Hasil Pusamania Borneo FC vs Bhayangkara FC Skor 1-1, Laga Telat Panas

Hasil Pusamania Borneo FC vs Bhayangkara FC Skor 1-1, Laga Telat Panas

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Pusamania Borneo FC vs Bhayangkara FC dalam laga Liga 1 Indonesia 2019 ditutup dengan skor akhir 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada hari Kamis (16/5) tadi malam.

Tim tuan rumah menjamu tamunya di kandang Mitra Kukar. Bagi yang tidak tahu, kandang Pusamania Borneo FC, Stadion Segiri, saat ini tengah dalam proses perbaikan. Hal itu tidak menjadi masalah besar untuk laga perdana mereka di gelaran kali ini.

Kubu lawan tidak diperkuat salah satu pemain andalan mereka, siapa lagi kalau bukan Adam Alis. Sang pemain berhalangan main kejar-kejaran bola dalam pertemuan kali ini akibat cedera. Meski begitu kubu tamu tetap berambisi menang.

Hasil Pusamania Borneo FC vs Bhayangkara FC

Kubu BFC bertanding dengan kostum khas serba jingga saat tim Bhayangkara main dengan kostum serba hijau. Kekuatan kedua tim sama-sama kuat dengan tempo laga cukup cepat.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Satu-satunya momen penting dalam babak pertama hanya kartu kuning yang dikeluarkan wasit di menit ke-39. Adalah Putu Gede yang beruntung mendapatkan kartu usai melakukan pelanggaran.

Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang bagus sepanjang babak pertama, namun gagal menghasilkan gol pembuka. Kedua pelatih jelas harus mencari cara untuk memecahkan kebuntuan di babak kedua.

Pusamania Borneo FC dan Bhayangkara berusaha pecahkan kebuntuan

Babak kedua disambut pergantian pemain Bhayangkara, Romiro Fergonzi masuk menggantikan Ilham Udin. Kubu BFC tak mau kalah lakukan pergantian pemain, Lerby Eliandry masuk menggantikan sosok Sultan Samma.

GOL! pecah telor gol di menit ke-57, BFC 1-0 Bhayangkara FC. Adalah Matias Conti yang sukses melepaskan tendangan terukur ke gawang tim tuan rumah. Laga berubah cepat.

Ingin memperbesar peluang terjadinya gol susulan, kubu BFC melakukan pergantian pemain lagi di menit ke-62. Rifal Lastori masuk menggantikan Abrizal Umanailo.

Menit ke-75 kartu kuning keluar untuk Putra Masat Sanda (Bhayangkara FC) yang dinilai wasit telah melalukan pelanggaran. Tim tamu kesulitan untuk mencari celah cetak gol balasan. Menit ke-89 giliran Finky Pasamba (BFC) yang terkena kartu kuning.

GOL! Laga jadi berimbang di menit ke-90+4 jadi BFC 1-1 Bhayangkara FC. Adalah Ramiro Fergonzi yang berhasil memanfaatkan tambahan waktu dengan menceploskan bola ke kanan atas gawang lawan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Pusamania Borneo FC vs Bhayangkara FC ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain Pusamania Borneo FC kontra Bhayangkara FC:

Pusamania Borneo FC: Nadeo Argawinata, Renan Silva, Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Abdul Rahman, Javlon Guseynov, Jan Lammers, Diego Michiels, Ambrizal Umanailo, Asri Akbar, Finky Pasamba.

Bhayangkara FC: Awan Setho, M Nur Iskandar, Alsan Sanda, Dendy Sulistyawan, Bagas Adi Nugroho, Anderson Salles, Indra Kahfi, Putu Gede Juni Antara; Hargianto, Reksa Maulana, Vendry Mofu.