Hasil PSM Makassar vs Semen Padang Skor 1-0, Kabau Sirah Terlambat Panas

Hasil PSM Makassar vs Semen Padang Skor 1-0, Kabau Sirah Terlambat Panas

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Semen Padang dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Matalatta, Senin (20/5), ditutup dengan skor 1-0.

Semen Padang gagal mengikuti jejak dua tim promosi lainnya yang menang di kandang lawan. Tim Kabau Sirah harus menyerah 0-1 walau lakukan perlawanan sengit selama dua kali 45 menit, setelah Zulham Zamrun membawa PSM memimpin di menit 22.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah PSM Makassar langsung tampil menekan di menit-menit awal pertandingan. Beberapa aksi penyerangan coba dibangun Wiljan Pluim dan kawan-kawan, meskipun upaya mereka berhasil dimentahkan para pemain belakang Semen Padang, atau bahkan digagalkan kiper lawan, Teja Paku Alam.

NYARIS!! Markannen nyaris membuat tuan rumah PSM memimpin di menit ke-8, kalau saja gempurannya tak meleset.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di menit 19, PSM kembali mendapat peluang tendangan bebas di depan gawang Semen Padang yang coba dieksekusi Marc Klok. GAGAL!! Kedudukan kedua tim tetap imbang 0-0.

Pluim tampak terjatuh di kotak penalti lawan sesaat setelah Klok lancarkan tembakannya. Namun, laga dilanjutkan, tak ada sanksi maupun hadiah yang diberikan wasit dalam insiden ini.

GOLL!!! Sundulan Zulham Zamrun akhirnya membawa PSM memimpin di menit 22, setelah menerima umpan silang Benny Wahyudi dari tengah lapangan. 1-0 Untuk PSM!!

NYARIS!! Sundulan Markkanen nyaris bersarang di gawang Teja Paku Alam tiga menit sebelum jeda. Beruntung bagi tuan rumah, ancaman mengejutkan itu masih melebar.

NYARIS!! Giliran Semen Padang yang nyaris menjebol gawang tuan rumah, kalau saja bola jatuh tepat di kepala Karl Max. Sayangnya, penyerang asal Chad berusia 32 tahun itu gagal memanfaatkan bola tepat di depan gawang PSM.

NYARISS!! Semen Padang kembali mendapat peluang bagus di akhir laga babak pertama, saat sang kapten Irsyad lancarkan tembakan kerasnya ke gawang Rivky Mokodompit yang harusnya bisa menjadi gol bagi tim tamu. Sayangnya, bola jatuh tepat di pelukan kiper PSM hingga tim Kabau Sirah gagal samakan kedudukan.

Jalannya Babak Kedua PSM Makassar vs Semen Padang

Di awal babak ke dua Semen Padang tampak mulai berani keluar, dengan lakukan aksi serangan dari sisi kiri area pertahanan PSM. Namun, beberapa kali upaya penyerangan yang dilakukan tim Kabau Sirah berhasil digagalkan tuan rumah.

NYARISS!! Di menit 61 Semen Padang kembali mencoba lancarkan tendangan jarak jauh ke gawang PSM. Namun, lagi-lagi bola jatuh ke pelukan Rivky.

Deddy Hartono lakukan serangan balik di menit ke-72 dan nyaris membuat Semen Padang samakan kedudukan. GAGAL!! Bola hanya menggetarkan sisi kanan gawang PSM, Semen Padang pun gagal mencetak gol.

Giliran Guy Junior yang baru dimainkan di babak kedua ini yang nyaris gandakan keunggulan PSM di menit 75. Sayangnya, tembakan Junior masih melebar. Tim Juku Eja tetap memimpin 1-0.

Semen Padang kembali berhasil samakan kedudukan saat laga tersisa enam menit lagi. Tapi sayangnya, upaya yang dilakukan Muhammad Rivky tepat di depan gawang Rivky Mokodompit gagal, karena bola hanya melambung. Tuan rumah masih memimpin hingga satu menit terakhir.

Tim Juku Eja malah nyaris menambah koleksi gol di akhir laga, namun upaya yang dilakukan Rizky Pellu yang merangsek gawang Teja gagal membuahkan hasil. Rizky malah alami masalah di masa injury time setelah bertabrakan dengan kiper tim tamu.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang pun berakhir dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

PSM Makassar XI: Rivky, Evans, Abdul Rahman, Asnawi, Beny, Marc Klok, Rizki Pellu, Pluim (c), Zulham, Markkanen, Rahmat.

Semen Padang XI: Teja Paku Alam, Agung, Atururi, Deddy Gusmawan, Pulatov, Hartono, Yoku, Manda Cingi, Rosad, Karl Max, Irsyad (c).