6 pertemuan terakhir.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit ke 3 Barito Putera memberikan ancaaman dari sundulan tipis Baimatov, namun masih bisa digagalkan oleh kiper PSM. Setelah itu klub sepak bola asal Banjarmasin mendapatkan sepak pojok dan Rakic yang mendapatkan bola langsung melepaskan tembakan. Sayang, bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Usai ditekan, giliran Juku Eja memberikan ancaman serius lewat Anco Jansen yang memanfaatkan tak lengketnya tangkapan M Riyandi dan tendangan striker berpaspor Belanda masih bisa diblok Baimatov. Menit ke 25 PSM dapat sepak pojok dan Erwin Gutawa yang menyambut bola langsung menyundul bola. Tapi, tandukkannya masih menyamping di sisi kanan.

Klub Liga Indonesia asal Makassar tiga menit kemudian memberikan ancaman serius di mana Ilham Udin merangsek ke kota penalti Barito Putera. Ia pun langsung memberikan operan ke Pluim. Kapten tim PSM tersebut memutar balikan badan dan langsung melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang dan masih tipis di sisi kiri tiang gawang.

PSM terus melancarkan serangan ke pertahanan Barito Putera dan kali ini melalui Pluim. Pemain sepak bola asal Belanda merangsek masuk ke area penalti Laskar Antasari dari sektor kiri. Namun, tendangan yang dilepaskan masih bisa diblok dengan baik oleh Baimatov. Sampai menit ke 40 belum ada gol yang tercipta.

Semenit kemudian, Barito Putera mengancam pertahanan PSM Makassar melalui Beni Okto dari sektor kanan. Ia langsung melepaskan tembakan dan bola masih melenceng di sisi kiri. Jelang turun minum babak pertama PSM nyaris mencetak gol. Namun, hasil PSM Makassar vs Barito Putera hingga selesai masih sama kuat tanpa gol

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, usai mendapatkan instruksi dari Djajang Nurjaman klub sepak bola asal Banjarmasin memberikan tekanan ke PSM. Hasilnya Bagas Kaffa mengirimkan umpan silang melambung dari sisi kanan dan langsung diselesaikan dengan baik oleh sundulan Rakic. Skor 1-0 Barito Putera memimpin di menit ke 48.

Menit ke 53 PSM Makassar mendapatkan tendangan bebas. Anco Jansen yang mengambil tendangan nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian Barito Putera berusaha untuk mencetak gol yang kedua. Lutfhi Kamal yang melihat posisi Rafael kurang mendapatkan pengawalan ketat dari pemain PSM langsung melepaskan umpan lambung kedepan. Rafael langsung menyambutnya dan ia melepaskan tembakan ke kanan gawang. Laskar Antasari pun unggul 2-0 di menit ke 60.

Tertinggal dua gol, klub Liga Indonesia asal Makassar berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Menit ke 74 Ilham Udin berhasil mencetak gol ke gawang Barito Putera, namun golnya dianulir oleh wasit. Sebab, ia dianggap hakim garis sudah terjebak offside. Unggul dua gol, Barito melakukan penyegaran pemain menarik keluar Beni Okto dan memasukkan Firly.

PSM Makassar terus berusaha untuk mencetak gol, namun sampai menit ke 80 kubu Barito Putera masih memimpin keunggulan. Hingga babak kedua berakhir tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil PSM Makassar vs Barito Putera ditutup 2-0 untuk kemenangan klub sepak bola asal Banjarmasin.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Barito Putera: 

PSM (4-3-3) Syaiful, Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Rachman, Rasyid, Sutanto Tan, Pluim, Yakob Sayuri, Ilham Udin, Anco Jansen.

Barito Putera (4-3-3) M Riyandi, Bagas, Baimatov, Dandi, Rifqy, Buyung, Luthfi Kamal, Beni, Rafael, Rakic, Bayu Pradana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO