Hasil PSM Makassar vs Bhayangkara FC Skor 2-1, Hujan Kartu

Hasil PSM Makassar vs Bhayangkara FC Skor 2-1, Hujan Kartu

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-1 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (13/7).

Tim tuan rumah yang kalah di laga terakhirnya dipastikan tanpa diperkuat kiper jagoan mereka, Rivky Mokodompit. Sang penjaga gawang tidak dapat diturunkan karena masih belum dalam keadaan terbaiknya usai cedera di punggung.

Kubu Bhayangkara FC dalam keadan on fire untuk laga kali ini, terlebih mereka sudah semakin kompak dari sebelumnya. Mereka siap mendapatkan poin maksimal meski bermain di kadang PSM Makassar.

Hasil PSM Makassar vs Bhayangkara FC

Kejutan sudah terjadi di menit ke-13 saat Anderson Salles yang memperkuat Bhayangkara FC menjebol gawang PSM Makassar. Ia menyundul bola dengan memanfaatkan umpan yang dihasilkan oleh Flavio hingga skor menjadi 0-1.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol cepat itu mengejutkan tim tuan rumah karena mereka sangat mendominasi permainan. Mereka berusaha membalas secepat yang mereka bisa demi menyelamatkan muka bermain di hadapan para suporter sendiri.

Bila diperhatikan, kubu tuan rumah tidak kuat setelah melakukan serangan balik. Lini pertahanan mereka juga kerap diminta ikut membantu serangan. Marc Klok adalah pemain yang meminta lini bertahan ikut maju ke depan dan menjaga jarak antar pemain sedekat mungkin.

Lee Yoo-Joon beberapa kali berinisiatif ikut membantu lini pertahanan tim. Kartu kuning muncul untuk Adam Alis usai menjatuhkan Ferdinand Sinaga di menit-36. Meski sempat bertanya, namun wasit tetap menilai aksinya sebagai pelanggaran.

Menit ke-41 giliran Lee Yoo-Joon yang terkena kartu kuning. Laga cenderung lebih berkembang setelah kartu tersebut. Kubu PSM terlihat kesulitan menuntaskan setiap peluang mereka.

Penalti! Jajang Mulyana kena kartu kuning usai melakukan sliding. Klok sukses memanfaatkan kesempatan tendangan penalti di menit ke-45+3. Awan Seto bisa membaca arah bola, namun tidak bisa menjangkau bola. Skor imbang 1-1!

PSM Makassar masih mendominasi Bhayangkara FC

Babak kedua disambut pergantian pemain yang dilakukan oleh PSM Makassar. Zulham Zamrun masuk menggantikan Rasyid Bakri di menit ke-45. Kubu Bhayangkara FC ikut melakukan pergantian pemain di menit ke-53. Alsan Putra Masat Sanda masuk menggantikan Flavio.

GOl! Skor menjadi 2-1 di menit ke-55. Adalah Ferdinand Sinaga yang menambah keunggulan PSM untuk menegaskan dominasi mereka atas tim tamu. Fatchu Rochman yang memperkuat Bhayangkara FC kena kartu kuning di menit ke-57.

Pelanggaran demi pelanggaran terus terjadi dan menyebabkan kartu kuning. Wiljan Pluim, Asnawi Bahar, Hilman Syah, Zulham Zamrun, dan Abdul Rahman adalah deretan pemain yang ikut terkena kartu kuning. Tambahan waktu 4 menit.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain PSM Makassar kontra Bhayangkara FC:

PSM Makassar: Hilman Syah, Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, M. Rahmat, Zulham Zamrun, Guy Junior.

Bhayangkara FC: Awan Setho Rahardjo, Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Fatchu Rochman, Sani Rizki, Lee Yoo-joon, Flavio Beck Junior, Ramiro Fergonzi, Dendi Sulistyawan, Rachmad
Hidayat.