Hasil PSMS Medan vs PSM Makassar, Skor Akhir 3-1

Hasil PSMS Medan vs PSM Makassar, Liga 1 Indonesia
Hasil Liga 1 Indonesia - PSMS Medan berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-17, gol penentu kemenangan melalui titik penalti.

Hasil Liga 1 Indonesia – Berikut laporan hasil pertadingan Liga 1 Indonesia antara PSMS Medan vs PSM Makassar dalam laga pekan ke-17 yang digelar di Stadion Teladan, Medan.

Mengawali babak pertama, PSM Makassar langsung tampil menggebrak dan mengancam gawang PSMS Medan di menit ke-5. Bruce Ditje mencuri bola dari Muhammad Roby, Ia selanjutnya melepaskan tendangan keras namun kiper Abdul Rohim dengan sigap mampu mengamankan gawangnya.

Namun usaha para pemain PSM Makassar terbayarkan di menit ke-9, Rizky Pellu mengirimkan crossing dan disambut oleh Muhammad Rahmat yang berada di dalam kotak penalti dengan sebuah sundulan keras, bola meluncur deras menjebol gawang Abdul Rohim. Skor 0-1 PSM Makassar memimpin!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun keunggulan PSM Makassar tak berlangsung lama, PSMS Medan langsung betindak! Di meniy ke-12 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol indah yang dicetak oleh kapten Legimin Raharjo.

BACA: Klasemen Liga 1 Indonesia Update Terbaru

Legimin Raharjo mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tendangannnya sangat akurat dan menjebol gawang PSM Makassar yang dijaga oleh kiper Syaiful. Skor imbang 1-1.

PSM Makassar nyaris kembali kebobolan di menit 38 saat Wilfried Yessoh menyambut bola kiriman sepak pojok dengan sudulan keras, Syaiful gagal meraih bola namun ada Reva yang berhasil memblok bola melewati garis gawang!

Bruce Ditje terpaksa ditarik keluar satu menit kemudian, ia tampak cedera dan digantikan oleh Guy Junior. Babak pertam berakhir masih dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua pertandingan berlangsung keras, pelanggaran demi pelanggaran terjadi. Lobo terkapar usai disikut oleh Pluim, tak lama kemudian pembalasan Lobo kepada Pluim!

Di menit 53 Guy Junior melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti mengacuhkan pergerakan rekan-rekannya yang sudah berada di dekat gawang, bola tak menemui sasaran!

BACA: Hasil Pertandingan Liga 1 Indonesia Update Terbaru Semua Pertandingan 

Dan kembali pelanggaran keras, di menit 67 giliran Fredyan yang terpaksa eluar lapangan usai dihajar Ferdinand, Kabiay masuk menggantikan posisi Fredyan Sugiantoro.

Menit 69 Nyaris gol tercipta! Kabiay mengirimkan crossing, Yessoh melompat tinggi untuk menyundul bola dari jarak sangat dekat dengan gawang dan tak terjaga! Sayang sundulannya kurang sempurna!

Menit 75, PENALTI untuk PSMS Medan! PSMS mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Abdul Rahman menjatuhkan Antonio Nugroho di dalam kotak terlarang. Dan Reinaldo Lobo yang menjadi eksekutor tak membuang peluang emas ini, GOL! Skor 2-1 PSMS Medan memimpin.

Menit 84, Guy Junior terbang tinggi untuk melepaskan sundulan menyambut umpan dari Pluim, sayang bola melebar dari gawang. Tak lama kemudian giliran Kabiay yang sendiri tak terjaga di depan gawang lawan, namun bola melambung di atas mistar!

Di menit-menit akhir pertandingan terjadi kericuhan di lapangan, apalagi kalau bukan karena pelanggaran keras yang sebetulnya tidak perlu, Yessoh tampak tergeletak di lapangan. Tak lama kemudian Abdul Aziz ditandu keluar usai dihajar Asnawi.

Namun siapa sangka, di menit 90+2, GOOOOLLL LEGIMIN RAHARJO! Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan PSMS Medan! Legimin Raharjo menjebol gawang PSM Makassar melalui tendangan bebas dari jarak jauh, bola melesat di antara celah pagar betis lawan dan menjebol pojok kanan gawang Syaiful.

Wait pun akhirnya meniup peluit untuk mengakhiri pertandingan, hasil PSMS Medan vs PSM Makassar ditutup dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain PSMS Medan vs PSM Makassar

PSMS Medan: Abdul Rohim; Firza Andika, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Roni; Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Legimin Raharjo, Fredyan; Antoni Putro Nugroho, Wilfried Yessoh. Cadangan: Dhika Bayangkara; Gusti Sandria, Marko Kabiay, Wanda, Donnu, Rahmat Hidayat, Choiril.

PSM Makassar: Syaiful; Reva, Abdul Rahman, Steven Paulle, Hasim Kipuw; Rasyid, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim; Zulham Zamrun, Bruce Djite, Muhammad Rahmat. Cadangan: Hilman, Asnawi Mangkualam, Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Saldi, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.