Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta, Hujan Kartu Warnai Laga Semifinal Piala Menpora dan Berakhir Imbang

Gilabola.com – Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 harus puas berakhir imbang 0-0,Kamis (15/4) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, sejak menit awal tempo permainan berjalan keras dengan banyak pelanggaran. Namun, selepas menit ke 10 Persija Jakarta memiliki peluang matang dari Osvaldo Haay untuk mencetak gol. Tetapi tembakannya masih diantisipasi oleh Hilman Syah.

PSM Makassar juga memiliki peluang emas lewat Saldy. Sayang, tendangannya juga mampu ditepis dengan baik oleh Andritany. Bahkan kiper Macan Kemayoran itu sempat dibuat kerepotan usai cooling break, namun peluang pemain PSM lagi-lagi berhasil diblok oleh Andritany. Jelang turun minum, Persija Jakarta mendominasi permainan. Sayang, mereka belum mampu membobol gawang Juku Eja dan babak pertama ditutup 0-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selepas jeda, Persija Jakarta memberikan tekanan usai memasukkan Riko Simanjuntak. Namun, serangan yang dibangun selalu digagalkan oleh pemain PSM Makassar. Jelang pengujung babak kedua, Persija Jakarta harus puas bermain dengan 10 orang. Pasalnya, Marco Motta diganjar kartu merah.

Hingga laga usai hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta di Piala Menpora ditutup imbang tanpa gol. Sementara kedua tim papan atas Liga Indonesia akan kembali bertemu lagi di leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Minggu (18/4) malam WIB. Laga tersebut juga sekaligus menjadi penentu tim mana yang bakal lolos ke final.

Channel Gilabola di Youtube

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal tempo permainan sudah berjalan keras di mana wasit mengeluarkan lima kartu kuning. 3 di antaranya untuk Persija Jakarta. Sampai menit ke 15 dari kedua tim belum ada peluang yang membahayakan. Memasuki menit ke 18 Osvaldo Haay melepaskan tendangan ke arah gawang, namun mampu ditepis oleh Hilman Syah.

Menit ke 27, PSM Makassar mencoba memberikan tekanan ke gawang Persija dari sisi kanan oleh Yakob Sayuri tetapi mampu dihalau oleh Marck Klok. Dua menit kemudian, Juku Eja kembali mengancam dari kaki kiri Saldy. Namun, tembakannya masih mampu diantisipasi oleh Andritany.

Usai cooling break, PSM Makassar kembali memberikan ancaman berawal dari sepak pojok di mana mereka memiliki dua peluang matang satu dari dekat dan satu lainnya dari tembakan jarak jauh untuk mencetak gol. Akan tetapi, mampu diantsipasi oleh Andritany. Menit ke 41, Osvaldo Haay yang lolos dari jebakan offside hampir saja membobol gawang PSM Makassar. Namun, penyelesaian akhirnya masih kurang bagus sehingga bola mampu ditangkap oleh Hilman Syah.

Jelang turun minum, kubu Persija Jakarta membangun serangan hinggga merangsek ke area pertahanan PSM dari sisi kanan dan kiri. Kendati demikian, para pemain PSM Makassar masih mampu disiplin dalam bertahan. Hingga babak pertama usai hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta ditutup 0-0.

Babak Kedua 

Tak ingin kalah, di awal babak kedua kubu Persija Jakarta langsung memasukkan Riko Simanjuntak dengan harapan bisa membantu Simic untuk mencetak gol. Masuknya Riko terbukti memberikan perbedaan untuk permainan Persija dan mereka memiliki peluang dari Ramdhani Lestaluhu di menit ke 56. Sayang, tembakannya masih melambung di atas mistar gawang PSM Makassar.

Beberapa menit kemudian, Riko Simanjuntak berlari dari sisi kanan memberikan umpan silang ke Marko Simic. Akan tetapi, tendangan penyerang asal Kroasia tersebut masih mampu diblok pemain PSM dan kemudian ditangkap oleh Hilman Syah.

Usai ditekan, PSM gantian memberikan ancaman ke gawang Persija dan tembakan mendatar Saldy di menit ke 71 mampu ditangkap dengan baik oleh Andritany. Setelah cooling break, klub sepak bola asal Makassar memasukkan Patrich Wanggai untuk menambah daya gedor PSM.

Menit ke 83 klub sepak bola asal Jakarta harus puas bermain 10 orang lantaran Marco Motta diganjar kartu merah. Hingga laga usai hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta di semifinal leg pertama Piala Menpora ditutup 0-0.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persija Jakarta: 

  • PSM (4-3-3) Hilman Syah, Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Abdul Rahman, M Arfan, Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Muh Risky Eka, Yakob Sayuri, Saldy.

 

  • Persija (4-3-3)  Andritany, Marco Motta, Yann Motta, Novri Setiawan, Otavio Dutra, Rohit Chand, Marck Klok, Ramdhani Lestaluhu, Heri Susanto, Marko Simic, Osvaldo Haay.
AHABET
AHABET