Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta Skor 2-0, Wasit Jempolan

Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta Skor 2-0, Wasit Jempolan

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-0 di Stadion Andi Matalatta, Selasa (6/8).

Laga kali ini sangat dinantikan oleh kedua kubu berikut suporter mereka. Perimbangan kekuatan diprediksi bisa memancing laga yang sengit, terutama di babak kedua.

Kubu PSM Makassar akan memanfaatkan keuntungan main kandang meski kalah agregat. Menarik untuk mengamati bagaimana pertandingan ini akan berjalan sesuai prediksi atau tidak.

Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta

Kedua tim sama-sama mau bergerak cepat sejak menit-menit awal saat stadion terlihat merah dipenuhi suporter PSM. Gol terjadi sangat cepat untuk keunggulan PSM skor 1-0, agregat jadi 1-1. Pluim memanjakan rekannya Evans di menit ke-3.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Salut untuk wasit yang terlihat sangat tegas memimpin pertandingan kali ini. Ia tidak
terpengaruh tekanan yang dilakukan para pemain yang dinilai melakukan pelanggaran. PSM terus membuat Persija kocar-kacir.

Rahmat nyaris cetak gol di menit ke-11 saat melepas tendangan yang masih bisa digagalkan Andritany. Beberapa benturan beberapa kali terjadi hingga membuat pemain terkapar di lapangan, termasuk Guy Junior.

Asnawi menginjak kaki Rohit Chand hingga sang pemain lawan terkapar di areal kotak penalti Persija Jakarta. Rohit harus mendapatkan perawatan dari tim medis. Bila diperhatikan, para pemain dari kedua tim sama-sama tidak bugar di awal babak pertama. Sepertinya mereka kelelahan akibat jadwal padat.

Asnawi kena kartu kuning setelah dengan keras menjatuhkan Riko hingga terkapar. Riko buru-buru diberikan perawatan oleh tim medis. Emosi jiwa terasa sangat kuat di awal babak pertama.

Sandi Sute sukses diusir oleh sang wasit tegas usai menjegal lawan dari belakang di menit ke-32. Sandi terlihat sangat terpukul dan hanya bisa berjalan gontai ke pinggir lapangan. Kerugian besar bagi tim Persija yang dipaksa kekurangan orang.

PSM Makassar kerja keras berusaha kalahkan Persija Jakarta

Kedua tim sama-sama gerak cepat demi menghasilkan gol. Skor 2-0 tercipta untuk keunggulan PSM di menit ke-50. Pemain nomor 7, Zulham Zamrun, menyambut umpan lambung Evans dengan sedikit saja menowel bola dengan kakinya tepat di depan gawang kubu Macan Kemayoran.

Kubu Persija putar otak untuk mengejar ketertinggalan mereka. Zulham Zamrun sendiri sekalian menjadi top skor bareng Balde dengan 10 gol. Ia masih punya kesempatan untuk menambah jumlah golnya di laga kali ini.

Menit ke-58 terlihat Rahmat melepas tendangan lambung dari luar kotak penalti, meski berbahaya namun bola hanya melambung tipis sekali. Kubu Persija masih terus menekan dalam sisa tenaga mereka. PSM sendiri memaksa lawannya untuk menurunkan tempo pertandingan.

Koplak! Ferninand Sinaga nyaris cetak gol dengan peluang 99%! Peluang emas yang ia dapatkan gagal karena tendangannya tidak akurat. Penonton kompak menaikkan level gemuruh mereka setelah pelatih PSM meminta dukungan lebih heboh lagi.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain PSM Makassar kontra Persija Jakarta:

PSM Makassar: R. Mokodompit; A. Bahar, B. Wahyudi, A. Evans, A. Rahman; R. Bakri, M. Klok, R. Pellu, R. Syamsuddin; G. Junior, F. Sinaga.

Persija Jakarta: A. Ardhiyasa; Ismed Sofyan, R Prabowo, T Sucipto, R Hehanusa; R. Chand, S. Sute, B. Santos, R. Simanjuntak; M. Simic, N. Setiawan.