Hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta: Super Elang Jawa Nodai Debut Eks Asisten Conte

Gilabola.com – Hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta di pekan pertama BRI Liga 1 2021/22 harus puas berakhir 1-1, Minggu (5/9) malam WIB.

Persija Jakarta yang menghadapi PSS Sleman di Stadion Pakansari unggul secara materi pemain. Pasalnya, semua pemain asingnya bisa tampil. Sedangkan Super Elang Jawa hanya akan memainkan dua pemain asing.

Alhasil, Persija mencetak gol menit ke 17 lewat Yann Motta usai ia memanfaatkan bola rebound. PSS Sleman yang tertinggal juga berusaha menyamakan kedudukan dari Irfan Jaya dan Kim Jeffry Kurniawan. Sayang, peluang yang didapat belum bisa menghasilkan gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta di paruh pertama pun keunggulan buat Macan Kemayoran. Meski unggul, Super Elang Jawa unggul penguasaan bola 51 banding 49 persen. Namun klub papan atas Liga Indonesia asal Jakarta mampu melepaskan 4 tembakan ke arah gawang.

Usai mendapatkan instruksi dari Dejan Antonic, PSS Sleman langsung tancap gas. Hasilnya gawang Adritany dibobol leh Irkham Mila di menit ke 67. Hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta berakhir imbang.

Dengan hasil ini, Super Elang Jawa menempati urutan ke 10 dan Persija di peringkat ke 11 klasemen sementara BRI Liga 1. Di sisi lain, hasil seri membuat debut Angelo Alessio sebagai pelatih anyar Macan Kemayoran kurang menyenangkan. Sekedar informasi, pria asal Italia sebelumnya pernah menjadi asisten Antonio Conte di Chelsea.

Jalannya Pertandingan: 

Babak Pertama 

Menit ke 9 Persija Jakarta mendapatkan tendangan sepak pojok dan Riko Simmanjuntak yang mengambil tendangan langsung mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Bola pun disambut baik oleh Dutra dan ia menyundul bola ke arah Yann Motta. Pemain sepak bola asal Brasil itu pun menyundul dan tandukannya nyaris membobol gawang PSS Sleman.

Sedangkan di menit ke 14 PSS Sleman melakukan percobaan dari Arsyad dan tembakannya masih melambung tinggi. Setelah itu, Persija Jakarta memiliki peluang dari tendangan bebas usai Riko dijatuhkan. Rezaldi yang mengambil tendangan langsung mengirimkan umpan ke Simic dan tandukannya masih bisa dihalau oleh kiper PSS. Namun, bola rebound mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Yann Motta dengan melepaskan tandangan dari jarak dekat di depan gawang PSS. Skor 1-0 di menit ke 17 untuk Persija.

Usai gol, Persija mendominasi permainan dan menit ke 27 Marco Motta dari sisi kanan merangsek ke pertahanan PSS. Pemain sepak bola asal Italia langsung mengirimkan umpan manja untuk Taufik. Sayang, sundulannya masih melebar di sisi kanan. Taufik pun dua menit kemudian miliki kesempatan untuk cetak gol lewat sundulan lagi dan bola masih bisa di tip oleh Ega Rizky.

Kemudian Irfan Jaya miliki peluang untuk mencetak gol usai menerima bola dari lemparan Ega Rizky dengan berlari kencang dan melewati bek Persija. Namun, penyelesaian akhirnya masih buruk dan bola masih bisa ditangkap oleh Andritany. Persija Jakarta hampir saja menggandakan keunggulan dari Riko Simanjuntak di menit 35, tetapi pemain asal Siantar gagal memanfaatkan bola tepisan kiper PSS Sleman di depan gawang lantaran tembakannya melambung tinggi.

Menit ke 41 giliran PSS Sleman yang memberikan ancaman serius dari Kim Jeffry Kurniawan dan tembakannya masih bisa diblok oleh Dutra. Klub Liga Indonesia asal Sleman pun kembali memberikan tekanan yang membahayakan. Sayang, Super Elang Jawa belum bisa menyamakan kedudukan. Hingga wasit meniupkan pulit babak pertama, hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta keunggulan sementara untuk Macan Kemayoran 1-0.

Babak Kedua 

Usai turun minum, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan, PSS Sleman pun di menit ke 54 lewat Aaron Evans langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Persija Jakarta dan bola masih melambung di atas mistar gawang.

PSS Sleman yang terus berusaha untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke 67. Berawal serangan yang dibangun di sisi kanan Irfan Jaya mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Arsyad yang menerima umpan langsung melepaskan tembakan ke gawang Persija. Tendangannya pun tak bisa ditangkap dengan baik oleh Andritany dan Irkham Mila berhasil memanfaatkannya dengan baik. Skor pun menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, gawang Persija terus mendapatkan tekanan dari PSS Sleman. Macan Kemayoran sesekali juga memberikan ancaman, namun Super Elang Jawa lebih mendominasi. Bahkan Maslac hampir saja membobol gawang Persija dari sundulan usai menyambut bola sepak pojok.

Memasuki menit ke 84 Persija terus ditekan oleh PSS Sleman. Maca Kemayoran juga sesekali memberikan ancaman. Namun, sampai menit akhir tak ada gol tambahan tercipta. Hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta ditutup 1-1.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persija Jakarta: 

PSS (4-3-3) Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Gufron, Kim Kurniawan,Arthur Irawan, Arsyad, Irkham, Irfan Bachdim, Irfan Jaya.

Persija (3-4-3) Andritany, Rezaldi Hehanusa, Yann Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Marco Motta, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Taufik, Marko Simic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO