Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta: Bantai Juku Eja, Macan Kemayoran Kembali Perbaiki Posisi

Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/12) malam, ditutup 0-3.

Gilabola.com – Persija berhasil memperbaiki posisi mereka di papan klasemen setelah menang di laga bergengsi ini. Selain itu, tim Macan Kemayoran pun berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka setelah sebelumnya juga menang atas Persikabo 1973.

Lewat kemenangan 0-2 di pekan ke-16 ini, Persija pun naik ke posisi delapan. Sayangnya, PSM kembali gagal untuk memperbaiki posisi mereka, setelah tidak pernah menang untuk ke enam kalinya secara berturut-turut. Saat ini, tim Juku Eja berada di peringkat 11.

Meski demikian, kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Kedua tim sama-sama kesulitan dalam mencetak gol, bahkan peluang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Persija akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 56 lewat gol Marko Simic, yang kemudian digandakan Osvaldo Haay di menit 63 dan ditutup oleh gol Braif Fatari di menit 92.

Jalannya Pertandingan

Laga di babak pertama berlangsung keras, meskipun kedua tim sama-sama mengalami kesulitan menciptakan peluang gol.

Persija sempat mendapat peluang emas – dan satu-satunya, saat Dwiki Arya berusaha menyarangkan tendangan kaki kirinya tepat di mulut gawang PSM. Namun upaya yang terjadi di menit 23 itu berhasil digagalkan kiper Hilmansyah.

Namun, mereka berhasil memberi tekanan bertubi-tubi ke area terlarang tim Juku Eja, meskipun tak ada yang membuahkan hasil.

Kebuntuan dalam laga ini akhirnya pecah di babak kedua. GOOL!! Persija akhirnya memimpin di menit 56 lewat tendangan kaki kiri Marko Simic yang berhasil memanfaatkan umpan Rohit Chand. 0-1 Untuk tim Macan Kemayoran.

Semangat skuad Persija langsung bangkit setelah gol pertama ini, dan terus lancarkan tekanan lebih besar ke gawang Hilman Syah.

Hasilnya, skuad asuhan Angelo Alessio itupun berhasil menggandakan koleksi golnya di menit 63, sesaat setelah Osvaldo Haay berhasil menyarangkan umpan terobosan Marko Simic ke pojok kiri gawang PSM yang sulit dijangkau kiper lawan. GOOLL!! 0-2 Untuk Persija!

Dua pelung tercipta untuk PSM di 10 menit terakhir lewat upaya yang dibangun Azka Fauzi dan Fajar Andika, namun tak ada satupun yang memberi ancaman berarti pada gawang Andritany.

Alih-alih  mengejar ketertinggalannya, PSM malah kebobolan lagi di menit 92 lewat tendangan kaki kiri Braif Fatari. GOOLL!! Persija kembali memimpin 0-3.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilman Syah, Abdul Rachman, Hasyim Kipuw, Sutanto Tan, Zulkifli Syukur (C), M Arfan, Bektur Talgat, Rasyid Bakri, M Rizki Eka, Anco Jansen, Ilham Udin Armyn.

Persija Jakarta: Andritany (C), Marco Motta, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Rohit Chand, Dwiki, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO