Hasil PSS Sleman vs Arema FC: Super Elang Jawa Sukses Kalahkan Singo Edan Lewat Pemain Asing Pengganti

Gilabola.com – Hasil PSS Sleman vs Arema FC di pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Super Elang Jawa dengan skor 2-1, Minggu (19/9) malam WIB.

Pada laga ini, baik PSS Sleman dan Arema FC mengincar kemenangan saat bertemu di Stadion Pakansari, Bogor. Bagaimana tidak, di dua laga sebelumnya masing-masing tim belum meraih kemenangan. Hasilnya klub Liga Indonesia asal Malang unggu lebih dulu di menit ke 35 dari Johan Alfarizi.

Sayang, di menit 45+3 PSS Sleman mampu menyamakan kedudukan dari sundulan Mario Maslac. Hasil PSS Sleman vs Arema FC di BRI Liga 1 pun di paruh pertama sama kuat 1-1. Di sisi lain, statistik pertandingan mencatatkan Arema FC unggul penguasaan bola 55 banding 45 persen. Kemudian klub sepak bola asal Malang juga melepaskan 4 tembakan ke arah gawang dan PSS 1 kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai turun minum, baik PSS dan Arema FC bergantian melancarkan serangan. Tapi, klub sepak bola asa Malang lebih banyak miliki peluang. Namun pemain Singo Edan penyelesaian akhirnya masih kurang bagus. Sebaliknya, keputusan Dejan Antonic memasukkan Juninho berhasil membuat perbedaan. Pasalnya, sang pemain berhasil mencetak gol di menit ke 80.

Super Elang Jawa pun berhasil mempertahankan keunggulan sampai menit akhir. Hasil PSS Sleman vs Arema FC membuat mereka akhirnya meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 pada pekan ketiga. Kemudian menempatkan mereka di urutan kedelapan dan Arema FC harus puas berada di posisi ke 14. Di sisi lain, kemenangan ini menjadi yang kedua bagi PSS di Liga 1 usai sebelumnya diraih pada Mei 2019 dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit ke 4 Arema mendapatkan tendangan bebas usai KH Yudo dilanggar Maslac dan Rizky Dwi yang mengambil tendangan langsung mengarahkan bola ke arah gawang dengan tembakan mendatar. Sayangnya, masih bisa ditangkap dengan baik. Arema kembali dapatkan peluang dari kaki Cortes, namun tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang PSS Sleman.

PSS Sleman bukannya tak punya peluang, di menit ke 15 klub Liga Indonesia asal Sleman nyaris saja mencetak gol dari kaki Rafi Angga. Tapi, umpan silang yang diberikan Samsul Arifin dari sisi kiri tak bisa diselesaikan dengan baik oleh Rafi yang berada dalam kotak penalti Arema FC. Klub sepak bola asal Malang di menit ke 27 melakukan percobaan dari tembakan jarak jauh kaki kanan Sjahbandi dan masih melambung di atas mistar gawang.

Namun, gol yang ditunggu akhirnya tiba di mana Johan Alfarizi berhasil mencetak gol dengan melepaskan tembakan mendatar usai memanfaatkan operan pendek Carlos Cortes di dalam kotak penalti. Skor 1-0 di menit ke 35. PSS Sleman yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan.

Arema FC bahkan hampir menggandakan keungulan di tambahan waktu babak pertama lewat Carlos Cortes, namun masih bisa digagalkan oleh Maslac. Menariknya, di menit-menit akhir PSS Sleman mendapatkan sepak pojok dan Mario Maslac yang maju ke pertahanan Arema berhasil mencetak gol lewat sundulan menyilang. Hasil PSS Sleman vs Arema FC di BRI Liga 1 berakhir 1-1.

Babak Kedua 

Selepas turun minum, kedua tim masing-masing memberikan ancaman serius. PSS Sleman memiliki peluang dari tendangan bebas Irfan Jaya dengan mengarahkan bola ke arah gawang, namun masih bisa ditepis oleh Adilson. Arema FC pun juga punya kesempatan untuk mencetak gol dari kaki Sjahbandi di menit ke 56, tetapi ia malah melepaskan tembakan melambung usai menerima umpan silang mendatar dari rekan satu timnya di dalam kotak penalti.

Masuknya Dedik di awal babak kedua sangat diharapkan bisa menambah daya gedor Arema FC, tetapi belum ada gol tambahan. Bahkan Eduardo Almeida juga memasukkan Febry Eka di menit ke 65 dan menarik Dendi Santoso. Sedangkan dua menit kemudian kubu PSS Sleman menarik Samsul Arifin dan memainkan Derry Rachman. Menit ke 71 klub sepak bola asal Malang memiliki peluang untuk cetak gol dari sundulan KH Yudo, namun masih membentur mistar gawang

Dua menit kemudian Cortes mengirimkan umpan ke Dedik dan sang pemain yang tak mendapatkan kawalan ketat melepaskan tembakan. Sayang, bola masih melambung tinggi. Menit ke 74 klub Liga Indonesia asal Sleman melakukan dua pergantian sekaligus memasukkan Juninho dan Sukarta. Kemudian menarik keluar Fitra Ridwan dan Misbakus.

Arema FC juga melakukan penyegaran pemain memasukkan Ridwan Tawainella dan Rafli. Kemudian menarik Rizky Dwi dan KH Yudo. Singo Edan sejatinya banyak miliki peluang untuk cetak gol, tapi penyelesaian akhirnya masuk kurang.

Namun, PSS Sleman yang terus ditekan mencoba keluar dengan membangun serangan. Hasilnya Juninho yang baru masuk berhasil mencetak gol di menit ke 80 usai menerima umpan matang dari Yusgiantoro dari sisi kiri. Skor 2-1 untuk keunggulan Super Elang Jawa.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil PSS Sleman vs Arema FC di BRI Liga 1 ditutup untuk kemenangan PSS.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Arema FC: 

PSS Sleman (4-3-3) Ega Rizky, Samsul, Aaron Evans, Mario Maslac, Bagus Nirwanto, Kim Jeffry Kurniawan, Misbaskus, Fitra Ridwan, Irkham, Rafi Angga, Irfan Jaya.

Arema FC (4-3-3) Adilson, Rizky, Bagas, Sergio Silva, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Dave, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, KH Yudo, Carlos Fortes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO