Hasil Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung Skor 2-1, Liar 10 Menit Akhir

Hasil Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung Skor 2-1, Liar 10 Menit Akhir

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-1 di Stadion Segiri, pada hari Rabu (24/4) tadi sore.

Laga kali ini menjadi perkenalan pelatih baru BFC, Mario Gomez. Musim lalu dikenal menangani kubu Maung Bandung, wajar jika kehadiran Gomez membuat masyarakat Samarinda penasaran. Hal itu bahkan ikut dirasakan oleh para pemain mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Paham seperti apa kekuatan dan kekurangan tim lawan yang pernah ia poles membuat Gomez diuntungkan untuk laga kali ini. Meski unggul informasi, namun kubu Bandung dipercaya tidak akan setengah-setengah untuk menang.

Hasil Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung

Ezechiel sudah dijatuhkan Jan Lammers di menit ke-5 untuk memberi sinyal jika laga kali ini akan sengit. Tendangan bebas untuk kubu Persib tidak berhasil menghadirkan gol.

GOL! Umpan saling silang terjadi antara Gozo ke Kim, kemudian ke Gozo lagi dan diserahkan ke Ezechiel. Nama yang disebutkan terakhir lantas menceploskan bola ke gawang lawan di menit ke-16. Skor keunggulan Maung Bandung 0-1.

Kim nyaris cetak gol di menit ke-30 melalui aksi sundulan. Meski cukup berbahaya, namun sundulan sang pemain masih terlalu lemah untuk masuk gawang lawan. Tiga menit kemudian giliran tendangan bebas sempat didapatkan BFC. Ardi Idrus mementahkan bola yang datang dan hanya hasilkan tendangan pojok saja untuk BFC.

Kubu tamu main dengan kostum khas serba biru dan celana putih saat tim tuan rumah dengan kostum serba jingga. Beberapa peluang sama-sama didapatkan kedua tim, namun hingga menit ke-38 kubu Persib masih lebih unggul.

GOL! Tuan rumah dapat angka juga di menit ke-40 untuk menyeimbangkan skor jadi 1-1. Sundulan pemain nomor 9, Matias Conti membuat Gomez bersemangat berikan dukungan dipinggir lapangan.

Adu mulut sempat terjadi, namun wasit masih bisa bergerak cepat menenangkan dua pemain yang cekcok. Tim Maung Bandung berusaha tambah gol meski sadar 1 menit tambahan waktu tidak cukup.

Pusamania Borneo FC tak ingin skor imbang lawan Persib Bandung

Kubu Maung Bandung merubah taktik lebih menyerang sejak awal babak kedua saat skor masih imbang 1-1. Hal ini bisa diketahui saat mereka tarik keluar Ardi dan memasukkan Beckham. Menit ke-46 salah seorang pemain BFC harus mendapatkan perawatan dengan wajah bertaburan darah segar.

Guseinov dapat kartu kuning usai terbang terlalu tinggi hingga mengenai kepala lawan. Ia adalah pemain yang beberapa menit sebelumnya harus dapat perawatan dan kini main lagi dengan perban di kepalanya.

Kartu kuning diberikan pada Malisic yang menjatuhkan lawan di menit ke-57. Meski sudah lakukan pergantian taktik, namun masih belum muncul gol tambahan yang diinginkan kedua kubu hingga menit ke-64.

Kartu kuning untuk Renan Da Silva yang sempat menginjak lawan ketika sama-sama terjatuh dalam perebutan bola. Laga berjalan dengan tempo sedang dan tidak berkembang.

NYARIS! Febri nyaris cetak gol saat tendangan lemah yang ia lepaskan tidak tepat ke gawang di menit ke-72. Beberapa detik kemudian giliran pemain lawan yang sama-sama nyaris cetak gol. Kesabaran kedua kubu masih harus dipoles lagi. Tambahan 3 menit saja.

GOL! menit ke-90+1 lewat tendangan bebas yang dilepas Asri Akbar ke tiang jauh. Bola yang ia lepas sangat mengagetkan tim tamu untuk skor 2-1. Kubu Persib terus melakukan protes NORAK dengan menantang wasit dan lakukan dorongan.

Beberapa menit kemudian situasi jadi tak terkendali. Supardi ikut kena kartu kuning. Saat wasit menghentikan laga ada juga pemain Persib yang datang dan marah-marah ke sang pengadil. Benar-benar situasi yang gila.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Pusamania Borneo FC kontra Persib Bandung:

Pusamania Borneo FC: Nadeo Argawinata, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Matias Conti.

Pelatih: Mario Gomez.

Persib Bandung: M. Natshir, Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel, Ghozali Siregar, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Erwin Ramdani.

Pelatih: Miljan Radovic.