Hasil PSM Makassar vs Madura United: Juku Eja Akhiri Rekor Tak Pernah Menang di Lima Laga Terakhir

Hasil PSM Makassar vs Madura United di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Sabtu (8/1) sore, ditutup 1-0.

Gilabola.com – PSM berhasil menyudahi rekor tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir lewat kemenangan ini. Berkat hasil 1-0 ini pula, tim Juku Eja sukses menggeser Persita dan Madura United, untuk naik ke posisi 10 papan klasemen sementara Liga 1 pekan ini.

Kedua tim papan tengah ini sebenarnya sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang tercipta bagi kedua tim, tapi Dewi Fortuna tampaknya tengah memihak pada PSM.

Sesaat setelah Jaimerson melanggar Wiljan Pluim di depan gawang Madura United, wasit langsung menunjuk titik putih dan PSM pun menikmati hadiah penalti yang sukses dimanfaatkan Anco Jansen. Tim Juku Eja memimpin 1-0 di menit 42.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skor ini bertahan hingga pertandingan usai meskipun Madura United berjuang habis-habisan di 45 menit terakhir untuk menyamakan kedudukan. Lewat kemenangan ini, PSM naik ke posisi 10 dengan mengoleksi poin 23. Sedangkan Madura United turun ke urutan 12 dengan mengantongi 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim yang sama-sama berada di papan tengah berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun PSM mendapat peluang lebih dulu lewat aksi Anco Jansen, yang sayangnya gagal dimanfaatkan Yakob Sayuri.

Selanjutnya di 14 menit pertama, Madura United mencatatkan dua peluang emas di depan gawang PSM. Sayangnya, dua upaya Beto Goncalves gagal membuahkan hasil untuk tim Sappe Kerrab.

Mendekati menit ke-30, Madura United kembali mendapat punya peluang emas lewat posisi set-piece. Namun tendangan bebas yang coba disarangkan Jaimerson hanya mengenai pagar pemain lawan. GAGAL!

PENALTI! Sepuluh menit kemudian Jaimerson lakukan pelanggaran terhadap kapten PSM, Wiljan Pluim, di depan gawangnya sendiri, saat Juku Eja tengah mendapat peluang sepak pojok. Akibatnya, Jaimerson dikartu kuning wasit, dan timnya diganjar sanksi penalti.

GGOOLL!! Anco Jansen berhasil membawa PSM memimpin 1-0 dari titik putih di menit 41. Skor itupun menjadi hasil PSM Makassar vs Madura United di babak pertama.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 47, Kadek Raditya nyaris mencetak gol di tanah kelahirannya. Sayang upaya ini gagal membuahkan hasil, Madura United pun masih tertinggal 1-0 di awal babak kedua ini.

Kadek kembali mendapat peluang mencetak gol di menit 52, namun ia gagal menyarangkan umpan silang dengan sundulan kepalanya tepat di depan gawang PSM.

Giliran Ferdinand Sinaga yang memiliki peluang mencetak gol untuk PSM semenit kemudian. Namun upaya inipun gagal menggandakan skor Juku Eja.

Kadek lagi-lagi mendapat peluang emas di area penalti PSM di menit ke-70. Tapi, untuk ketiga kalinya ia gagal menyarangkan peluang tersebut ke gawang lawan.

Madura United mati-matian berusaha mencetak gol persamaan di babak kedua ini, tapi tak satupun peluang yang tercipta berhasil mereka manfaatkan hingga laga tersisa 15 menit lagi. Ferdinand Sinaga malah nyaris menggandakan skor PSM, kalau saja tendangan bebasnya gagal diantisipasi kiper MUFC.

Tim Sappe Kerrab harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 79 sesaat setelah sang kapten, Slamet Nur Cahyono, mengarahkan tendangan kerasnya ke gawang PSM. Namun, peluang ini berhasil ditepis kiper, bola rebound yang berusaha disundul Beto pun tak membuahkan hasil karena melambung tinggi di atas gawang PSM.

Beberapa peluang lain tercipta untuk kedua tim. Namun tak ada gol persamaan bagi MUFC maupun gol tambahan untuk tim Juku Eja. Hasil PSM Makassar vs Madura United pun berakhir dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilman Syah, Rachman, Dallen, Hasyim Kipuw, Ganjar, Arfan, Delvin Rumbino/Rafli, Wiljan Pluim (C)/Rasyid Bakrie, Ferdinand Sinaga, Anco Jansen, Yakob Sayuri.

Madura United: M Ridwan, Dodi, Fandry Imbiri, Jaimerson, Rendika Rama, Asep Berlian, Kadek Raditya, Slamet Nur Cahyono (C), Bayu, Beto Goncalves, David Laly.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO