Hasil PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh: Tampil Menggila, Super Elang Jawa Libas Laskar Rencong

Hasil PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-18 2021/22 dimenangkan oleh Super Elang Jawa dengan skor 4-1, Jumat (7/1) sore WIB.

Usai mendepak Dejan Antonic, kubu PSS Sleman tampil sangat baik lawan Persiraja di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Tim yang kini dipoles I Putu Gede mampu mencetak tiga gol masing-masing dari Riski Dwi Putro, Irkham Mila, dan Supriyadi di babak pertama.

Laskar Rencong bukannya tak punya peluang, mereka juga hampir saja mencetak gol dari Henrique. Sayangnya, bola belum mau masuk. Hasil PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh di babak pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan Super Elang Jawa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik babak pertama mencatatkan PSS unggul penguasaan bola 66 banding 34 persen. Selain itu, melepaskan 4 tembakan on target dan Persiraja 3 kali.

Usai jeda, PSS menambah golnya lagi melalui Juninho. Sedangkan Persiraja mencetak gol hiburan lewat kaki Bruno Dybal dari titik putih. Sampai laga usai Super Elang Jawa mempertahankan keunggulannya.

Berkat kemenangan ini, PSS Sleman naik peringkat ke-9 klasemen BRI Liga 1 dengan mengemas 24 poin melewati Madura United dan Persita. Selain itu, berhasil menuntaskan balas dendam lantaran di paruh pertama kalah 3-2 kontra Laskar Rencong. Sedangkan bagi Persiraja hasil negatif ini membuat mereka semakin tertekan karena masih berada di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, PSS Sleman melakukan percobaan dari Juninho tetapi sepakannya masih lemah sehingga masih bisa diantisipasi kiper Persiraja. Usai itu, giliran Persiraja memberikan ancaman serius dari sundulan Henrique. Sayang, tandukannya masih bisa diantisipasi pemain PSS.

Persiraja membangun serangan dari sisi kiri dan Defri Riski yang menerima umpan dari rekan satu timnya melepaskan sepakan keras, namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSS.

Setelah itu, Super Elang Jawa yang memberikan tekanan ke pertahanan Persiraja. Hasilnya, Riski Dwi Putro yang tak dikawal ketat berhasil menjebol gawang Laskar Rencong lewat sundulan usai menrima umpan lambung dari sisi kiri. Skor 1-0 di menit ke-18.

Tersengat dengan gol eks pemain Persekat tersebut, klub Liga Indonesia asal Sleman kembali menambah golnya melalui sepakan Irkham Mila. 2-0 Super Elang Jawa memimpin di menit ke-21. Menit ke-30, Persiraja bisa mencetak gol dari sundulan Assanur. Sayang, gol sang pemain dianulir wasit karena dianggap sudah terjebak offside.

PSS Sleman pun kembali mendominasi permainan menekan dari kiri dan kanan. Akibatnya, mereka berhasil memperbesar keunggulan melalui sundulan Supriyadi usai menerima umpan lambung dari sisi kanan. 3-0 PSS memimpin di menit ke-37.

Persiraja mendapatkan tendangan bebas dan Bruno Dybal yang melepaskan sepakan masih bisa ditepis kiper PSS, Miswar Saputra. Laskar Rencong memiliki sejumlah peluang emas jelang turun minum, tetapi bola belum mau masuk. Hasil PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh keunggulan sementara untuk Super Elang Jawa dengan skor 3-0.

Babak Kedua 

Usai kebobolan tiga gol, di awal babak kedua Persiraja Banda Aceh langsung lakukan tiga pergantian pemain. Sayang, pergantian tersebut tak efektif. Buktinya, PSS Sleman kembali menambah gol lagi dan kali ini lewat sepakan mendatar Juninho. Skor menjadi 4-0 di menit ke-50 untuk keunggulan Super Elang Jawa.

PSS Sleman yang sudah unggul melakukan pergantian pemain di mana memasukkan Syahroni dan Ocvian Chanigio. Sayang, Syahroni yang baru masuk malah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih, Bruno Dybal yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik mengarahkan bola ke sisi kanan gawang dengan sepakan mendatar. Skor 4-1 di menit ke-67.

Sampai menit ke-75, Persiraja mencoba menambah golnya tetapi serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan. Bahkan, agar bisa mempertahankan keunggulan PSS Sleman memasukkan Mario Maslac untuk mempertebal lini belakang dan menarik keluar Asyraq.

Memasuki menit ke-85, PSS Sleman masih mempertahankan keunggulan dan Persiraja mencoba mencetak gol lagi. Sayang, sampai wasit meniupkan peluit panjang Super Elja berhasil mempertahankan keunggulannya. Hasil PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh ditutup 4-1.

Susunan Pemain PSS vs Persiraja: 

PSS (4-3-3) Miswar, Bagus Nirwanto, Asyraq, Aaron Evans, Derry Rachman, Misbakus, Kim Jeffry Kurniawan, Juninho, Irkham Mila, Riki, Supriyadi.

Persiraja (4-2-3-1) Fakrurrazi, Rifaldi, Afiful, M Andika, Yericho, Ridha, Bruno Dybal, Dedi, Assanur, Henrique, Defri Riski.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO