Hasil Pusamania Borneo FC vs Persebaya Surabaya Skor 1-2

Hasil Pusamania Borneo FC vs Persebaya Surabaya Skor 1-2

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Pusamania Borneo FC vs Persebaya Surabaya dalam laga Liga 1 Indonesia 2019 ditutup dengan skor akhir 1-2 di Stadion Segiri, pada hari Minggu (23/6) tadi malam.

Tanpa Jan Lammers membuat kubu Pesut Etam ekstra waspada. Mereka otomatis mengandalkan peran Wildansyah dan M Iksan yang berkesempatan unjuk gigi kembali.

Kubu Bajul Ijo sebaliknya lebih mewaspadai keangkeran stadion Segiri. Target mencuri poin tetap dicanangkan pelatih mereka. Apakah laga kali ini akan berakhir skor besar?

Hasil Pusamania Borneo FC vs Persebaya Surabaya

Bila diperhatikan, kubu Persebaya cukup percaya diri di menit-menit awal babak pertama. Entah kenapa, skuad Pesut Etam lebih memilih rajin main-main di lini belakang. Menit ke-20 Hansamu dan Miswar hampir melakukan kesalahan fatal. Bola liar masih sanggup Asri teruskan kepada Conti yang tendangan bolanya masih terbang terlalu jauh.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menit ke-27 Misbakus terlihat dihentikan Umanailo dari belakang, namun wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran. Kedua kubu terus bergantian saling mendominasi.

Kartu kuning perdana di laga ini keluar di menit ke-32. Adalah Muhammad Hidayat yang mendapatkan kehormatan tersebut. Di menit ke-34 Renan Silva dengan berdebar sukses mementahkan terjangan Miswar. Bola sempat menowel tiang gawang dan menjauh dari kenangan.

GOL! Pecah telor di menit ke-41 melalui sumbangan Ruben Karel Sanadi. Persebaya Surabaya otomatis unggul duluan skor 0-1. Gol itu merupakan hasil umpan Jalilov yang setia berlari kesana-kemari untuk timnya.

Pusamania Borneo FC berusaha imbangi Persebaya Surabaya

Laga babak kedua sudah langsung sengit dengan terjadinya kemelut tepat di depan gawang Pusamania Borneo FC. Yang namanya Lizio juga di menit ke-52 dan menit ke-55 mendapatkan peluang yang masih gagal di penyelesaian akhirnya.

Kubu Pesut Etam melakukan pergantian pemain di menit ke-67. Abrizal Umanailo keluar digantikan oleh Lerby Eliandry Pong Baru. Satu menit sebelumnya Wildansyah gagal meneruskan tendangan sudut.

GOL! Menit ke-71 giliran Oktafianus Ferando yang mencetak gol usai kabur dari hadangan pemain lawan. Ia menerima umpan Manuchekhir Dzalilov tanpa harus kesulitan menggapai harapan. Skor jadi 0-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Pertandingan sempat dihentikan sejenak usai salah satu pemain Persebaya terlihat kesakitan di menit ke-84. Beberapa pelanggaran berbuah kartu kuning terus terjadi, termasuk yang dilakukan oleh Akbar dan Maulana.

GOL! Pesut Etam dapat satu gol di menit ke-89 melalui terjangan maut Terens Puhiri. Skor jadi 1 -2 masih untuk keunggulan kubu Persebaya Surabaya. Tambahan waktu 4 menit saja.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Pusamania Borneo FC vs Persebaya Surabaya ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan pemain Pusamania Borneo FC kontra Persebaya Surabaya:

Pusamania Borneo FC: Nadeo Argawinata, A. Rachman, Javlon Guseynov, Wildansyah, D. Michiels, Ambrizal Umanailo, Wahyudi Hamisi, Asri Akbar, R. Silva, Terens Puhiri, M. Conti.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, R. Sanadi, M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Novan Sasongko, M. Solikin, M. Hidayat, Damian Lizio, Osvaldo Haay, O. Fernando, Manuchekhr Dzhalilov.