Hasil PSM Makassar vs PSS Sleman 1-1, Imbang di Laga Kandang Terakhir

Hasil PSM Makassar vs PSS Sleman 1-1, Imbang di Laga Kandang Terakhir

Gilabola.com – Hasil PSM Makassar vs PSS Sleman dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/12) malam, berakhir 0-1.

Laga sengit kedua tim harus berakhir imbang 1-1 setelah tim tamu PSS berhasil unggul lebih dulu di menit 45+1 lewat gol indah Yevhen Bokhashvili. Gol ini kemudian dibalas Aaron Evans lewat eksekusi penaltinya di menit 67.

Posisi kedua tim di papan klasemen pun tak berubah berkat hasil imbang ini. Jika tuan rumah PSM tetap berada di peringkat sembilan dengan koleksi poin 44, PSS Sleman juga tetap di posisi tujuh dengan 45 poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu PSS Sleman coba menekan tuan rumah di awal laga. Tapi, setelah itu, gawang PSS-lah yang kerap jadi bulan-bulanan para pemain PSM. Ezra Walian dan kawan-kawan berambisi menjebol tamu mereka demi memperbaiki posisinya di papan klasemen pada akhir musim 2019 ini. Sayangnya, tak satupun peluang yang berusaha mereka ciptakan yang membuahkan hasil.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tepat di menit ke-35, Marc Klok coba menyarangkan tendangan jarak jauhnya ke arah gawang PSS, setelah upaya yang dilakukan anak-anak Juku Eja tak juga membuahkan hasil. Sayang bola tendangan Klok masih melambung!

Semenit kemudian, giliran Rizky Pellu yang ‘mencuri’ umpan yang disodorkan Rizky Eka kepada Ezra. Lagi-lagi bola masih melambung dan gagal bersarang di gawang lawan. Skor imbang 0-0 pun masih bertahan hingga menit ke-40.

Di masa injury time, PSM kembali lancarkan ancamannya lewat aksi Rahmat yang coba lancarkan tendangan kerasnya ke gawang PSS. Namun, bola masih melebar.

Alih-alih menjebol gawang tim tamu, PSM yang punya banyak peluang dan keasyikan menyerang malah kebobolan di menit-menit akhir. Yevhen Bokhashvili yang menerima umpan dari Rangga Muslim sukses menjebol gawang Rivky Mokodompit di menit 45+1. GOLL!!

PSS yang hanya bisa melakukan dua kali tendangan on target di laga ini, sukses menyarangkan tembakan yang kedua untuk menjebol gawang tuan rumah. Skor keunggulan 1-0 tim tamu, PSS Sleman, menutup laga di babak pertama.

Hasil PSM Makassar vs PSS Sleman di Babak Kedua

Kedua tim langsung tancap gas di awal babak kedua. Meskipun telah unggul 1-0 di babak pertama, PSS tetap berusaha menambah koleksi golnya dan menang atas tuan rumah PSM. Sayangnya peluang gol yang berusaha dituntaskan para pemain kedua tim tak ada yang bersarang di gawang lawan.

HANDBALL!! Wasit langsung menunjuk titik putih saat bola tendangan Rizky Eka membentur lengan salah satu pemain PSS. Wasit pun menunjuk titik putih.

PENALTI untuk PSM!! Tampil sebagai eksekutor, Aaron Evans, yang akhirnya sukses membuat tuan rumah samakan kedudukan 1-1 di menit ke-67. GOLL!!

NYARIS!! Ferdinand Sinaga nyaris menjebol gawang PSS saat ia menyelinap berlari dan menyundul bola ke gawang tamu, saat laga memasuki menit ke-76. Beruntung bagi tim Super Elja karena bola berhasil diantisipasi kiper Geontara.

NYARIS!! Lima menit kemudian Marc Klok lagi-lagi lancarkan tembakan jarak jauhnya. Namun, bola berhasil ditepis Tri Geountara hingga bola hanya melambung di atas mistar gawang PSS.

Giliran tim tamu yang coba lancarkan ancamannya lewat aksi Kusheri Hariyudho. Sayang tembakan yang diarahkan masih melebar. Kedudukan kedua tim tetap imbang 1-1 hingga lima menit terakhir.

Di masa injury time babak kedua, PSM lancarkan dua ancaman ke gawang PSS. Namun, upaya ini berhasil digagalkan sang kiper dan para pemain belakang tim tamu.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil PSM Makassar vs PSS Sleman berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Hashim Kipuw, Taufik, Rizky Pellu, Rasyid, Marc Klok (C), M Rizky, Rahmat, Ezra Walian.

PSS Sleman: Geontara, Nirwanto (C), Purwaka, Ikhwan, Derry, Ardan, Rangga Muslim, Sukarta, Batata, Arsyad, Yevhen.