Hasil PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, Skor Akhir 1-0

Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Sabtu (9/6/2018) 20:30 WIB malam. Laga ini ditutup dengan skor akhir 1-0.
Berita Terkini - Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Sabtu (9/6/2018) 20:30 WIB malam. Laga ini ditutup dengan skor akhir 1-0.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Sabtu (9/6/2018) 20:30 WIB malam. Laga ini ditutup dengan skor akhir 1-0.

Kubu PSM Makassar bermain dengan kostum serba merah anggur melawan Persebaya Surabaya dengan kostum putih-putih-hijau. Wasit yang memimpin adalah sosok Oki Dwi Putra. Stadion cukup penuh dan meriah dengan dukungan suporter kedua tim.

Gilak! Baru 12 detik tim tuan rumah nyaris cetak gol yang mengejutkan Miswar Saputra. Terlihat jika mereka bermain lebih menyerang saat tim tamu cenderung lebih bermain di lapangan tengah. Hal ini sontak menjadi peringatan keras bagi Persebaya Surabaya agar mereka tidak lengah.

Keberadaan Marc Klok cukup menjadi perhatian yang kerap mempersulit pemain bertahan lawan dengan postur tubuhnya yang tinggi. Pluim juga bisa mempersulit dengan nyaris menjebol gawang lawan melalui tendangan silangnya di awal-awal laga babak pertama.

Kiper Miswar Saputra beberapa kali melakukan kesalahan yang masih bisa ia coba atasi. Di laga sebelumnya sang kiper juga kerap melakukan kesalahan yang sama dengan tak langsung menangkap bola. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh pemain-pemain lawan.

Advertisement

Yang tak kalah mencuri perhatian adalah permainan sosok Rizky Pellu. Pemain yang satu ini entah kenapa selalu ada dimana bola berada. Ia kerap dilanggar dan melanggar pemain lain di laga kali ini.

Reva Adi Utama sempat terlihat salim alias cium tangan wasit karena tidak jadi diberikan kartu usai melanggar pemain lawan. Beberapa menit kemudian Rivki Mokodompit berduel bola atas dengan cukup bagus. Laga terus berlangsung dengan tempo cepat. Tambahan waktu 2 menit tetap skor 0-0 di babak pertama.

Laga babak kedua terlihat cukup cepat tempo permainan yang ditunjukkan kedua tim. Pelatih Rene Albert juga terlihat masih nyaman memeluk tiang sambil memberikan arahan ke pemain didikannya. Peluang cukup berimbang.

Irfan Jaya menangis sambil menahan sakit saat ditarik keluar di menit ke-54. Ia digantikan sosok Osvaldo Haay. Irfan beberapa menit sebelumnya memang dilanggar keras dari belakang. Ia sempat berupaya teruskan bermain sambil menahan rasa sakit yang mendera hingga akhirnya menyerah. Respect.

GOL! Menit ke-72 skor jadi 1-0 sukses dicetak oleh Rizky Pellu untuk PSM Makassar melalui umpan Bakri. Sundulan sang pemain dari jarak dekat benar-benar tak bisa ditangkal oleh kiper lawan. Otomatis dirinya jadi top skorer PSM terkini dengan total koleksi 5 gol sejauh ini meski bukan seorang striker.

Tambahan waktu 3 menit diberikan saat kedua tim sama-sama berbagi peluang. Kedua kiper juga benar- benar kerja keras lakukan penyelamatan. Skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persebaya Surabaya:

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang) Marc Klok, Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam (tengah) Wiljan Pluim, Guy Junior, Saldi (depan)

Pelatih: Robert Alberts.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (belakang); Nelson Alom, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara (tengah); Oktafianus Fernando, David da Silva, Ferinando Pahabol (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera.