Hasil PSS Sleman vs Bali United, Super Elang Jawa Melaju ke Partai Semifinal Usai Menangi Adu Penalti

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Bali United di perempat final Piala Menpora 2021 dimenangkan oleh Fabiano Beltrame dan kolega dengan skor akhir 4-2 lewat adu penalti, Senin (12/4) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bali United sejak menit awal mendominasi permainan di mana terus menekan dari sisi kanan dan kiri untuk mencetak gol dari kaki Stefano Lilipaly dan Yabes Roni.

Akan tetapi, disiplinnya bertahan pemain PSS Sleman yang dikomandoi oleh Fabiano Beltrame belum bisa membuat klub sepak bola asal Pulau Dewata membobol gawang Ega Rizky.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

PSS Sleman juga memiliki peluang di mana salah satunya dari kaki Nico Velez, namun tembakannya masih melambung tinggi. Hingga wasit meniupkan babak pertama selesai hasil PSS Sleman vs Bali United ditutup imbang tanpa gol.

Selepas jeda, kedua tim bermain dengan tempo yang tinggi untuk mencetak gol. Namun dari peluang-peluang yang didapat PSS Sleman dan Bali United belum bisa menghasilkan gol.

Alhasil, untuk menentukan pemenang dilanjutkan lewat adu penalti. Dari keempat penendang PSS Sleman semuanya menjalankan tugas dengan baik. Sementara, dari kubu Bali United tendangan Dias Angga melambung di sisi kanan gawang dan Willian Pacheco tembakannya mampu diantisipasi oleh Ega Rizky.

Kemenangan 4-2 yang diraih klub Liga Indonesia asal Sleman, maka membuat tim asuhan Dejan Antonic melaju ke partai semifinal Piala Menpora dan sudah ditunggu oleh Persib Bandung.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit awal Bali United sudah mengancam dari tendangan bebas Stefano Lilipaly, namun umpan lambung yang diterima oleh Haudi tak mampu diselesaikan dengan baik. Pasalnya, sundulan sang pemain masih lemah. Sampai menit ke 15, Bali United terus menekan lini pertahanan PSS Sleman dari sisi kanan.

Lilipaly pun kembali mengirimkan umpan lambung kali ini dari sisi kiri dan diterima oleh Yabes Roni, namun sundulannya yang mengenai pemain PSS yang hampir saja masuk ke gawang sendiri. Akan tetapi, mampu dihalau oleh kiper Ega Rizky. Terus ditekan, PSS Sleman mengancam dari tendangan Irfan Jaya di menit ke 21. Sayang, tembakan datarnya mampu ditangkap dengan baik oleh Wawan Hendrawan.

Fabiano di menit ke 26 melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh dan tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Wawan. Sampai menit ke 30 kedua tim bergantian melancarkan serangan, namun belum ada gol yang tercipta.

Usai cooling break, tempo permainan PSS Sleman dan Bali United semakin meningkat. PSS Sleman bahkan punya peluang untuk mencetak gol dari Nico Velez, tetapi tembakannya masih melambung tinggi. Super Elang Jawa kembali memberikan tekanan dan kali ini dari Irfan Jaya sampai merangsek ke area kotak penalti Bali United dan percobaannya masih gagal.

Menit ke 43, Ricky Fajrin melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh dan masih melambung di atas mistar gawang PSS Sleman. Sampai babak pertama selesai hasil PSS Sleman vs Bali United ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua 

Menit ke 58 berawal dari sepak pojok, Pacheco punya peluang tetapi sundulan sang pemain masih melambung tinggi. Bali United pun kembali memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Namun, serangan yang dibangun M Rachmat dan Spasojevic tak bisa diselesaikan oleh Stefano Lilipaly. Pasalnya, mampu dihalau oleh Aaron Evans.

PSS Sleman juga memiliki kesempatan untuk mencetak gol, namun peluang yang didapat oleh Nico Velez tak mampu diselesaikan dengan baik. Sementara di menit ke 68, Bali United harus puas bermain dengan 10 orang lantaran Andhika Wijaya diganjar kartu merah setelah melanggar keras pemain PSS Sleman.

Setelah cooling break, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Namun, belum juga ada gol yang tercipta sampai menit ke 87. Menjelang menit akhir di waktu normal kubu PSS Sleman terus memberikan tekanan ke gawang Bali United. Meski bermain dengan 10 orang, Serdadu Tridatu mencoba keluar dari tekanan dan gantian melancarkan serangan ke gawang Super Elang Jawa.

Menariknya, Bali United melakukan pergantian kiper di mana Wawan digantikan oleh Samuel Reimas. Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan hasil PSS Sleman vs Bali United di perempat final Piala Menpora ditutup 0-0. Sedangkan untuk menentukan pemenang, laga harus dilanjutkan melalui adu penalti.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Bali United:  

  • PSS Sleman (4-3-3) Ega Rizky, Arthur Irawan, Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Samsul A, Kim Kurniawan, Aaron Evans, Nico Velez, Irfan Jaya, Irkham Mila, Arsyad.

 

  • Bali United (4-3-1-2) Wawan Hendrawan, Haudi, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Andika, Hariono, Rizky Pellu, Fadil Sausu, Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.