Hasil PSS Sleman vs PSIS Semarang: Sama-sama 10 Pemain, Kim Jefri Gagal Manfaatkan Penalti di Akhir Laga

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/7) sore, berakhir dengan skor 2-2.

Alih-alih membawa pulang poin sempurna dari kandang lawan, PSIS Semarang harus puas berbagi poin. Namun, laga seru dan kejar-mengejar gol sudah terjadi sejak kickoff, setelah para pemain kedua tim tampil ngotot sejak akhir laga.

Dalam duel sengit antara kedua tim di Maguwoharjo sore ini, tim tamu memang berhasil memimpin lebih dulu lewat aksi Carlos Fortes di menit 23. Laskar Mahesa Jenar juga sempat memimpin di menit 57 lewat gol Paulo Gali, tapi tuan rumah PSS berhasil dua kali samakan kedudukan. Gol pertama PSS dicetak Kei Sano di menit 45+3, yang kemudian digandakan Jihad Ayoub lewat tendangan bebasnya di menit 78.

PSS kemudian mendapat hadiah penalti di masa injury setelah kemelut berakhir pelanggaran di depan gawang PSIS. Namun, sang kapten Kim Jefri Kurniawan gagal memanfaatkan peluang emas ini, karena bola hanya membentur mistar gawang Adi Satryo!

Pertandingan keras antara kedua tim mengakibatkan mereka harus sama-sama bermain dengan 10 pemain. Jika PSS kehilangan Wahyudi Hamisi, PSIS harus merelakan Carlos Fortes mandi lebih cepat di menit yang sama, menit ke-33.

Hingga menit-menit akhir para pemain kedua tim masih terus berusaha mencetak gol penentu kemenangan mereka, tapi tak satupun yang membuahkan hasil. Beberapa kali pula terjadi pelanggaran. Berkat hasil imbang ini, PSIS Semarang meroket ke urutan dua dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan PSS Sleman ada di posisi kedelapan dengan mengantongi poin lima.

Carlos Fortes Bawa PSIS Semarang Memimpin Lebih Dulu

Bokhashvili punya peluang gol untuk tuan rumah di menit ke-11. Sayangnya tembakan kaki kirinya masih melebar!

GOL!! Carlos Fortes berhasil memecah kebuntuan di menit 23 sesaat setelah Septian David Maulana memanfaatkan blunder Jihad Ayoub. 1-0 Untuk PSIS.

Namun, PSS langsung lakukan serangan balik dan berusaha mencetak gol balasan. Beruntung bola berhasil ditangkap kiper PSIS. Header yang dilakukan Wahyudi Hamisi nyaris membawa PSS Sleman samakan kedudukan di menit ke-28, sayang bola masih melebar!

KARTU MERAH! PSS Sleman – PSIS Semarang Sama-sama 10 Pemain!

Kedua tim sama-sama kehilangan andalan mereka di menit ke-33 setelah Wahyudi Hamisi dan Carlos Fortes terlibat perseteruan beberapa menit sebelumnya.

Duel keras antara Wahyudi dan Fortes terus berlanjut setelah Fortes mencetak gol untuk tim tamu. Fortes yang terjatuh terprovokasi dengan aksi verbal yang dilakukan Wahyudi setelah itu dan menendang bintang PSS tersebut. Wasit pun mengusir kedua pemain itu.

Tak lama kemudian, Septian David Maulana punya peluang gandakan skor PSIS di menit 40. Namun bola sepakannya berhasil ditangkap kiper tuan rumah.

Gol Sempat Dianulir, PSS Sleman Akhirnya Samakan Kedudukan!

Ricky Cawor sebenarnya sukses menjebol gawang PSIS dan mencetak gol penyama kedudukan di menit 42. Namun secara mengejutkan gol tersebut dianulir karena alasan offside. GAGAL!

Adi Satryo berhasil lakukan penyelamatan gemilang di menit-menit terakhir babak pertama saat Jihad Ayoub berusaha menanduk bola. Namun, sesaat kemudian, PSS benar-benar berhasil menyamakan kedudukan setelah pemain baru asal Jepang, Kei Sano, berhasil menanduk umpan sepak pojok masuk gawang PSIS. GOLL!! 1-1 Untuk PSIS Semarang!

PSIS Semarang Unggul di Awal Babak Kedua, PSS Mengejar!

Skor berubah di babak kedua, dan PSIS memimpin 2-1 di menit ke-57 saat Paulo Gali sukses menyarangkan bola ke gawang tuan rumah tanpa mampu dibendung Anthony Phintus. GOL!! 2-1 Untuk tim tamu!

PSS Sleman mendapat peluang tendangan bebas setelah Bustos dilanggar Numberi di sisi kotak penalti. Hasilnya, tendangan bebas untuk tim tuan rumah. GOL!! Jihad Ayoub yang menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan peluang tendangan bebas dan membawa PSS menyamakan kedudukan di menit 78. 2-2!!

PENALTI untuk Tuan Rumah!!

PSS Sleman punya satu peluang emas di masa injury babak kedua. Ini terjadi setelah kemelut di depan gawang Adi Satryo berakhir dengan pelanggaran terhadap pemain tuan rumah. Wasit pun menunjuk titik putih!

Kim Jefri Kurniawan yang tampil sebagai eksekutor penalti sebenarnya tampill PD di hadapan suporternya, dan yakin akan membawa PSS meraih kemenangan pertama – dan di kandang sendiri, sore ini. Namun, bola yang ditendangnya hanya membentur tiang, dan bola berhasil diamankan Adi Satryo. Kim Jefri pun gagal mencetak gol penentu kemenangan PSS!

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Anthony Phintus; I Nyoman Ansanay, Jihad Ayoub, Thales, Abduh Lestaluhu; Kim Jefri Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Ricky Cawor, Jonathan Bustos, Kei Sano; Yevhen Bokhashvili.

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Giovani Numberi , Wahyu Prasetyo, Lucao, Fredyan Wahyu; Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga; Paulo Gali, Septian David Maulana, Taisei Marukawa, Carlos Fortes.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!