Hasil PSM Makassar vs PSMS Medan Skor 5-1

Hasil PSM Makassar vs PSMS Medan Skor 5-1

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara PSM Makassar vs PSMS Medan dalam laga Liga 1 Indonesia pekan terakhir musim ditutup dengan skor akhir 5-1 di Stadion Andi Mattalatta hari Minggu (9/12) sore tadi.

Untuk bisa menjadi juara Liga 1 Indonesia PSM Makassar butuh menang dan di saat yang sama Persija Jakarta kalah dari Mitra Kukar. Sementara itu PSMS Medan, yang terjerembab di urutan terbawah zona degradasi, butuh kemenangan dan di saat yang sama PS Tira kalah. Jika salah satu dari PS Tira atau Mitra Kukar di atasnya menang maka Ayam Kinantan terjebak di zona degradasi.

Karena itu tidak mengherankan jika pertandingan sudah sangat seru sejak menit pertama. Dalam 10 menit pertama terjadi laga yang menarik, dengan kedua kesebelasan memaksakan diri menyerang. Menit 13 Wiljan Pluim membuat lawan berdebar setelah meliuk-liuk melewati sejumlah pemain lawan. Tapi gagal mencapai target.

Selang dua menit kemudian anak-anak Makassar memecahkan telur melalui Alessandro. GOL! 1-0! Tapi PSM masih belum puas. Marck Klok menambahkan dua gol beruntun pada menit 17 dan 35 untuk menjadikan skor menjadi 3-0 bagi tuan rumah. Selang semenit sebelum babak pertama usai, Muhammad Rahmat menambahkan gol keempat bagi PSM Makassar. GOL! 4-0! Tak ada gol lagi sampai turun minum.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Babak kedua baru saja dimulai dan Alessandro kembali mengamuk, menambahkan gol satu lagi atas namanya menjadi gol kelima PSM. 5-0! Sementara itu pada laga di tempat yang berbeda Persija Jakarta sudah unggul 2-0 atas Mitra Kukar. Ini bisa menutup sama sekali peluang bagi anak-anak Makassar.

Tampaknya peluang untuk keluar dari zona degradasi sudah tertutup sama sekali bagi PSMS Medan. Lima gol sukar dibalas. Hanya ada sedikit keajaiban di dunia ini sebuah tim bisa berbalik menang setelah tertinggal lima gol.

Pada detik-detik terakhir laga, Ayam Kinantan membalaskan satu gol melalui Pratama. Namun tidak cukup. Setelah 10 menit extra time dilakoni oleh wasit, ia meniup peluit panjang tanda akhir laga. Hasil pertandingan PSM Makassar vs PSMS Medan akhirnya ditutup dengan skor akhir 5-1. Hasil ini tak cukup untuk membawa Makassar menjadi juara Indonesia karena di saat yang sama Persija menang 2-1 atas Mitra Kukar. Poin akhir di klasemen, Persija 62, PSM 61.

Susunan Pemain

PSM Makassar : Hilmansyah, Zulkifli S, Abd Rahman, Steven Paulle, Reva Adi, Asnawi M, Marc Klok, Rizky Pellu, Rahmat, Alessandro F, Wiljan Pluim. Cadangan: Rivky M, Hendra W, Ardan A, Rasyid B, Zulham Z, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

PSMS Medan : Dhika Bhayangkara, Fredyan W, Reinaldo Lobo, Dani Pratama, Gusti S, Abdul Aziz, A. Tanidis, Alwi S, Rachmad H, Felipe Martins, Antoni P. Cadangan: Abdul Rohim, Donni Dio, Wanda S, Erwin R, Legimin R, M. Roby.